PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Penggunaan Symbol di dalam Movie Flash
Advertisements

Dasar Penggunaan Flash Macromedia
Pertemuan 4 Pengolahan teks.
Perkenalan lingkungan kerja dan tools-tools
Pembuatan Interaksi di dalam Movie Flash (1)
Menggambar dengan Macromedia Flash
Penuntun Kelas VIII Semester 2
Pertemuan 2.  Dreamweaver adl salah satu program pembuatan website yang mempunyai banyak sekali menu-menu dan tool-tool yang dapat dipergunakan untuk.
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI1DESAIN DAN PEMROGRAMAN WEB 1 – PG110 – 3 SKS © 2009 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jl. Ciledug Raya Petukangan.
Pengenalan Program Macromedia Flash
DISAJIKAN OLEH : Kelompok : Dini Purwanti Gina Purnama Rachmah Atiah
Pengenalan Action di dalam Movie Flash
Interaktive Presentation Berbasis Windows Kelompok 6 : Yani Dyah Rachmadyanti Chanya Paripurastu Sasongko Fiska Nurzahra.
Animasi Dasar 2.
MACROMEDIA FLASH. Pertemuan III Symbol / Library Symbol : Graphic Lesson 3 : Symbol Symbol : Movie Clip.
PERTEMUAN 2 NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto.
Pengenalan FLASH Dr. Lily Wulandari.
Mengimport Symbol, Instance dan Library Pengolahan Layer & Frame
PERTEMUAN 2 NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto.
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
IMPLEMENTASI PEMBUATAN ANIMASI
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
MACROMEDIA FLASH. PERTEMUAN I Interface Drawing Latihan.
Macromedia Flash.
PEMBUATAN Agung Wicaksono
MEMBUAT GAME BOLA PANTUL DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 Dhimas Leo Prastowo, for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
HTML Basic.
Pertemuan 6 Alat Bantu Authoring Multimedia
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
Area Kerja Macromedia Flash 8
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PRESENTASI
PROGRAM DESAIN GRAFIS CORELDRAW
Teknik Informatika - UDINUS
Animasi Banner dengan Flash
MODUL DASAR ( MODUL 2 ) PERTEMUAN 7.
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Changing Background With Hotkey Actions
PEMBUATAN APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN Agung Nursadewa,
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Macromedia Flash.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
Area Kerja Dreamweaver
PJ : Nuraini Purwandari
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
Multimedia Menggunakan Visual Basic 6 dan Macromedia Flash
Macromedia Flash.
3. Kegiatan Belajar 3: Teknik Animasi Tweening
Animasi Tweening.
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
Multimedia Matematika – Pertemuan 1
Motion Guide Ambil gambar (kupu-kupu) dengan klik kiri File > Import > Import to Library.
Animasi Banner dengan Flash
MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH
Macromedia Flash.
Symbol (Movie clip, Button, Graphic)
PENGENALAN ADOBE FLASH Adobe Flash CS3 (dahulu bernama macromedia flash) adalah hasil akuisi dilakukan oleh Adobe yang salah satu perangkat lunak komputer.
Program CorelDraw merupakan salah satu program aplikasi komputer yang banyak digunakan sebagai program pengolahan desain grafis. Misalnya untuk pembuatan.
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
Animasi Flash.
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.
Transcript presentasi:

PENGENALAN PEMROGRAMAN APLIKASI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH Pertemuan 1 D3 Manajemen Informatika Universitas Trunojoyo

PENGENALAN MACROMEDIA FLASH Macromedia Flash merupakan bagian dari keluarga Macromedia yang digunakan sebagai aplikasi pembuat animasi,game, animasi kartun, aplikasi multimedia interaktif spt demo produk dan tutorial interaktif.

Cara-cara memainkan Flash Movie Dgn Internet Browser spt Internet Explorer, Opera, dll Dgn Flash Player

Area Kerja Flash

WorkSpace Flash Stage Timeline Tools Box Color Window Actions-Frame Properties Components

Stage Stage, bidang segi empat sbg tempat dimana Anda bekerja utk membuat animasi.

Timeline Timeline digunakan untuk mengatur dan mengontrol isi keseluruhan movie Anda berdasarkan urutan waktu.

Tools Box Tools Box, berisi alat-alat yang digunakan untuk menggambar objek pada stage.

Color Window Color Window digunakan untuk mengatur warna pada objek yang Anda buat. Color Window ada 2 : - Color Mixer - Color Swatches

Color Window Color Mixer, digunakan untuk mengatur warna pada objek sesuai dengan keinginan Anda. Ada 5 pilihan tipe warna, yaitu: None, Solid, Linear, Radial,Bitmap.

Color Window Color Swatches digunakan untuk memberi warna pada objek yang Anda buat sesuai dengan warna pada window.

Actions-Frame Actions – Frame, digunakan untuk menuliskan Action Script yg berguna utk mengendalikan objek sesuai keinginan.

Properties Properties, digunakan untuk mengatur property dari objek yang Anda buat.

Components Components digunakan untuk menambahkan objek untuk web application yang nantinya di publish ke internet.

Window Utility Library Window Document Properties Window Layer Properties Window Scene Window

Library Window Window ini digunakan untuk menampilkan objek- objek yang diimport maupun objek-objek bawaan dari Flash.

Document Properties Window Window ini digunakan untuk merubah setting (baik itu ukuran, warna, maupun kecepatan movie) pada dokumen yang berada pada stage.

Layer Properties Window Layer seperti sheet transparan yg bertumpuk diatas sheet yg lainnya. Layer Properties Window digunakan mengatur setting dari layer yang Anda buat sesuai dengan keinginan Anda.

Scene Window Scene Window digunakan utk mengatur scene yg ada.

Konversi File Utk mengkonversi terlebih dahulu mengaktifkan konverternya. Caranya dgn memilih menu File> Publish Setting.