APLIKASI KOMPUTER Puspita Maya Sari

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
TIPS ERGONOMI BAGI PENGGUNA KOMPUTER
Advertisements

PERMAINAN TONNIS
Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho Aldhila Anjas Careca Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd.
Teknik Memukul dalam Olahraga Softball Jatmika Yoga Permana PJKR A FIK UNY Lab. Komputer, 13 November 2009.
TIPS ERGONOMI BAGI PENGGUNA KOMPUTER
Teknik Dribling Dwi Astuti PJKR a
TEKNIK CHESS PASS DALAM BOLA BASKET RAGIL PAWESTRI PJKR A UNY, 13 NOVEMBER 2009.
Senam Lantai.
BAHAN AJAR RENANG.
Wien/t.a 2012/13 Observasi Kombinasi Gerakan (ekspresi badan & anggota badan) oleh : Winanti S Respati.
PENIMBANGAN BERAT BADAN DAN PENGUKURAN TINGGI / PANJANG BADAN
Di susun oleh : Ahmad Ali Ridho Aldhila Anjas Careca Guru Pamong : H. Ali Zuhdi, SPd.
Persembahan kesehatan
PASING BAWAH BOLAVOLI Oleh Musliman PJKR A 13 november 2009.
BAB 7 EKONOMI GERAKAN.
PETA KONSEP RANGKA Tulang Rawan Tulang Keras Jaringan Ikat.
Oleh : Tika Indah Primasari DIV Kebidanan STIKES NWU 2013
PEMBELAJARAN SENAM LANTAI
Sarari dan Manajemen Laktasi
Senam Hamil; Langkah bijak mempersiapkan persalinan
Chandra Setya Nugraha SMAK PENABUR HI
1. PENGUATAN ABDOMINAL DASAR
RENANG GAYA PUNGGUNG TRI WINARTI RAHAYU.
ShALAT.
Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)
PERKEMBANGAN TARI KLASIK GAYA YOGYAKARTA
Sistem Gerak Pada Manusia
Ragam dasar tari klasik putri/putra yogyakarta
PEMERIKSAAN FISIK BAYI BARU LAHIR
Assalamualaikum wb.
ENDANG KUNCAHYOWATI, Bentuk Penyajian Kuda Lumping di Desa Donorojo Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
BAHAN AJAR PENJASORKES
TEKNIK CHEST PASS PADA BOLA BASKET
ATLETIK : LARI SAMBUNG, LEMPAR CAKRAM
Teknik Chess Pass Bola Basket
SISTEM GERAK.
LATIHAN FISIK PADA LANSIA
ORGANISASI TUBUH MANUSIA oleh Nurhalina
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
Rangka manusia terbagi menjadi 3 kelompok yaitu : a
Rangka Anggota Gerak dan Rangka Pembentuk Badan
Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)
ANATOMI MANUSIA ( STRUKTUR & KOMPONEN TUBUH MANUSIA )
K3 DALAM MENGGUNAKAN PERANGKAT TEKNOLOGI INFORMASI
Created by : Hasty Widyastari
Siti Dzakirotus Shufiyah
1. PENGUATAN ABDOMINAL DASAR
SENI TARI DASAR SENI TARI.
OLEH : AULIANTI IRIANA, S.T
Sistem rangka pada tubuh manusia
“Om Swatyastu” Tekan enter untuk memulai Tekan enter untuk memulai
Kemampuan Gerak Dasar.
ANATOMI DAN FISIOLOGI.
RAHASIA SEHAT DIBALIK GERAKAN SHOLAT
Mempelajari Administrasi Perkantoran
PENGERTIAN OTOMATISASI PERKANTORAN DAN SYARAT-SYARATNYA
Assalammualaikum WR.WB.
KELOMPOK 3 “JUDGING” Yosia Dwi Atmo
ANATOMI MANUSIA BY.RUSLAN EFENDI.
TIPS ERGONOMI BAGI PENGGUNA KOMPUTER
MEMAHAMI KOMUNIKASI DALAM PELAYANAN JASA
UNIVERSITAS GALUH CIAMIS
ATLETIK TOLAK PELURU.
POSTUR PENTINGNYA POSTUR DALAM KEHIDUPAN Postur
SUJUD BIKIN CERDAS Shalat adalah amalan ibadah yang paling proporsional bagi anatomi tubuh manusia. Gerakan-gerakannya sudah sangat melekat dengan gestur.
1. Penilaian Maturitas Neuromuskular Postur Untuk mengamati postur, bayi ditempatkan terlentang dan pemeriksa menunggu sampai bayi menjadi tenang pada.
Dipresentasikan oleh Enggar. Anatomi adalah: ilmu urai atau ilmu yang mempelajari tentang susunan tubuh dan hubungan bagian yang satu dengan yang lain.
SIKAP DAN GERAKAN ANATOMI
ROLLING DEPAN, SIKAP LILIN DAN KAPAL TERBANG PADA SENAM LANTAI.
Transcript presentasi:

APLIKASI KOMPUTER Puspita Maya Sari 08209241039

TARI YOGYAKARTA 1

Pengertian tari Menurut Soedarsono Tari merupakan suatu ekspresi jiwa manusia melalui sarana gerak-gerakan yang ritmis dan indah. Menurut Soerjodiningrat Tari merupakan gerakan keseluruhan badan yang diiringi bunyi gamelan, yang ditata sesuai dengan irama gending, menyatunya antara ekspresi dan kehendak tari.

Patokan Dasar Tari Klasik Yogyakarta Wiraga Wiraga berarti gerak dari seluruh anggota badan yang selaras. Wirama Wirama merupakan aspek tari Yang selalu terkait dengan iringan.Iringan di dalam tari klasik gaya yogyakarta berupa gamelan, lagon, kawin, ada-ada, suluk, dan kandha. Wirasa Antara Joged Mataram dan Sastra Gendhing. Suryobrongso dikatakan bahwa secara garis besar tari meliputi dua hal yakni wadhah dan isi. Yang menjadi wadahnya adalah teknik tari sedangkan yang menjadi isinya adalah joged mataram.

Patokan Dasar Pandengan (Arah Pandangan Mata) Pacak Gulu (Gerak Leher) Deg (Sikap) Gerak Cethik (Pangkal Paha) Mlumahing pupu (Terbukanya Posisi Paha) Nyekenthing (Jari-jari Kaki Tegak Ke Atas) Mendhak

Ragam Dasar Tari Klasik Putri/Putra Yogyakarta Ngenceng Impur Kambeng Kala Kinantang Bapang

Patokan-Patokan Gerak Tari Gaya Yogyakarta Deg atau Sikap Badan Sikap badan dalam tari harus pacak dengan patokan sebagai berikut : a. Tulang, rusuk dijunjung b. Tulang punggung berdiri c. Tulang belikata datar d. Dada membusung e. Perut kempis

2. Sikap dan Pandangan Mata (Pandengan) Ketentuan yang harus ditaati dalam hubungan ini meliputi : Kelopak mata terbuka Pandangan lurus ke depan Jarak pandang untuk putri dan putra harus tiga kali tinggi penari berdiri, untuk putra gagah lima kali tinggi penari berdiri Titi pandang ke lantai Gerak dagu searah dengan mata

3. Sikap dan Gerakkan Leher Patokan untuk gerak leher dipusatkan pada jiling(persendian kepala dan leher dibawah telinga kanan kiri), sedangkan geraknya mempunyai dua macam pokok gerak, yaitu tolehan dan pacak-gulu. 4. Sikap dan Gerak Tangan Mengenai sikap jari-jari tangan, khususnya untuk ragam tari putri dibedakan menjadi 4 macam Ngruji Ngithing Nyempurit Ngepel

Sikap Kaki 1. Ngeleyek kanan 2. Ngleyek kiri 3. Srimpet kanan

Ragam Tari Putri Yogyakarta Sembahan sila Sembahan jengkeng Ngenceng Nggurdho Pucak kanginan Nyamber Kengser Thinthing Pendapan

10. Muryani busana 11. Pendhapan-tancep 12. Perangan 13 10. Muryani busana 11. Pendhapan-tancep 12. Perangan 13. Kicat nyangkol udet 14. Nggurdho jengkel 15. Sembahan jengkeng