Improving Individual Learner Performance Arie Anindhita Djatmiko Dyna Dwiani Putri Irma Nurmala Nurhasana Karunia Wahab Kamal
Perguruan Tinggi/Pendidikan Khusus Kecerdasan Ganda Pendidikan Formal Perguruan Tinggi/Pendidikan Khusus Logis Matematis Linguistik Bahasa Musik Spasial Kinestetik Interpersonal Intrapersonal
Ranah dan Tingkat Tujuan Kognitif - Mengingat - Memahami - Menerapkan - Menganalisis - Mengevaluasi - Menciptakan Afektif - Menerima - Merespon - Menilai -Pengorganisasi - Karakterisasi Psikomotor - Dipandu responses - Kebiasaan mekanis keterampilan - Fasih kombinasi keterampilan - Kemampuan untuk beradaptasi - Keterampilan fisik baru masing-masing tingkat dapat diterapkan pada fakta, konsep, prosedur, atau pengetahuan metakognitif.
Surface Learning Deep Learning - Diwakilkan oleh kebiasaan penghafalan fakta - Memperlakukan materi sebagai bagian-bagian informasi yang tidak berkaitan, - Melakukan prosedur rutin tanpa berpikir - Mendorong peserta didik mengaitkan ide-ide dengan pengetahuan yang sudah didapat - Mencari pola-pola utama - Mempelajari pernyataan-pernyataan yang ada secara kritis - Merefleksikan dengan pemahaman mereka sendiri.
Peningkatan Kinerja Fokus kepada tujuan Pengalaman Mendesain pengetahuan baru dan transfer ilmu Aplikasikan ilmu Teknologi pendidikan mengembangkan pembelajaran individu kedalam peningkatan kinerja dalam beberapa cara.
Peningkatan Kinerja Pembelajaran Pelatihan penciptaan dan pemanfaatan lingkungan dimana peserta didik dapat mempraktekkan dan mengaplikasi ilmu pengetahuan yang didapat dalam dunia nyata dengan menggunakan teknologi lunak seperti desain pembelajaran (ID) maupun hard-tech (teknologi keras), teknologi dapat membantu siswa memiliki kemampuan yang tinggi, sekaligus menerapkan pengetahuan baru di luar ruang kelas, penciptaan dan pemanfaatan lingkungan sehingga dapat mempraktekan pengetahuan dan kemampuannya dalam dunia nyata dan tidak terbatas semata dalam ruang kelas (pembelajaran)