SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Advertisements

Perkembangan sosial pada anak-anak tengah
MANAJEMEN KONFLIK.
Prestasi Internasional 10 November 2009  Kebutuhan untuk berhasil selalu tinggi  Usaha dan Ketekunan adalah giroskop (berputar)  Butuh energi.
Pada Masa ini anak sangat aktif
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
MAHASISWA PGSD SEMESTER 1 FIK UNY
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-6 M.SUYANTO
Pergaulan remaja sehat
THE CHILD WITH SPECIAL NEEDS Nama : sigit wisnu tamtomo nim :
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN ANAK
PENERIMAAN DIRI REMAJA PENYANDANG TUNADAKSA
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-3A M.SUYANTO
BAB 6 Menganalisis Pasar Konsumen
Tanggung Jawabku Terhadap Keluarga
PERKEMBANGAN EMOSI-SOSIAL
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-1 M.SUYANTO
Bag. Psikiatri Fak. Kedokteran
Pertemuan 2 Subyek diminta untuk menceritakan setiap gambar pada tester, yang meliputi kejadian yang tampak pada gambar, apa yang menyebabkannya terjadi,
PERILAKU INDIVIDU & PERBEDAANNYA..
POLA ASUH ANAK DAN REMAJA (PAR)
PROSES KOMUNIKASI.
Perkembangan psikososial anak-anak awal
Komunikasi Antarpribadi
BAB 6 Menganalisis Pasar Konsumen
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Adhyatman Prabowo, M.Psi
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Menyampaikan Berita Duka
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
MENGAPRESIASI DRAMA ANAK
Empat Teori Psikologi Tentang Manusia
Teori Empat P yang Melandasi Pengembangan Kreativitas Pertemuan 5
KETRAMPILAN INTERPERSONAL
DAYA TARIK INTERPERONAL
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
BAB 7 Menganalisis Pasar Konsumen
OLEH: WINNY PUSPASARI THAMRIN
Pert. 7 & 8 Menganalisis Pasar Konsumen
KETRAMPILAN INTERPERSONAL
MANUSIA SBG MAKHLUK INDIVIDU DAN SOSIAL
Cara Belajar Yang Efektif
Empat Teori Psikologi Tentang Manusia
Drs. MANAP SOLIHAT, M.Si Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unikom
PERILAKU INDIVIDU DAN PERBEDAANNYA
MENGAPRESIASI DRAMA ANAK
KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN)
SALAM HORMAT UNTUK IBU DAN BAPAK GURU
PERKEMBANGAN PADA DEWASA DEWASA KEL. VII
Pentingnya Motivasi untuk menguasai Ilmu Teknologi dan Seni
Biografi Merry Riana Motivator Wanita No 1 di Indonesia
ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA DENGAN ANAK USIA SEKOLAH DAN REMAJA
Yang benar vs yang salah
BAB 6 Menganalisis Pasar Konsumen
Psikologi Perkembangan
Empat Teori Psikologi Tentang Manusia
INTERAKSI S0SIAL KELOMPOK 5 : - Mohammad Efendi ( ) - N - P - b - G.
KET. INTER-INTRA PERSONAL
KET. INTER-INTRA PERSONAL
Sexual Behaviour Bayi dan Anak. Perkembangan seksualitas bukan hanya perilaku pemuasan seks semata, tapi juga mencakup pembentukan nilai, sikap, perasaan,
SMART PARENTING KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2016.
PROSES KOMUNIKASI.
Transcript presentasi:

SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili perubahan atau ambiguitas. Cara orang lain (atau persepsi kita tentang mereka) terus berubah. Lawan jenis, orang yang dapat bermuka dua. FUNGSI PSIKOLOGIS : Kualitas direpresi hidup ini dalam diri kita dan diwujudkan dalam mimpi dan fantasi sebagai kebencian atau anima. Mereka mungkin mengambil bentuk karakter seperti mimpi lawan jenis guru, anggota keluarga, teman sekelas, dewa atau monster yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan gaya sadar tapi kuat dalam. FUNGSI DRMATIS : Shapeshifter ini melayani fungsi dramatis membawa keraguan dan ketegangan menjadi sebuah cerita. Banyak muncul dengan frekuensi besar dan variasi dalam genre film noir dan film thriller.

SHAPESHIFTER

ALLIES ALLIES : Karakter yang membantu pahlawan melewati perubahan. Sahabat karib, teman, pacar yang menasehati pahlawan melewati masa perubahan kehidupannya. FUNGSI PSIKOLOGIS : Dalam mimpi dan fiksi mungkin mewakili bagian terpendam atau tidak terpakai dari kepribadian yang harus dibawa ke dalam tindakan untuk melakukan pekerjaan. Dalam cerita, bagian ini kurang dimanfaatkan dan membawa ke pikiran teman yang sebenarnya atau hubungan yang dapat membantu kita dalam perjalanan hidup kita, termasuk dalam krisis rohani. FUNGSI DRAMATIS : Memperkenalkan HERO pada Dunia Khusus, dekat dengan Hero seperti saku samping, pemberi bantuan dan juga sebagai hati nurani.  

ALLIES

TRICKSTERS TRICKSTERS : Badut dan pembuat-kenakalan, Bugs Bunny dan Daffy Duck, Richard Pryor dan Eddie Murphy. Kenakalan bawah sadar kita sendiri, mendesak kita untuk berubah. FUNGSI PSIKOLOGIS : Mereka memotong ego besar ke ukuran kecil, dan membawa pahlawan dan penonton turun ke bumi. Dengan tawa yang sehat memprovokasi mereka membantu kita menyadari kepemilikan kita bersama, dan mereka menunjukkan kebodohan dan kemunafikan. FUNGSI DRAMATIS : Ketegangan tak henti-hentinya, ketegangan, dan konflik dapat secara emosional melelahkan, dan bahkan dalam drama terberat minat audiens yang dihidupkan kembali oleh saat-saat tertawa.

TRICKSTERS

ORANG TUA (PARENT) Orang tua adalah ayah dan/ ibu dari pahlawan, biasanya yang membantu atau melatih pahlawan pada saat awal. FUNGSI PSIKOLOGIS: Ayah melambangkan figure kekuasaan, keras dan kuat. sedangkan Ibu sebagai pemelihara dan penghibur. Dalam film Children of Heaven, ayah Ali mengajari Ali dan Zahra untuk bekerja keras dan membantu orang tuanya. Ayah Ali ketika usianya baru 9 tahun saja sudah membantu orang tuanya. FUNGSI DRAMATIS: Orang tua merupakan guru awal Pahlawan dalam belajar pengetahuan, ketrampilan dan sikap mental. Dalam BRAVE, Fergus ayah Merida mengajari Merida memanah, sedangkan Elinor mengajari sopan santun, berpidato dan seni.

PARENT

ANAK (CHILDREN) Pahlawan dapat berasal dari anak. Pahlawan dari film Hugo adalah anak yang bernama Hugo Cabret. Alice merupakan anak dari Charles Kingsleigh dan Helen Kingsleigh dalam film Alice in Wonderland. Pahlawan dari Children of Heaven adalah anak yang diberi nama Ali. Chihiro adalah anak sebagai pahlawan dalam film animasi Spirited Away. film The Hunger Games.

ANAK FUNGSI PSIKOLOGIS : Anak melambangkan kehidupan tanpa bersalah (kepolosan), kelahiran kembali, keselamatan, tidak kuasa, penuh kelemahan dan kelembutan, butuh perlidungan dan motivasi. Hal ini menjadikan Anak tersebut mempunyai daya tarik yang membuat penonton, senang melihatnya. Dalam film aimasi Up, Russell merupakan anak yang polos, lucu dan menggemaskan serta mempunyai keinginan membantu orang tua. FUNGSI DRAMATIS : Anak merupakan awal dari belajar, penuh keterbatas baik fisik, pengetahuan, ketrampilan dan kepribadian. Dalam Brave, ketika Merida masih kecil belum bisa memanah dan penakut. Dalam Frozen Anna dan Elsa ketika kecil bermain-main sehingga terjadi kecelakaan.

CHILD

REFERENCE Christopher Vogler, 2007. The Writer's Journey: Mythic Structure For Writers, Michael Wiese Productions The Writer's Journey, Christopher Vogler, http:/www.thewritersjourney.com/hero%27s_journey.htm M. Suyanto, The Oscar Winner and Box Office, The Secret Of Screenplay