Editing Solid Chamfer, mempunyai fungsi sama seperti halnya pada editing 2D. Fillet, mempunyai fungsi yang sama seperti halnya pada editing 2D.
Slice, untuk memotong solid Slice, untuk memotong solid. Metode untuk memotong adalah dengan memilih objek pemotong atau mempergunakan bidang koordinat sebagai pemotong. Extruding Faces, untuk meng-extrude permukaan solid. Dapat mengikuti path atau dengan jarak seperti extrude biasa.
Moving Face, untuk memindahkan face dari solid tanpa merubah orientasinya. Rotating Face, untuk memutar face dari solid, dapat pula menggunakan option dari 3D Rotate.
offsetting Face, untuk meng-offset permukaan solid. Tapering Face, untuk membentuk permukaan solid yang miring mengikuti arah sudut yang diminta.
Deleting Face, untuk menghapus permukaan solid. Copying Face, untuk menggandakan permukaan solid.
Editing Rangka 3D Solid Copying Edges, jika kita meng-copy rusuk dari 3D solid, hasil yang kita dapat berupa: lines, arcs, circles, ellipses atau Splines. Shelling solids, untuk membentuk cangkang atau dinding dengan tebal yang kita definisikan. Imprinting solids, untuk membuat face baru dengan membuat pola pada permukaan yang akan diedit.
Control Tampilan 3D Untuk menghasilkan tampilan pada layar dan hasil cetak untuk bidang lengkung, dipakai perintah: isolines, dispsilh. Isolines, mempunyai nilai antara 0 sampai 2047 dispsilh, untuk mengatur tampilan dari silhouette curves, mempunyai nilai 0 (off) dan 1 (on).
Shade, untuk memberi efek yang lebih jelas pada permukaan. Editing Objek 3D Rotate 3D Fungsinya sama dengan rotate pada 2D dimana pada rotate 3D kita dapat merotasi objek dengan arah x, y, z. Array 3D Fungsinya sama dengan array pada 2D dimana pada array 3D kita dapat menggandakan objek dengan arah x, y, z.
Mirror 3D Fungsinya sama dengan mirror pada 2D dimana pada mirror 3D kita dapat mencerminkan objek dengan sumbu mirror x, y, z atau mengikuti sumbu mirror yang kita definisikan.
CONTOH