FILSAFAT PENDIDIKAN MASALAH JIWA NAMA KELOMPOK SYAMSUDINNOR A1A513 ABDUL SANI A1A513 EKA HENDIANA SAFITRI A1A513
JIWA DAN RAGA ILMU BERSIFAT KEALAMAN PEMBAHASAN MENGENAI SEGI HIDUP SECARA PALING JELAS MENAMPAKKAN DIRI PADA MANUSIA , SECARA UMUM DI SEBUT JIWA (MIND)
TEORI MENGENAI JIWA TEORI –TEORI YANG MEMANDANG JIWA SEBAGAI SUBSTANSI YANG BERJENIS KHUSUS, YANG DILAWANKAN, MISALNYA, DENGAN SUBSTANSI MATERIAL. TEORI-TEORI YANG MEMANDANG JIWA SEBAGAI SEJENIS KEMAMPUAN ARTINYA, SEMACAM PELAKU ATAU PENGARUH DALAM DALAM KEGIATAN-KEGIATAN TEORI –TEORI YANG MENUMBUHKAN PENGERTIAN JIWA DENGAN PENGERTIAN TINGKAH LAKU
MAKNA YANG DI KANDUNG MIND PROSES-PROSES JIWA PROSES KONATIF DAN KOGNITIF PROSES KONATIF (PROSES YANG BERSUMBER PADA PERASAAN, KEHENDAK, DAN DORONGAN HATI) PROSES KOGNITIF (BERFIKIR, MENGINGAT, MELAKUKAN PENALARAN)
HUBUNGAN ANTARA JIWA DAN RAGA EPIFENOMENALISME INTERAKSIONISME PARALELISME PSIKOFISIK
JIWA SEBAGAI SUBSTANSI (SIGMUND FREUD) PENGARUH JIWA TERHADAP TINDAKAN MANUSIA YANG SADAR DAN YANG BAWAH SADAR BAHAN BUKTI ADANYA YANG BAWAH SADAR ID DAN NAFSU-NAFSUNYA EGO SUPEREGO
JIWA SEBAGAI KEMAMPUAN (JOSEPH A. LEIGHTON) JIWA MANUSIA BERSIFAT TRANS-SPASIAL JIWA ADALAH KEMAMPUAN MEREMBES TENAGA-TENAGA YANG DIPUNYAI OLEH JIWA
JIWA SEBAGAI PROSES (JAMES B. PRATT) JIIWA MEMPUNYAI SIFAT KHAS KEMAMPUAN-KEMAMPUAN YANG DIPUNYAI OLEH JIWA JIWA DAN RAGA PERBUATAN-PERBUATAN MANUSIA YANG BERSIFAT MEKANISTIK
JIWA SEBAGAI TINGKAH LAKU (Y.H. KRIKORIAN) TINGKAH LAKU BUKTI ADANYA JIWA JIWA IALAH TINGKAH LAKU TINGKAH LAKU ‘KEJIWAAN’ MENYANGKUT JUGA MAKNA JENIS-JENIS RESPONS YANG SUDAH DIRAMALKAN SEBELUMNYA SEJUMLAH KEBERATAN YANG DAPAT DIAJUKAN
TERIMA KASIH