Pertemuan Keduabelas Desain dan Notasi Dialog

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Komponen Antarmuka Grafis. Indrawani S/SPK/ GRAFIS • Grafis menjadikan presentasi informasi lebih jelas dalam mengungkapkan arti dari data dan dapat.
Advertisements

Perancangan Perangkat Lunak lanjutan Kuliah - 7
NETWORK DIAGRAM Buat Daftar Pekerjaan 2. Atur start dan Finish 3. Buat Sub kegiatan 2.
KONSEP DESAIN SOFTWARE DATABASE
DESAIN DAN NOTASI DIALOG
Pertemuan Keempatbelas Dukungan Implementasi
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
PRAKTIKUM MICROSOFT VISIO
MATERI 6 DATA FLOW DIAGRAM
BAB 5-6 DATA FLOW DIAGRAM.
Perancangan Tampilan.
Activity Diagram.
Fransiska Prihatini Sihotang, S. SI
Pengenalan Powerpoint
Interaksi Manusia dan Komputer
Pertemuan 7 P ENGENALAN P OWERPOINT. M ENEMPATKAN O BJEK G AMBAR ATAU F OTO DENGAN P ERINTAH I NSERT P ICTURE 1. Tempatkan titik sisip atau penunjuk sel.
INTERACTION ASRI M PUTRA 4 TS. Usebility Heuristic.
MEMPERKENALKAN OBJECT-ORIENTED PROGRAMMING ( Pemrograman Berorientasi Objek) 1.Rena Dwi Aprillusia 2. Norita Debby Pravitasari.
Dialogue Notations and design
DASAR KOMPUTER DAN PEMROGRAMAN 1A
Hernando Ivan Teddy, S.Kom
Flowchart.
MENYISIPKAN TABEL KEDALAM SLIDE PRESENTASI
Dialogue Notation and Design
Interaksi Manusia Komputer
Oleh: Sri Herawati, S.Kom
Activity diagram Oleh: Ahmat Adil.
1 Spesifikasi Program. 2 Pendahuluan Programer bekerja berdasarkan spesifikasi program Spesifikasi program akan mendefinisikan atau menentukan input,
Teori-Bahasa-dan-Otomata
Desain dan Notasi Dialog
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA & KOMPUTER
MODEL PENGGUNA Denny Sagita.
Analisa dan Perancangan Berbasis Objek
Rinci Kembang Hapsari,S.Si, M.Kom
TEORI GRAPH (LANJUTAN 2)
Activity Diagram.
Desain dan Notasi Dialog
Interaksi Manusia dan Komputer
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Rekayasa Perangkat Lunak
UML mendukung pengembangan aplikasi
Bekerja Activity Diagram
Activity diagram.
Rekayasa Perangkat Lunak Pertemuan 7
MENGENAL MICROSOFT POWERPOINT 2007
M0414 Analisa Sistem Informasi
DAN PERANCANGAN DIALOG
PEMODEAN SISTEM INFORMASI – PERTEMUAN 5
Konsep & Perancangan Database
Pertemuan 7.
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
Activity diagram.
Interaksi Manusia dan Komputer (Desain dan Notasi Dialog)
Data Flow Diagram.
Interaksi Manusia dan Komputer
RAGAM DIALOG.
Pertemuan Kesepuluh Model kognitif
Pertemuan Keenam Paradigma dan Prinsip Penggunaan
Analisis dan Desain Berorientasi Obyek
Bab 5 activity diagram.
Spesifikasi Program.
Desain dan Notasi Dialog
Analisa Sistem Informasi
Pertemuan 14 UML Diagram State
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Desain dan Notasi Dialog
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Dialogue Notation & Design Part-2
IMK Notasi & Desain Dialog.
Transcript presentasi:

Pertemuan Keduabelas Desain dan Notasi Dialog Jaringan Internet

Pendahuluan Notasi dialog Diagramatik State transition networks (jaringan transisi keadaan/status) Flow charts (diagram alir) Diagram JSD Tekstual Formal grammars (tata bahasa formal) Production rules (aturan produksi) CSP Analisis dialog Semantik dan dialog Properti dialog Presentasi dan isu leksikal Contoh Jam digital Jaringan Internet

State Transition Networks Bulatan – state (keadaan, status) Anak panah – aksi/kejadian Label pada anak panah sedikit kaku karena: Notasi adalah ‘state heavy’ (state/keadaan yang berat) Kejadian-kejadian lebih banyak membutuhkan detil Jaringan Internet

Diagram Alir (Flowchart) Familiar untuk para pemrogram Kotak – proses/kejadian bukan state (status) Dapat digambarkan pada gambar berikut ini Jaringan Internet

Diagram JSD Untuk dialog yang strukturnya bebas Tidak begitu ekspresif Lebih jelas Contoh dapat dilihat pada gambar di bawah ini Jaringan Internet

Isu Leksikal Visibilitas Perbedaan mode dan state Anotasi/catatan dialog Style Command (perintah) – verb (kata kerja) noun (kata benda) Mouse-based (basis mouse) - noun (kata benda) verb (kata kerja) Layout State berbahaya (telah dijelaskan pada bagian sebelumnya) Keyboard tua – OK Keyboard baru - bencana Jaringan Internet

Analisis Dialog - Kesimpulan Semantik dan Dialog Lampiran semantik Deskripsi dialog terdistribusi/tersentralisasi Maksimalisasi deskripsi sintaktik Properti dialog Properti aksi: kekomplitan, determinasi, konsistensi Properti state: keteraihan, reversibilitas, state berbahaya Presentasi dan isu leksikal Visibilitas (wawasan) Style Layout N.B. ini tergantung pada dialognya Jaringan Internet

SEKIAN Jaringan Internet