TIKUS DAN KUCING TUJUAN: MELATIH KERJASAMA ANTAR PESERTA

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Permainan dan cara memainkannya
Advertisements

STANDARD LAYANAN.
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Pengantar Game untuk membuka dan menutup kelas ini dimaksudkan bukan untuk mempengaruhi guru melainkan memberikan nuansa tambahan dari guru dalam.
PENDAFTARAN HAK ATAS TANAH
MEDIA PEMBELAJARAN.
PERMASALAHAN UMUM: _ PROGRAMMER SECURITY RESPONSIBILITY PROGRAMMERS AND SYSTEMS ANALYSTS.
UNIT 4 Kunjungan Sekolah.
TATA TERTIB soal OLIMPIADE MATEMATIKA V UIN SUSKA RIAU Th
Rangkuman Sepak bola: permainan dilakukan dengan jalan meyepak bola untuk diperebutkan para pemain dan bertujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan dan.
funny girls c0lection  HASNIATI  LISMAWATI  NURHAFIZAH  YELNI HIDAYAH -
TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil.
Pendidikan Jasmani BAHAN AJAR TEKNIK LAY UP SHOOTING
CHAOS Grup size: 15 sampai 30 Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan: kertas dan pena Nurmiyati. NPM :
BAB IV SISTEM FISKAL DAN MONETER ISLAMI Sektor Fiskal Sektor Moneter Sektor Riil Campur tangan Negara dalam Perekonomian.
panduan praktis belajar VISUAL BASIC 6.0
Pointer. Output? #include int x = 2; void misteri(int a, int b) { a = 2*x; b = y; y = a; } main() { int y; x = 5; y = 7; misteri(x, y); printf("%d %d\n",
MODEL PENDEKATAN BERNUANSA KONSTRUKTIF
TURUNAN DIFERENSIAL Pertemuan ke
Nama Permainan : MENYEBUT NAMA TEMAN KENALAN DAN TOKOH
Seorang anak sedang bermain di ruang tamu. Mula-mula ia bergerak ke arah timur (kanan) sejauh 10 m. Kemudian belok ke arah utara sejauh 4 m. Lalu merangkak.
Definisi Kerja atau Usaha :
Zonasi : Memulihkan kondisi sumberdaya perikanan
CARI TAHU Grup size: 10 sampai 25 Waktu: 5 sampai 10 menit per putaran Bahan: Tidak ada TUJUAN Agar peserta mengenal satu sama lain lebih baik. SAAT MENGGUNAKAN.
Oleh : Tika Indah Primasari DIV Kebidanan STIKES NWU 2013
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
GERAK MELINGKAR - R O T A S I -
Permainan Kuis Pilihan Ganda “Mahluk Hidup dan Tak Hidup”
MUSIK UNTUK ANAK BEGERAK DALAM MUSIK.
MELIPAT KERTAS.
PRAKTIK MENGAJAR MIKRO
Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Mengapa itu bisa terjadi ?
WARNA Ria Lestari NPM : NEXT. Tujuan Untuk meningkatkan interaksi dalam team Bahan : Tidak ada Waktu : 10 menit Jumlah peserta : 15 s/d 30.
PENGENALAN BAGIAN-BAGIAN KASET TAPE RECORDER
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Paket 6 Matematika 3 SUDUT PUSAT, SUDUT KELILING, GARIS SINGGUNG LINGKARAN DAN SEGITIGA PADA LINGKARAN waktu: 150 menit.
Games and ice breakings
KETIDAKPASTIAN DALAM MENGELOLA SUPPLY CHAIN: SAFETY INVENTORY
ANAK-ANAK DAN BERMAIN Bermain adalah proses perkembangan di dalam diri anak DAN Bermain juga merupakan pengembangan bahasa dunianya anak-anak. OLEH KARENA.
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
 TUJUAN: UNTUK MELATIH PESERTA MENJADI PEMIMPIN DAN MAMPU MELINDUNGI ANGOTANYA  ALAT: TIDAK ADA  JUMLAH PEMAIN: TIDAK DIBATASI.
MEDIA PENYIMPANAN BERKAS
Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif. LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENGASUHAN ALTERNATIF 1.Teka teki silang : Ada 9 soal yang harus dikerjakan. 2.Petunjuk.
SIMULASI.
Kompetensi : Memperbaiki Compact Cassete Recorder
CYBER COMPETITION ROBOTIC Free PowerPoint Templates
03.1 Hari-3.
MENANG SEBANYAK MUNGKIN
HUKUM ACARA PIDANA Disampaikan pada Pertemuan Ke-9
Penanganan Eksepsi Pertemuan Ke- 9.
SARANA DAN MEDIA DAKWAH
Permainan dan Olahraga
PRAKTIK MENGAJAR MIKRO
Gerak Melingkar PENDAHULUAN SK / KD TUJUAN FREKENSI PERIODE
SIMULASI.
Oleh : Sahadi, S.Pd MTs Negeri Sukoharjo
KOMUNIKASI AUDIO.
Ular Tangga Created by: Annisa Reksianita ( )
TINGKAT IA PSIKOLOGI AYAH PERKEMBANGAN PSIKOLOGI Perkembangan psikologi ayah yang positif penting dalam perkembangan psikologi anak-anak. Perkembangan.
Kelas 1. “Tunjukkan semangatmu!” Tunjukan semangatmu kepada gurumu.. Tunjukkanlah baktimu kepada negrimu.. Kami anak Indonesia pasti bisa yang terbaik.
Hari Ini Ku Rasa Bahagia Hari ini ku rasa bahagia Berkumpul bersama saudara seiman Tuhan Yesus mempersatukan kita Tanpa memandang di antara kita.
Kelas/Semester : 1/1 Tema : Kegiatan Sub Tema : Kegiatan Siang Hari Alokasi Waktu : 5 jp x 35 mnt.
Tanganku Bersih, Hidupku Sehat.
PETUNJUK TEKNIS LOMBA FAST TYPING
PERMAINAN BOLA KECIL (Kasti) Oleh : MADIH MARDIANTO GURU PJOK SDN DUREN SAWIT 07 PAGI JAKARTA TIMUR.
PROGRAM PEMERIKSAAN SENDIRI (KENDIRI)
SISTEM PENERIMA DAN PEMANCAR RADIO Penerapan Sistem Radio dan Televisi.
PIHAK-PIHAK YANG BERPERAN DALAM KASUS.
Transcript presentasi:

TIKUS DAN KUCING TUJUAN: MELATIH KERJASAMA ANTAR PESERTA SAAT MENGGUNAKAN: AWAL KEGIATAN KELOMPOK GRUP SIZE: 10-25 ORANG WAKTU: 5-10 MENIT ALAT: TAPE RECORDER

LANGKAH LANGKAH Buat kelompok sebanyak 10 sampai 25 orang, di sesuaikan dengan luasnya area. Kemudian mintalah mereka untuk membuat lingkaran besar dengan bergandeng tangan. Sementara membuat lingkaran tunjuklah 2 orang peserta yang berperan sebagai kucing dan tikus. Masukkan satu orang sebagai tikus ke dalam lingkaran dan kucing berada di luar lingkaran

Setelah semua siap putar musik, dan para peserta harus berjalan berputar. Saat itu kucing harus menangkap tikus yang ada di dalam lingkaran. Para peserta harus menjaga agar tikus tiak tertangkap. Bila tikus tertangkap permainan berhenti dan babak baru dimulai.

TERIMA KASIH