Collision Detection Mobile Game Versi 0.2
Gambar ProjectGame2
Membuat Object Untuk gambar Helicopter menggunakan Sprite dengan 2 arah kesamping kiri dan kanan, dan baling-baling Helicopter seolah-olah berputar. Untuk gambar boom mengikuti Helicopter dan apabila di tekan key select/angka 5 maka akan jatuh. Untuk gambar tank1, 2, 3 menggunakan Sprite 1 arah yaitu ke arah kanan, dan seolah-olah tank-tank tersebut bergerak maju. Untuk gambar Gunung berupa LayerManager yang di looping berputar apabila sampai ke akhir kembali lagi ke awal.
Animasi Tank & Helicopter private void drawScreen(Graphics g) { ...... Mengambil urutan pada sprite Helicopter; Melanjutkan ke frame berikutnya(Sprite Helicopter); Menggambar Sprite Helicopter; Mengambil urutan pada sprite Tank; Melanjutkan ke frame berikutnya(Sprite Tank); Menggambar Sprite Tank; }
Tabrakan Boom dg Tank if(boom bertemu dengan Tank) { Mengganti gambar Tank Menjadi Gambar Ledakan Melanjutkan ke frame berikutnya(Sprite Ledakan); Menggambar Sprite Ledakan; mengeset meledak; } private void MenggeserLedakan() { if(meledak) posisi gambar Ledakan dikurangi; ...... mengeset posisi Ledakan agar mengikuti mundur;
Selamat Mencoba semoga berhasil Finish to ProjectGame2 Selamat Mencoba semoga berhasil