MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Advertisements

Penggunaan Symbol di dalam Movie Flash
Dasar Penggunaan Flash Macromedia
Pertemuan 4 Pengolahan teks.
Perkenalan lingkungan kerja dan tools-tools
Pembuatan Interaksi di dalam Movie Flash (1)
Menggambar dengan Macromedia Flash
Penuntun Kelas VIII Semester 2
Belajar Adobe Photoshop CS
INKSCAPE 5 Oktober 2013.
Pertemuan 2.  Dreamweaver adl salah satu program pembuatan website yang mempunyai banyak sekali menu-menu dan tool-tool yang dapat dipergunakan untuk.
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
Pengenalan Program Macromedia Flash
Aplikasi PHOTOSHOP CS series pemula dasar
Pengantar Aplikasi Grafis – Photoshop CS5
Pengenalan Action di dalam Movie Flash
Pengenalan FLASH Dr. Lily Wulandari.
Dasar Pembuatan Movie Flash R0312 – Grafik Komputer.
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto : David Junaedi.
Macromedia Flash.
Kelas XII / 1. Kelas XII / 1 STANDAR KOMPETENSI Menggunakan perangkat lunak pembuat grafik KOMPETENSI STANDAR Menunjukkan menu ikon yang terdapat dalam.
Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
MENGAPLIKASIKAN MENU DAN IKON PADA PROGRAM PHOTOSHOP
PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.
ADOBE PHOTOSHOP MENGENAL PHOTOSHOP Dirangkum dari beberapa sumber
MATERI KELAS 8 SBI.
Pertemuan 6 Alat Bantu Authoring Multimedia
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
Area Kerja Macromedia Flash 8
Sekilas Impress Open Office.org.
Pengenalan Visual Studio 2008
Lingkungan MS Access Pertemuan 2
DESAIN GRAFIS MENU DAN ICON COREL DRAW.
BAB II KOMPONEN-KOMPONEN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0
Teknologi Dan Rekayasa
Animasi Banner dengan Flash
Animasi Banner dengan Flash
Nisn.data.kemdiknas.go.id 25/10/2017.
MEMBUAT POSTER DENGAN COREL DRAW
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Toolbox Pada CorelDRAW Part 1
Macromedia Flash.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
TOT FASILITATOR By N a h d i.
Area Kerja Dreamweaver
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit
Dasar Komputer & Pemrog. 2B
Kelas XII / 1 Menu dan icon Desain Grafis 25 February 2012.
Nama : RATNA KUSUMANING P NIM : A
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
Mengolah Gambar Menggunakan Corel Draw
Macromedia Flash.
Aplikasi PHOTOSHOP.
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
Animasi Banner dengan Flash
Macromedia Flash.
CorelDRAW Graphics Suite X4
PENGENALAN ADOBE FLASH Adobe Flash CS3 (dahulu bernama macromedia flash) adalah hasil akuisi dilakukan oleh Adobe yang salah satu perangkat lunak komputer.
GIMP adalah alat pengolah gambar multi-platform, GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program. GIMP cocok untuk berbagai pekerjaan pengolahan.
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
Animasi Flash.
MEMPERSEMBAHKAN LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM) STMIK WIDURI.
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MENGGABUNGKAN GAMBAR DAN TEKS BERBASIS VEKTOR DESAIN GRAFIS PERCETAKAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN OLEH : FRESTIKA CAHYO HAKIM.
Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.
Transcript presentasi:

MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH Oleh : Maria Etik Sulistiyani

Setelah mengikuti pembelajaran ini, diharapkan siswa mampu menyebutkan : Cara membuka prigram macromedia flash 8 Bagian-bagian jendela kerja macromedia flahs 8

Macromedia/Adobe Flash Software yang dirancang untuk membuat animasi berbasis vektor dengan hasil yang mempunyai ukuran yang kecil Animasi berbasis vektor objek gambar yang menggunakan titik-titik koordinat dan rumus-rumus tertentu. Format file flash : .*swf

Kegunaan : Animasi = Flash menyediakan berbagai elemen animasi yang cukup lengkap. contoh banner,kartu ucapan online,kartun,iklan,dan sebagainya. Games : menggabungkan kemampuan animasi pada flash dengan bahasa scripting yang dimilikinya yang dikenal dengan ActionScript. User Interface : untuk membangun aplikasi-aplikasi berbasis web Aplikaasi FMA ( Flexible Messaging Area ) : merupakan area pada web page yang dirancanguntuk menampilkan pesan tertentu yang bisa berubah setiap waktu. RIA ( Reach Internet Aplication) : merupakan aplikasi internet yang membutuhkan tingkat manipulasi dan transfer data yang tinggi.sebagai contoh ,catalog belanja,test online,kalender,inventory online,system informasi akademik,dan lain-lain.

Open a resent document : untuk membuka file yang pernah disimpan Create new : untuk membuka lembar kerja baru dengan beberapa pilihan script yang tersedia Create from template : untuk membuka lembar kerja baru menggunakan template yang tersedia

Menubar Panel Timeline Toolbox/toolbar Stage Property bar

Baris menu Panel Stage Properties Time Line Toolbox

Diskusikan dengan temanmu tentang : Menubar Toolbox Timeline Stage Property bar Panel bar

Menubar Berisi kumpulan menu atau perintah yang digunakan dalam macromedia flash seperti untuk membuat, membuka dan menyimpan file dll Toolbox berisi tool untuk membuat atau menggambar, memilih dan memanipulasi isi stage dan timeline Timeline tempat untuk membuat dan mengontrol objek dan animasi Stage area persegi empat yang merupakan tempat untuk membuat objek atau animasi yang dimainkan Property bar berisi informasi yang digunakan untuk menentukan ciri-ciri sesuatu objek atau movie yang dihasilkan Panel bar berisi kontrol fungsi untuk mengganti dan memodifikasi berbagai properti objek atau animasi secara cepat dan mudah

Toolbox Subselection Selection 3D Rotation Free Transform Lasso Pen Text Line Rectangle Pencil Brush Deco Bone Paint bucket Eyedropper Eraser Zoom Hand Stroke Color Fill Color Black and White Swap Color Snap to Object Option Pendukung dari tombol pilihan