Nama Permainan : ARISAN HEBOH IDOL Oleh : Nama Mahasiswa : HADI NUR SETYAWAN NIM : 20090720225 Semester: VI Reguler 2009 Gunungkidul ijk.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Permainan dan cara memainkannya
Advertisements

PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Dosen: Fitri Catur Lestari, S. Si., M. Si. Metode Statistik Nonparametrik Semester Genap Tahun Akademik 2012/2013 GAMBARAN UMUM PERKULIAHAN Maret 2013.
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
MATERI IPS KELAS XI SEMESTER GANJIL
MODEL PENDEKATAN BERNUANSA KONSTRUKTIF
Nama Permainan : MENYEBUT NAMA TEMAN KENALAN DAN TOKOH
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
SOSIALISASI PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)
Matakuliah Pembelajaran
Paket 9 Mata Kuliah Pembelajaran Tematik
Latihan Ekuivalensi.
NUR MUHAMMAD HIDAYAT, Kajian Pengaruh Pemanasan Terhadap Jumlah Molekul Air Pada Zeolit Y Yang disisipi Kation Mg2+ dan Ca2+ Dengan Metode Mekanika.
NAMA: FAJARRUDIN NPM: Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY.
Terima kasih.
Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Nama Permainan : Benda Apa Ini ? Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
ROHMAD NUR PRIYANTO, PERBEDAAN LATIHAN SECARA KONTINYU DAN JEDA TERHADAP KETEPATAN PUKULAN SERVICE PENDEK BACKHAND PADA ATLET PEMULA PUTRA DALAM.
ANWAR SANUSI, PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR IPS DALAM MATERI MENGIDENTIFIKASI BENUA BENUA MELALUI METODE BERNYANYI DAN BERMAIN DI KELAS VI SD.
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Nama Permainan : petani dan pencuri Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
Nama Permainan : KURSI DAN POHON
Games and ice breakings
BRAVO ERIMA NUGROHO, SURVEI KEBUGARAN JASMANI DI POLRES GROBOGAN TAHUN 2008.
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
HENDRA SUGIARTO, ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SEMANGAT KERJA KARYAWAN CV. NIKI HARUM SEMARANG.
PETIRIANA, BIMBINGAN BELAJAR REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MENGERJAKAN FAKTOR PERSEKUTUAN TERBESAR DAN KELIPATAN PERSEKUTUAN.
RATIH FAJARWATI, PENGEMBANGAN MEDIA VCD PEMENTASAN DRAMA SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN MENGAPRESIASI PEMENTASAN DRAMA UNTUK SISWA SMP.
Struct 2nd Part.
TUGAS AKHIR PROGRAM (TAP)
03.1 Hari-3.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Filosofi Pensil dan Kehidupan
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
ANDRIANTO, HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN TEKNIK GULUNGAN PERUT PADA MAHASISWA UKM GULAT UNIVERSITAS.
MEMILIH IDE USAHA.
Latihan Soal Persamaan Linier Dua Variabel.
IPS Ekonomi Kelas VIII Smt 1
Sosialisasi Magang PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT
Bab 2 Berpikir Perubahan
Tutorial 6 Tanggal … Oleh Djoko Rahardjo
SOAL UTS: PRINTING PROSES
Palawa.ugm.ac.id adalah portal yang memungkinkan para civitas akademik Universitas Gadjah Mada untuk menerima informasi dengan lebih cepat melalui Internet.
SAIKUNA ARIS PRASTYONO, PERBEDAAN LATIHAN SQUAT JUMP DAN LONCAT NAIK TURUN BANGKU TERHADAP KEBERHASILAN JUMP SERVICE PADA PERMAINAN BOLA VOLI.
Unik Ambar Wati STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF DI SD Unik Ambar Wati
01.1 Hari-1 Sesi-1 Pendahuluan.
NUR RIDWAN KURNIAWAN, Korelasi Kapasitas Vital Paru, Kelincahan terhadap Ketrampilan Bermain Bola Basket pada Pemain Bola Basket SMA Negeri.
PUGUH ARIS WIBOWO, KONSUMSI BAHAN BAKAR DAN KEPEKATAN ASAP GAS BUANG AKIBAT DARI PEMANASAN BAHAN BAKAR DAN PENAMBAHAN ZAT ADITIF NABATI PADA.
Rancangan Perkuliahan Semester
TAUFIK NUR HIDAYAT, Pembelajaran Fisika Pada Pokok Bahasan Cahaya Dengan Percobaan Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar.
Exemple: Model Pembelajaran
RINA KUSUMANINGRUM, KETERAMPILAN SOSIAL REMAJA YANG DIASUH SECARA SINGLE PARENT AKIBAT PENELANTARAN RUMAH TANGGA.
Maruji Pakpahan S.Kom, MAP
Latihan Soal Persamaan Linier Dua Variabel.
MENULIS (2) PERTEMUAN KE-8 Khusnul Fatonah, M.Pd. PGSD.
NUR AENI, Bimbingan Menyelesaikan Soal cerita Mengubah Pecahan Ke Bentuk Persen Pada Siswa Kelas V SD Negeri Randugunting 03 Kota Tegal.
HOW TO SURVIVE PADA PT XXX
SUBTEMA I AKU DAN TEMAN BARU.
Sosialisasi Magang PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT
KELAS VII : SEMESTER GASAL TAHUN 2012/ 2013 PERTEMUAN I
Perkenalan Pertemuan 02 Matakuliah : N0732 / Percakapan bisnis Jepang
Standar penampilan.
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
(SISTEM INFORMASI AKADEMIK)
MEMULAI BISNIS BARU (Rencana Bisnis).
Test …. Test … Test …. Buat lah satu lingkaran di selembar kertas, kemudian buat lah satu titik, di manapun anda suka.
KEAMANAN LKMM-TD XXIX.
Sebelum Kerja Profesi.
MATERI IPS KELAS XI SMK KYAI AGENG GIRI SEMESTER GANJIL.
Transcript presentasi:

Nama Permainan : ARISAN HEBOH IDOL Oleh : Nama Mahasiswa : HADI NUR SETYAWAN NIM : Semester: VI Reguler 2009 Gunungkidul ijk

Tugas Desain Pelatihan Dosen Pembimbing : Drs. Mujiyana, M.Si

Tujuan: Melatih daya ingat Melatih kesabaran menunggu giliran Bersikap menerima keputusan dengan lapang dada

Langkah-langkah: Instruktur mengkondisikan peserta untuk berdiri melingkar didalam ruangan atau di luar ruangan Instruktur menyiapkan selembar kertas yang sudah dipotong ukuran 4 X 6 cm dan menyiapkan gambar hadiah heboh yang hendak dibagi

… Setiap peserta diberi kertas yang sudah dipotong ukuran 4 X 6 cm Setelah itu peserta diminta untuk menuliskan nama idolanya yang nantinya akan menjadi nama samarannya

… Setelah selesai, instruktur memandu agar tidak terjadi tulisan yang sama, lalu menjelaskan teknik permainannya, yakni : –Nama yang dituliskan akan menjadi nama samarannya –Tidak boleh menuliskan lebih dari satu nama –Tidak boleh ada nama yang sama –Hadiah yang tersedia tidak dapat ditukar dengan hadiah lain

… Pemberian hadiah arisan dilakukan sesuai urutan, misalnya urut hadiahnya dari Rumah mewah, mobil, motor, laptop, kulkas, play station, vcd player, lender, jam, celana, baju, alat tulis, es dawet, kerupuk dan sebagainya Kemudian kertas tersebut dilipat (digulung kecil) lalu di masukkan kedalam tempat arisan yang telah disiapkan sebelumnya

… Setelah selesai memasukkan tulisannya tersebut kedalam kotak arisan, maka peserta diajak bernyanyi atau belajar sesaat sesuai jadwal atau diisi dengan cerita, dengan demikian peserta bisa lupa dengan nama samarannya Setelah itu kotak arisan di kocok berkali- kali

… Lalu dimulailah pembukaan arisan. Bagi yang keluar namanya langsung dapat hadiah sesuai urutan yang ditentukan instruktur. Tapi jika yang keluar namanya namun yang punya nama lupa, maka hadiah dimasukkan kembali dan bagi yang lupa tidak berhak mendapatkan hadiah apapun Demikian hingga seluruh gulungan kecil dari tempat arisan bisa keluar semua dan dinyatakan selesai