 Pertama,The Will of Power (Der wille zur Macht-Kehendak untuk Berkuasa)  Kedua, Nihilism (Nihilisme).  Ketiga, Eternal Recurrence (Kembalinya Yang.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PANCASILA SEBAGAI DASAR CIVIL RELIGION
Advertisements

Disajikan Oleh: RUSMAN ISKANDAR NIM :
Persepsi Pertemuan ke-3.
PANCASILA DITINJAU ASAL MULANYA
DEMOKRASI MENURUT IMAN KRISTEN
Copyright © 2009 Tommy's Window. All Rights Reserved ♫ Turn on your speakers! ♫ Turn on your speakers! CLICK TO ADVANCE SLIDES.
POKOK BAHASAN TEOLOGI ISLAM
PEMIKIRAN POLITIK JOHN LOCKE
S EJARAH P ERKEMBANGAN I LMU N EGARA Oleh : Drs. Mardius, S.H., M.H.
3 Medan Perang.
KETUHANAN YANG MAHA ESA
Ontologi ilmu politik  .
ETIKA & ETIKET.
BAB VIII POLITIK.
Saya Belajar Saya belajar,
(2)KARAKTERISTIK IPS SD
5 Pilar Pembentuk Mental Juara
Kepercayaan Diri.
ALIRAN TEOLOGI ISLAM MASA MODERN
Keperawatan Lintas Budaya
Teori Pemisahan Kekuasaan
PENGEMBANGAN KEPERCAYAAN DIRI Dian Kurniawan, SE., MSi.
Ketuhanan Yang Maha Esa Kemanusiaan yang adil dan....
Pemikiran “friedrich nietzsche”
Friedrich Wilhelm Nietzsche ( )
Etika Dan Regulasi Maria Christina.
Perkembangan desain grafis sejalan dengan berkembangnya tulisan.
IDEOLOGI-IDEOLOGI DUNIA
Mengenal Diri Sendiri:
Arthur Schopenhauer Ajaran Kefilsafatan Sufi Quraeni
CHRISTIAN FAITH CREDO RUMUSAN-RUMUSAN PENGAKUAN IMAN GEREJA UNIVERSAL : ANATASIUS NICEA KONSTANTINOPEL PENGAKUAN IMAN RASULI.
The Secret (1): Pengungkapan Rahasia
Disusun oleh : TJOA CAI IN ( )
Cepi Riyana ( ) Filsafat Nihilisme Cepi Riyana ( )
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
“ SEJARAH DAN FILOSOFI OLIMPIADE KUNO ” (Sebagai Awal Lahirnya Olimpisme) 5/8/2018.
FILSAFAT MANUSIA NUR MUFIDAH
Bab III MORALITAS.
Oleh Yesi Marince, S.IP., M.Si Sesi 3
Kekuasaan Negara.
Jangan Mengucapkan Saksi Dusta
Kemerdekaan Beragama Dan Berkepercayaan di Indonesia
KLASIFIKASI DAN URGENSI AGAMA BAGI MANUSIA
UUD 1945 Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia ialah Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) sebelum diamandemen yang terdiri dari : Pembukaan UUD.
PANCASILA SEBAGAI SISTEM ETIKA
PANCASILA SEBAGAI ETIKA POLITIK
Oleh : Drs. Iwan Kurniawan
Deisme Oleh : Gabriel Pinontoan | Folin Tempoh
Friedrich Wilhelm Nietzsche
KEHENDAK BERKUASA FRIEDRICH WILHELM NITZSCE
Perilaku Budaya Demokrasi Dalam Kehidupan Sehari-hari
Nietzsche SHELA
PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN Oleh DANIEL ARNOP HUTAPEA, S
Etika Pancasila.
Pancasila sebagai sistem filsafat, perbandingan filsafat pancasila dengan sistem filsafat lainnya didunia.
MATERI KULIAH PENDIDIKAN PANCASILA
Oleh Yesi Marince, S.IP., M.Si Sesi 3
Kelompok 9 : Miftahul Jannah Siti Rechal Muhammad Khairunnas
MANUSIA DAN KEHENDAK UNTUK BERKUASA
di susun oleh : Nama : Ego Fahrizal NIM : Rombel : 06
Pemikiran Nietzsche.
Mengenal Diri Sendiri:
KETUHANAN YANG MAHA ESA
AKHLAK MULIA DALAM KEHIDUPAN
Abad Kegelapan ancilla theologiae (budak theologi)
PANCASILA SEBAGAI ETIKA POLITIK
PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DAN BUDAYA PERTENGAHAN Nama kelompok: 1
Sejarah Perkembangan Ilmu Pengetahuan
Kelompok 2 Kelas: 1PA06 Anissa Putri (NPM: )
HUKUM DAN TUJUAN MEMPELAJARI ILMU TAUHID
Transcript presentasi:

 Pertama,The Will of Power (Der wille zur Macht-Kehendak untuk Berkuasa)  Kedua, Nihilism (Nihilisme).  Ketiga, Eternal Recurrence (Kembalinya Yang Sama secara Abadi- Die ewige wiederkehr des Gleichen).  Keempat, Superman (Manusia tingkat atas/Übermensch).

 Nietzsche meyakini bahwa dunia ini sebuah kenyataan primordial untuk mendasari segala proses dunia ini adalah Kehendak-untuk- Berkuasa.  Baginya, ‘kehendak’ itu tampil dengan seluruh keberadaannya di mana saja di dunia ini.

 Keadaan manusia tanpa Tuhan adalah sebuah kemerdekaan mutlak.  Nihilisme adalah suatu kedaan tanpa makna, hilangnya kepercayaan akan nilai- nilai yang berlaku dalam agama Kristen akibat kematian Tuhan.  Kehilangan kepercayaan pada nilai agama, kemudian akhirnya juga menghilangkan kepercayaan manusia pada segala nilai.

 Konsep ini diambil oleh Nietzsche dari salah sebuah pemikiran tokoh Yunani Kuno; Heraiklitos.  Ajarannya adalah dimana dunia ini dengan segala kebaikan dan keburukannya, keluhuran dan kenistaannya, keagungan dan kekerdilannya, akan hancur dan kemudian akan muncul kembali dengan segala detailnya secara persis sama berkali-kali hingga tak berhingga.

 Berbicara tentang harapan masa depan  Manusia atas, menurut Nietzsche mampu menciptakan nilai-nilainya sendiri. Kaitannya dengan kritik atas moralitas, manusia atas mempu mengadakan transvaluasi nilai-nilai dengan nilai-nilai yang baru.  Manusia atas juga diniscayakan memiliki kemampuan mental, fisik yang lebih tinggi dari manusia biasa.