Nama : Deon Opisar H. NIM : 41810010022. Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Bab 6 Multimedia.
Advertisements

RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Multimedia dan Hypermedia
Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia
Kurniawan Teguh Martono Sistem Komputer Universitas Diponegoro
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
Modul 10 (Multimedia) Mega Anis Kartika
Augmented Reality.
1 Pertemuan 12 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY. 2 Multimedia Kebutuhan Perangkat Keras Sebuah sistem yang dilengkapi dengan kemampuan multimedia paling.
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
PERANGKAT LUNAK Modul-8.
FAKTOR MANUSIA.
Grafika Komputer (TIZ10)
Teknologi Informasi Multimedia
Aplikasi Instruksional
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
Manipulasi Langsung Manipulasi Langsung
Visualisasi INFORMASI
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
Pemrograman multimedia
Aplikasi-Aplikasi Multimedia
Pertemuan 5 Manipulasi langsung.
Realisme Pada Grafik Komputer
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (AUGMENTED REALITY)
Oleh: Muhammad Yogie Latansa Kelas PTIK 4
PTIK 10 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY
Materi Pertemuan 5 Manipulasi langsung. Perasaan positif yang timbul pada user yg puas dengan sistem interaktif :  Penguasaan atas sistem  Kompetensi.
1 Pertemuan 12 Manajemen Dialog (02) Matakuliah: M0154 / Management Support Systems Tahun: 2005 Versi: 1/1.
Etika & Kebebasan Pribadi (Privacy) Berkomputer KEAMANAN KOMPUTER
Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jawa
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
SISTEM GRAFIKA KOMPUTER
Pengertian Aplikasi Komputer
PEMANFAATAN GRAFIKA KOMPUTER DALAM PENGOLAHAN CITRA
3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D
Kelompok 11 Amrullah Nur Lathif Hadi Miftahul Huda Dian Astri Narita
DASAR-DASAR PROSES KOMPUTER
PERKEMBANGAN MULTIMEDIA
PENGANTAR GRAFIK KOMPUTER DAN OLAH CITRA
Bagian 1-Apa itu Multimedia?
Sejarah Multimedia TRI SURATNO, S.KOM.,M.KOM.
KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
DASAR DASAR MULTIMEDIA
Pengantar Teknik Elektro
TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI DALAM BIDANG PENDIDIDKAN
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
GRAFIKA KOMPUTER DAN INFORMASI VISUAL
Grafika komputer 1.
Bina Sarana Informatika
Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Manipulasi Langsung Manipulasi Langsung
M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha
PROJECT PEMBUATAN IKLAN PERUSAHAN “NAMA PERUSAHAAN”
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
Teknologi Informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan
STMIK AKAKOM YOGYAKARTA
MEDIA PENDIDIKAN KESEHATAN
Interaksi.
Kecerdasan Buatan.
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
PERSPEKTIF SEJARAH MEDIA
UPT Pelayanan Pendidikan Unila
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
Simulasi Digital Upaya Mengomunikasikan Gagasan dan Konsep Melalui Presentasi Digital.
ANIMASI.
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
Transcript presentasi:

Nama : Deon Opisar H. NIM :

Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Secara sederhana, Virtual Reality adalah pemunculan gambar-gambar tiga dimensi yang di bangkitkan komputer, yang terlihat nyata dengan bantuan sejumlah peralatan tertentu. Ciri terpentingnya adalah dengan menggunakan perangkat yang dirancang untuk tujuan tertentu, teknologi ini mampu menjadikan orang yang merasakan dunia maya tersebut terkecoh dan yakin bahwa yang dialaminya adalah nyata.

Istilah Realitas maya tidak pasti asalnya. Pengembang realitas maya, Jaron Lanier mengakui bahwa ia menggunakan istilah itu pertama kali dan ada istilah yang terkait digunakan oleh Myron Krueger adalah “kenyataan tiruan“ telah digunakan sejak Virtual Reality sering digunakan untuk menggambarkan berbagai aplikasi, umumnya terkait dengan mendalam, sangat visual, 3D lingkungan. CAD pengembangan perangkat lunak, akselerasi perangkat keras grafik, kepala-mount display, sarung tangan database dan miniaturisasi telah membantu mempopulerkan gagasan.

Gambar/ grafis/ penglihatan 3-D yang nyata menurut perspektif penglihatan pengguna. Kemampuan untuk mendeteksi gerakan-gerakan pengguna, seperti gerakan kepala dan arah bola mata, untuk menyesuaikan grafis yang dihasilkan supaya menyesuaikan perubahan “dunia” 3-Dnya. Saat berada dalam VR, pengguna akan merasa melebur seolah menyatu dengan dunianya, dan bisa berinteraksi dengan objek-objek yang ada di sana. Hal ini disebut dengan telepresence.

Periklanan televisi Interactive Multimedia Merchandising (cara Perusahaan untuk menjangkau dan melayani pelanggan) Merchandising Kiosk Video Kiosk Virtual Shopping Comparison Shopping Mass Market Application

TERIMAKASIH