Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
SESI 12 KARIR DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI Materi
Advertisements

Program D1 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - ITB 3 April 2012.
IT603 Ramos Somya.  Mahasiswa mampu memahami konsep dan penerapan komputasi mobile dan aplikasinya.
Peminatan Mobile Computing
Materi 1 Pengantar Kecerdasan Buatan
Fradika Indrawan,S.T – UAD – Pert I
PERTEMUAN MINGGU KE-1.  Pengertian A.I  Merup. Sub-bid pengetahuan komp. yang ditujukan u/ membuat software (S/W) dan hardware (H/W) yang sepenuhnya.
Pembuatan Sistem Cerdas atau “Tugas Praktikum” SP Genap 2008/09
Kegunaan Web Bagi Pendidikan
PENGERTIAN KECERDASAN BUATAN
OLEH: Diyah Wahyu Utami (001) Atika Izzatul Jannah (002) Trisylia Ida Pramesti (003) Arif Nur Fitriyanti (004)
Pengenalan Pola 3 SKS Basuki Rahmat,S.Si,MT.
TEKNOLOGI KECERDASAN ARTIFISIAL DALAM BISNIS
Teknologi Informasi.
Fakultas Teknologi Informasi Tahun Akademik 2007/2008 S1 S1 Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer.
Pengantar Intelegensia Buatan (IB)
TEKNOLOGI GRID COMPUTING
Aplikasi Komputer.
KONSEP DASAR AI PERTEMUAN MINGGU KE-1.
Computer Network Research Group ITB Teknologi Informasi Untuk Regional Development Onno W. Purbo & Hasan Poerbo Institut Teknologi Bandung
SOFTWARE.
ARTIFICIAL INTELLIGENCE
Metode Penelitian di bidang teknik informatika
KKNI Bidang Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
KAPITA SELEKTA Tema-Tema Skripsi.
Pengantar Web Service Teguh S.
Pertemuan 1 Introduction
ARSITEKTUR APLIKASI WEB
KOMUNIKASI DATA & JARINGAN KOMPUTER
Representasi & penalaran
MANAJEMEN PENGETAHUAN
Materi 1 Pengantar Kecerdasan Buatan
DASAR ILMU BIDANG INFORMATIKA
Pengertian Aplikasi Komputer
DPH1A3-Logika Matematika
Penjelasan Tugas Akhir
Kelas : 3IA07 Nama : Agus Soetanto
Mobile Computing Dan Aplikasinya
Pengantar Teknik Elektro
TEMA KP dan SKRIPSI – TI S1
SOFTWARE.
4 SOFTWARE KOMPUTER CHAPTER
Aplikasi Komputer.
Rekayasa Perangkat Lunak Dosen : Citra Noviyasari, S.Si, MT
Pengertian Teknologi Informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, Untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi.
Fakultas Ilmu Komputer
Tema TA RTI.
Pengantar Teknik Elektro
KECERDASAN BUATAN (ARTIFICIAL INTELGENCE-AI)
Pengantar Teknologi Informasi (PTI)
ARTIFICIAL INTELEGENCE
Mata Kuliah Analisa Perancangan Sistem Informasi
PENGERTIAN KECERDASAN BUATAN
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI TEKNIK INFORMATIKA
Andika Elok Amalia, ST., MT.
UNBAJA (Universitas Banten Jaya)
Kecerdasan Buatan Pokok Bahasan Pendahuluan Definisi Kecerdasan Buatan
Infrastruktur E-Business
KOMPUTER DALAM BIDANG PENDIDIKAN & PEMBELAJARAN
DAH2F3 Perencanaan Sumber Daya Perusahaan
KONTRAK PERKULIAHAN.
Information Technology MWU110 (2 sks)
Aplikasi Komputer.
KOMUNIKASI DATA & JARINGAN KOMPUTER
Aplikasi Komputer Dr. Mesterjon, S.Kom, M.Kom.
LOCATION BASE SERVICE Peremuan 11.
Pengantar Perangkat Lunak
BBPSDMP KOMINFO MEDAN IMPLEMENTASI WEBSITE 1.web 1.0 merupakan teknologi web yang pertama kali digunakan dalam aplikasi world wide web 2.Web 2.0 dipopulerkan.
Transcript presentasi:

Melihat lebih dekat Mengenal lebih cermat

Agenda Pembukaan Sambutan Ketua Jurusan Presentasi Jurusan Presentasi tiap Lab Penjelasan Rekrutmen Penutup Agenda

Teknik Informatika Information Technology Research & Service Laboratories Teknik Informatika

PIT Sisjarkom GMM Sirkel KSC

PIT Pemrograman dan Informatika Teori We build the Information Kepala Lab PIT Pak Isnan

Course Fundamental Programming Computer Science Algoritma Pemrograman Logika Matematika Algoritma Pemrograman 2 Matematika Diskrit Struktur Data Teori Bahasa & Otomata Pemrograman Non Prosedural Pemrosesan Paralel

Product Aplikasi Pembelajaran Tajwid Menggunakan Teknologi Java 2 Micro Edition Aplikasi Web dan WAP untuk Sistem Informasi Tempat Tujuan Wisata di Yogyakarta Menggunakan Java Server Pages Menentukan Jalur Terpendek Antarkota Menggunakan Algoritma Genetika Aplikasi Telepon Seluler SMS Terjadwal Menggunakan J2ME Aplikasi Searching SMS dengan Algoritma Pencarian String Knuth-Morris-Pratt Menentukan Jalur Terpendek Menggunakan Algoritma Semut Visualisasi Stack dan Queue untuk Alat Bantu Pembelajaran Struktur Data Membangun Tabel Kebenaran dengan Logika Matematika untuk Aplikasi Gerbang Logika pada Rangkaian Elektronika Permainan Minesweeper dengan Komputer Menggunakan Metode Heuristik Studi Bahasa Pemrograman Functional Haskell Perangkat Ajar Berbantuan Komputer untuk Visualisasi Algoritma dan Pemrograman dalam Pencarian Data Aplikasi Spaning Tree untuk Perhitungan Kabel Telkom Membandingkan Kompleksitas Algoritma Prim dan Kruskal dalam Menentukan Minimum Spanning Tree

PIT Member

SISJARKOM Sistem dan Jaringan Komputer We connect the Information Kepala Lab Sisjarkom Pak Syarif

Course Computer Architecture Pengenalan Teknologi Informasi Organisasi Komputer Computer Networking Sistem Operasi Jaringan Komputer Sistem Tersebar Security System Manajemen Jaringan Komputer Keamanan Sistem Komputer Jaringan Nirkanel & Sistem Bergerak Ethical Hacking Wireless Area Network Digital Forensic Cyber Law Course

Product Analisis Kinerja Routing Protocol Border Gateway Protocol dengan BGP Policy Storage Area Network dan Implementasinya pada Infrastruktur Jaringan FTI UII Implementasi Kriptografi Untuk Keamanan Data Menggunakan Metode Vigenere Cipher Studi Komparasi Kinerja Jaringan Mobile Broadband Berteknologi 3G Studi Komparasi Model Pengamanan Pada Jaringan Wireless LAN. Studi Perbandingan Algoritma AES dan RSA untuk Enkripsi Dekripsi Gambar Studi Komparasi Kinerja Virtual Private Network dengan Protokol PPTP, L2TP, dan IPSec. Perbandingan Monitoring Menggunakan Cacti dg MRTG dlm OS Blankon 07 Manajemen Server Web Konten Filtering berbasis Android dengan Aplikasi Dansguardian Implementasi MPLS dan Bandwidth Bursting pada Mikrotik sebagai langkah QoS Remastering Sistem Operasi di Lingkungan Universitas Islam Indonesia Collision Domain Effect Investigation on LAN Performance Analisis Log File Honeypot dengan SMS Gateway sbg Laporan Interuption Detector Analisis Perbandingan Kinerja Jaringan Komputer Berbasis IPv4 dan IPv6 Pemetaan Pola Penggunaan Internet Pada Jaringan RT RW-Net Pengembangan Distro Linux Penunjang Perkuliahan berbasis Information Technology berindukan Linux Ubuntu Product

Sirjarkom Member

“Laboratorium adalah …” Testimoni Sesi I

Wahana untuk menggali lebih dalam lagi ilmuku, ilmumu dan ilmunya Hanson Prihantoro Putro, ST., MT.

Tempat latihan praktek bagi mahasiswa untuk menerapkan teori yang diperoleh di perkuliahan Rumah kedua Tempat riset bersama Tempat nongkrong, diskusi & main game Tempat pacaran & ketemu jodoh Syarif Hidayat, S.Kom., MIT.

Tempat yang asyik. Sheila Nurul Huda, S.Kom.

Tempat untuk belajar Isnani Pramusinto, S.Kom.

Pusat pengembangan keilmuan Zainudin Zukhri, ST., MIT.

SIRKEL Sistem Informasi & Rekayasa Perangkat Lunak We manage the Information Kepala Lab Sirkel Pak Feri

Course Information Management Basis Data Sistem Manajemen Basis Data Information System Administrasi Basis Data Sistem Informasi Teknologi Basis Data Sistem Pendukung Keputusan Audit Sistem Informasi Enterprise System Sistem Informasi Geografis Manajemen Proses Bisnis Sistem Informasi Kesehatan Sistem Informasi Enterprise Telemedicine Course

Course (2) Software Engineering Rekayasa Perangkat Lunak Web Technology Pemrograman Berorientasi Komponen Pemrograman Web Layanan Web Pola Rancangan Berorientasi Objek Teknologi XML Semantik Web Pengembangan Agile Rekayasa Web Teknologi Java Course (2)

Produk Sistem Informasi Manajemen Training Center IT Centrum Aplikasi Jejaring Sosial untuk Pecinta Kuliner Berbasis Web dan Android Search Engine Application untuk Informasi Gadget Berbasis Semantic Web Aplikasi Pemetaan Kos-Kosan Berbasis Google Maps API Perancangan Sistem Informasi Geografis untuk Surveilans Penyakit Aplikasi Supply Chain Management Berbasis Client Service Waralaba Toko Buku dan Alat Tulis CMS E-Commerce Menggunakan Framework CodeIgniter Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Perpustakaan Berdasarkan Persepsi Mahasiswa UII Sistem Komputansi Pembukuan Keuangan Sistem Informasi Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UII Aplikasi Customer Relationship Management Sebagai Penunjang Strategi Bisnis Distro Analisis Kualitas Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Kesehatan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Wirabala Menggunakan Basisdata Fuzzy Pengembangan Aplikasi Enterprise Resource Planning-Supply Chain Management dengan Teknologi Open Source Compiere Berbasis Web Service Description Language Membangun XML Web Services dalam Aplikasi Windows Form dan Aplikasi Web ASP.NET

Sirkel Member (SI)

(RKEL) Sirkel Member

Testimoni Sesi II

Nur Wijayaning Rahayu, S.Kom., M.Kom. Komunitas. Sebagai sebuah entitas, lab tidak hanya berdimensi ruang dan asisten, tapi ada juga dimensi hati: psikologis, prestise dan solidaritas.

Tempat kumpul-kumpul dan eksplorasi hal-hal baru di dunia informatika Novi Setiani, S.T. Tempat kumpul-kumpul dan eksplorasi hal-hal baru di dunia informatika

berkolaborasi dan berkreasi untuk menciptakan teknologi bagi bumi Tempat berbagi, berkolaborasi dan berkreasi untuk menciptakan teknologi bagi bumi Feri Wijayanto, ST., MT

Tempat mendapatkan suatu hal Tempat mengajarkan suatu hal Tempat mendapatkan solidaritas & persaudaraan Lizda Iswari, ST. M.Sc.

Sumber kreasi untuk mencari pengetahuan R. Teduh Dirgahayu S.T., M.Sc., Ph.D Sumber kreasi untuk mencari pengetahuan

Tempat pengembangan keilmuan Hendrik, ST., MIT. Tempat pengembangan keilmuan

KSC Komputasi dan Sistem Cerdas We enhance the Information Kepala Lab Sirkel Bu Emma

Course Intelligent System Computer Vision Kecerdasan Buatan Pengolahan Citra Data Mining Transformasi Linier Logika Fuzzy Pengenalan Pola Komputasi Evolusioner Pencitraan Medis Jaringan Syaraf Tiruan Sistem Pakar Programming Logic Informatika Robotika Pemrograman Berorientasi Objek Pembelajaran Mesin Computational Theory Pembelajaran Agen Aljabar Linier Pengolahan Bahasa Alami Metode Numerik Riset Operasi

Product Sistem Cerdas untuk Klasifikasi Bunga Iris dengan Jaringan Neural Network Penentuan Jenis Sel Pada Citra Pap Smear Deteksi Nama Jalan dengan Teknik Pencitraan Deteksi Nyala Lampu Traffic Light melalui Image Processing Aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit THT Berbasis Android Menggunakan Natural Language Processing Penerapan Logika Fuzzy dalam Menentukan Keuntungan dengan Metode Mamdani Sistem Pendeteksi Nilai Mata Uang dengan Optical Character Recognition Pengenalan Rambu Jalan Secara Otomatis dengan Vision-Based Navigation Animasi Proses Metamorfosis dengan OpenGL Aplikasi Automatic Cropping Pas Photo Penerapan Teknologi Text-To-Speech pada Perangkat Berbasis iOS Aplikasi Registrasi Citra 2D Menggunakan Data MRI Optimalisasi Penjadwalan Bimbingan Belajar Privat Prediksi Omzet Penjualan Rumah Makan sebagai Pedoman Pengendalian Persediaan Bahan Baku Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan Backpropagation

KSC Member

GMM Grafika dan Multimedia We brighten the Information Kepala Lab GMM Pak Rafie

Course Multimedia Information System Grafika Komputer Interaksi Manusia dan Komputer Grafika 3 Dimensi Pemrograman Game Pengajaran Berbantu Komputer Pengembangan Game Animasi

Product Aplikasi Android Belajar Menulis Bahasa Arab untuk Anak-Anak Game Simulasi Memelihara Hewan Menggunakan Microsoft XNA Visualisasi Interaktif 3 Dimensi Candi Prambanan Tes Kepribadian Sifat dan Watak dengan Metode Cerita Bergambar Berbasis Multimedia Aplikasi Computer Assisted Language Learing Bahasa Jerman Berbasis Multimedia Media Pengenalan Candi Berbasis Teknologi Augmented Reality Peta Wilayah (KIOSK) Berbasis Touchscreen Location Based Service Rumah Sakit Daerah DIY Berbasis Android Animasi Karakter 3D pada gerakan tubuh dan ekspresi wajah dengan Menggunakan IClone 5 Animasi Pengenalan Olahraga Scuba Diving Berbasis Multimedia Implementasi Interaksi Berbasis Touch Screen pada iPad untuk Game Puzzle Aplikasi Game Mobile Berbasis Android Dengan Teknik Interaksi Geser. Rancang Bangun Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Materi Sistem Persamaan Linier Berbasis Multimedia Game Edukasi Ensiklopedi Senjata-senjata Tradisional Nusantara berbasis Flash

GMM Member

Testimoni Sesi III

Tempat untuk mengembangkan ilmu Izzati Muhimmah, ST., M.Sc. , Ph.D. Tempat untuk mengembangkan ilmu Tempat untuk menerapkan & menggabungkan ilmu di kelas untuk menyelesaikan hal-hal praktis

Wadah pengembangan keilmuan melalui riset Affan Mahtarami, S.Kom., M.Kom.

Tempat di mana di dalamnya ada sarana untuk mendukung ilmu pengetahuan Dr. Sri Kusumadewi, S.Si., MT. “Tempat” untuk mengembangkan bidang keilmuan sesuai keilmuan lab tersebut Pengajaran Penelitian Pengabdian Masyarakat Tempat di mana di dalamnya ada sarana untuk mendukung ilmu pengetahuan

Tempat melakukan praktikum Arwan Ahmad Khoirudin, S.Kom., M.Cs. Kalau dulu lab adalah Tempat melakukan praktikum Tempat belajar dan bersosialisasi antar asisten dan kalab Kalau sekarang ada tambahannya, Lab adalah tempat riset.

Tempat memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan skill Ahmad Munasir Rafie Pratama, ST., MIT. Tempat yang dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas, termasuk praktikum

Center of Knowledge Center of Technology Center of Excellence Yudi Prayudi, S.Si., M.Kom.