SEMIOTIKA FASHION.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
(CRITICAL REVIEW)   MAKNA TEKS YANG TERDAPAT DALAM FILM (Analisis Semiotik terhadap aspek Gender dalam Film Arisan! Karya Nia Dinata)
Advertisements

METODE PENELITIAN Wanda Listiani.
Mutia Rahmi Pratiwi Jurusan Ilmu Komunikasi UDINUS Semarang
KAJIAN SEMIOTIKA.
Semiotika dalam Komunikasi Visual
TEORI STRUKTURALISME DAN SEMIOTIKA
Cultural Studies (Sebuah Pengantar)
LENSA.
Komunikasi Visual (Sebuah Kajian Semiotika)
Dosen: ADE SURYANI, M.Soc.Sc
MATEMATIKA BISNIS HIMPUNAN.
Miranda arizal Andika persia Rina wahyuni
Semiotika Halomoan Harahap.
Teori Semiotika Komunikasi
RAS DAN ETNIK.
Dosen: ADE SURYANI, M.Soc.Sc.
PERTEMUAN 2 BILANGAN BULAT Departemen Agama Republik Indonesia.
Prosedur Penelitian 1Halomoan Harahap. I. Metode  Metode penelitian merupakan prosedur yang dipergunakan dalam upaya untuk mendapatkan data ataupun informasi.
Penarikan Akar Bilangan Asli
MATEMATIKA BISNIS BY : ERVI COFRIYANTI.
POSTMODERNISME DAN TEORI-TEORI RELEVAN UNTUK PENELITIAN BUDAYA (SENI)
Mendekonstruksi Mitos – Mitos Masa Kini
Teori tindakan Elearning kedua.
Posmodernisme 2017.
Pengantar Semiotika Satya Hermawan.
FORMALISME DAN STRUKTURALISME
TEORI-TEORI YANG MENDASARI PENELITIAN KUALITATIF
Posisi Semiotika dan Tradisi-tradisi Besar Filsafat Pemikiran
Tujuan Pembelajaran Mahasiswa dapat memahami jalan komunikasi kreatif selain komunikasi verbal untuk menyampaikan pesan dan kesan lewat media desain Visual.
Mitologi,visual, dan narasi
Posmodernisme Selasa, 24 Mei 2016.
Mendekonstruksi Mitos – Mitos Masa Kini
SEMIOTIKA VISUAL Penganut “Aliran” (Saussurean) Wisnu Adisukma, M.Sn.
Muhammmad Noor Hidayat Jurusan Ilmu Komunikasi UDINUS Semarang
Dosen: Ade Suryani, M.Soc.Sc.
PENGANTAR SEMIOTIK.
ANALISIS SEMIOTIK Nugroho I. Santoso Adhi Pratomo
Representasi Perempuan dalam Gambar Viral Om Telat Om
OLEH : RIYAN FANANI ANGGANU PERMADI NIM IKOR 2017C
Kuliah 6 Editorial dan Penyuntingan Berita
Dosen: ADE SURYANI, M.Soc.Sc
Persamaan Kuadrat (2).
Materi 2 Komunikasi Visual Materi 2
Tahap analisa karya (E. feldman)
Semiotika dalam Komunikasi Visual
1 November 2012 “The World of Word”.
KAJIAN SEMIOTIKA.
Semiotika FILM Dalam definisi Saussure (Sobur: 2003), semiologi merupakan “sebuah yang mengkaji kehidupan tanda-tanda di tengah masyarakat” dan dengan.
BENTUK AKAR Dan OPERASI
Pengantar Kesusastraan Umum
VISUAL WARDROBE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI
SEMIOTIKA.
Logo Event.
OPERASI BILANGAN REAL APRILIA DHANIARTI A
Dosen: Ade Suryani, M.Soc.Sc.
Mendisiplinkan Kajian Budaya
REPRESENTASI RASISME DALAM FILM “THIS IS ENGLAND” (ANALISIS SEMIOTIK ROLAND BARTHES MENGENAI RASISME DALAM FILM “THIS IS ENGLAND”) Oleh : EKO NUGROHO.
REPRESENTASI SIMBOL ILLUMINATI DALAM ADEGAN FILM ANGELS AND DEMONS (ANALISIS SEMIOTIK ROLAND BARTHES DALAM ADEGAN FILM ANGELS AND DEMONS MENGENAI SIMBOL.
NAMA : JUANDI HADIWIJAYA NIM :
Content Analysis : Semiotics
Teori Komunikasi Massa 2
Prosedur Penelitian Semiotika Halomoan Harahap.
Persamaan Kuadrat (2).
TINJAUAN DESAIN Memahami Semiotika
Teori Semiotika ROLAND BARTHES Ketua : Restu Anggraeny Dwi Sartika ( ) Anggota : Deliana Yulianti ( ) Gilang Gandara ( )
Teori Komunikasi Massa 2
近十三年来的中国会计理论研究基本取向态势 ——基于2000~2012年间国家三大基金资助 会计类项目的统计分析与思考
Content Analysis : Semiotics
TEORI SASTRA Pertemuan 1.
Dunia dalam Kata Pesan Verbal.
Transcript presentasi:

SEMIOTIKA FASHION

Semiotika Fashion... Fashion  fenomena kultural yang tidak terlepas dari pemaknaan tanda Akar pembicaraan SEMIOTIKA FASIHION ini bermula dari buku Fashion System karya Ronald Barthes. (dalam bahasa asli “Systeme de la mode”)

3 dimensi pakaian perspektif Roland Barthes: (1) image clothing, busana yg divisualisasikan sebagai fotografi atau gambar. (2) written clothing, busana yang dinarasikan secara tertulis (dibahasakan) (3) real clothing, busana yang digunakan pada tubuh/badan, busana sebagai objek (Barthes, 1983: 3 – 5; Barthes 1981: 25 – 27)

Fashion adalah identitas Apakah asosiasi makna berfokus pada makna sederhana, manis, tomboi, seksi, provokatif, powerful, atau?

Perbedaan Asosiasi Makna

Casual vs Punk

60-an 70-an

2000-an

Mari kita berdiskusi...