TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO www.msuyanto.com.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PRA PRODUKSI-3D M.SUYANTO
Advertisements

TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
MANAJEMEN KONFLIK.
PENGELOLAAN KONFLIK JOHANNES PARLINDUNGAN, ST., MT.
S K M INFORMATIKA PELITA NUSANTARA.
PENYESUAIAN DIRI REMAJA
“Mau mengenal pedasnya cabai? Jangan didiskusikan, tetapi digigit!”
TANGGUNG JAWAB SOSIAL SUATU BISNIS
MENGEMBANGKAN KEPEMIMPINAN DI DALAM DIRI ANDA (PEMIMPIN)
4.1 © 2007 by Prentice Hall Etika dan Mengamankan Sistem Informasi.
Langkah Menuju SUkses 5.
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
Kepribadian Marxian Erich Fromm Pertemuan 12
PERTEMUAN 6 Pemecahan Masalah & Pengambilan Keputusan
PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN
KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI
KEPEMIMPINAN STRATEGIS DAN VISIONER
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
KOTBAH BIOGRAFI Biografi adalah kisah perjalanan yang mewarnai hidup seseorang. Metode ini mempelajari hidup dari beberapa tokoh yang kita temukan dalam.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-6 M.SUYANTO
NAMA : RAHMAT HIDAYAT AKKAS NIS : KELAS : XI IPA 1
Empat macam kepribadian
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-3A M.SUYANTO
KONFLIK PADA DUNIA KERJA
Belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
LAMARAN KERJA DAN WAWANCARA KERJA
ZONA NYAMAN YANG MEMBELENGGU
PRA PRODUKSI-1 M.SUYANTO
Lesson 7 for May 16, Allah sebagai pribadi, nyata, penuh kasih dan peduli seperti seorang ayah (yang sempurna). Bapa kita Allah itu kudus dan.
Mengembangkan Diri (Self Development)
FUNGSI PERENCANAAN.
Dosen Pengampu : Ali Hanafiah, SE. MM.
2. Menentukan tujuan dan sasaran
MENULIS SKENARIO KELAS FILM KARTUN BOX OFFICE
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Persepsi Benda dan Persepsi Sosial
Technopreneur III. Manajemen Resiko
Pertemuan 11.
BAGAIMANA SAYA MENGASIHI?
Mengatasi Kejenuhan Kerja
Konseptualisasi dan Praproduksi Katerina Cizek
Gisely Vionalita SKM.,M.Sc.
SENGSARA DAN WAFAT YESUS
Technopreneur III. Manajemen Resiko
PENGAMBILAN KEPUTUSAN
DAYA TARIK INTERPERONAL
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
MENGAMBIL KEPUTUSAN Seorang wirausaha harus kreatif, terutama dalam mengambil keputusan. Kemampuan mengambil keputusan inilah yang membedakan seorang wirausaha.
Ramalan Bintang Bulan November 2016
THE POWER OF CHARACTER (KEKUATAN DARI KARAKTER)
Standar Pelayanan Pekerjaan Sosial di bidang kesehatan.
BAB 16 DINAMIKA KELOMPOK 1. ALASAN TERBENTUKNYA KELOMPOK
Gede Arka Puniatmaja, M.Kom
Mendobrak Diri Sendiri
Technopreneur III. Manajemen Resiko
MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRI
KEHIDUPAN KRISTEN Lesson 13 for December 30, 2017.
Empat macam kepribadian
CONTOH MEMBUAT KHOTBAH
KEHIDUPAN DALAM GEREJA MULA-MULA
PEMIMPIN-PEMIMPIN TERKENAL KETIKA PERANG DUNIA KEDUA
KOTBAH BIOGRAFI Biografi adalah kisah perjalanan yang mewarnai hidup seseorang. Metode ini mempelajari hidup dari beberapa tokoh yang kita temukan dalam.
ANALISIS SITUASI Subtitle.
Transcript presentasi:

TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO

1. ORDINARY WORD Pahlawan merasa gelisah, tidak nyaman atau tidak sadar, memperkenalkan rasa simpatik sehingga penonton dapat mengidentifikasi dengan situasi atau dilema tersebut. Pahlawan akan ditampilkan dengan latar belakang lingkungan, keturunan, dan sejarah pribadi. Beberapa jenis polaritas dalam kehidupan pahlawan yang menarik dalam arah yang berbeda dan menyebabkan penuh tekanan.

2.THE CALL OF ADVANETURE Sesuatu yang mengguncang situasi, baik dari tekanan yang berasal dari luar maupun yang muncul dari dalam, maka pahlawan harus menghadapi awal perubahan.

3. REFUSAL OF THE CALL Pahlawan merasakan ketakutan yang tidak diketahui dan mencoba untuk berpaling dari petualangannya, namun hanya sebentar saja. Secara bergantian, karakter lain mungkin menampilkan ketidakpastian dan bahaya di cerita berikutnya.

4. MEETING WITH MENTOR Pahlawan mendatangi/didatangi penjelajah berpengalaman dari dunia yang melatihannya atau memberinya peralatan, atau saran yang akan membantu dalam petualangannya. Atau pahlawan menuju sumber keberanian dan kebijaksanaan.

5. CROSSING THE THRESHOLD Pada akhir Babak Satu, pahlawan berkomitmen untuk meninggalkan Dunia Biasa dan memasuki wilayah baru atau kondisi dengan aturan dan nilai-nilai yang tidak biasa atau asing.

6. TESTS, ALLIES AND ENEMIES Pahlawan diuji dan dipertaruhkan kesetiaannya pada tugas dalam dunia Dunia Khusus.

7. APPROACH TO THE IN- MOST CAVE Pahlawan dan Sekutunya (Allies) mempersiapkan tantangan besar dalam Dunia Khusus.

8.THE ORDEAL Cerita mendekat bagian tengah, pahlawan memasuki pusat ruang di Dunia Khusus dan menghadapi pertarungan hidup mati atau ketakutan terbesar. Keluar dari momen kematian, datanglah kehidupan yang baru

9. THE REWARD Pahlawan memenangkan pertarungan hidup-mati. Pahlawan merasa telah memenangkan pertarungan, kemudian merayakan kemenangan, tetapi ternyata musuh masih ada dan akhirnya kemenangan itu terlepas kembali.

10. THE ROAD BACK Sekitar tiga perempat jalan cerita telah dilalui, pahlawan didorong untuk menyelesaikan petualangannya, meninggalkan Dunia Khusus untuk memastikan kekayaan itu dibawa pulang. Sering sebuah adegan khusus yang memberi isyarat sangat mendesak dan misi penuh bahaya.

11. THE RESURRECTION Pada puncaknya, pahlawan diuji sekali lagi di dekat rumahnya. Dia menunjukkan pengorbanan terakhir, momen lain dari kematian dan kelahiran kembali, tetapi pada tingkat yang lebih tinggi dan lebih lengkap. Dengan tindakan pahlawan, polaritas (positif-negatif) yang ada dalam konflik di awal, akhirnya diselesaikan.

12. RETURN WITH THE ELIXIR Pahlawan kembali ke rumah atau melanjutkan petualangannya, dengan beberapa elemen kekayaan yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia sebagai pahlawan telah terjelma.

REFERENCE Christopher Vogler, The Writer's Journey: Mythic Structure For Writers, Michael Wiese Productions The Writer's Journey, Christopher Vogler, rney.htm