Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WESEL. Pengertian Wesel Wesel adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api. Wesel adalah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WESEL. Pengertian Wesel Wesel adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api. Wesel adalah."— Transcript presentasi:

1 WESEL

2 Pengertian Wesel Wesel adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api. Wesel adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api.relkereta apirelkereta api Wesel terdiri dari sepasang rel yang ujungnya diruncingkan sehingga dapat melancarkan perpindahan kereta api dari jalur yang satu ke jalur yang lain dengan menggeser bagian rel yang runcing. Wesel terdiri dari sepasang rel yang ujungnya diruncingkan sehingga dapat melancarkan perpindahan kereta api dari jalur yang satu ke jalur yang lain dengan menggeser bagian rel yang runcing.

3

4 Empat Alasan Kenapa Kereta Api Harus Berpindah Spur : 1. Karena kereta api menuju arah yang berbeda dengan spur lurus dimana kereta berbeda dengan spur lurus dimana kereta api sekarang bergerak. api sekarang bergerak. 2. Karena ada kereta api pada spur lurus sehingga kereta api yang baru datang harus sehingga kereta api yang baru datang harus ditampung pada spur lain. ditampung pada spur lain. 3. Karena kereta api akan berhenti untuk naik dan turun penumpang di stasiun dan tidak dan turun penumpang di stasiun dan tidak pada spur lurus. pada spur lurus. 4. Karena untuk melakukan kegiatan langsir.

5 Disinilah wesel akan sangat berperan penting dalam proses perpindahan jalur kereta api. Jika dilihat pada foto ini (dari arah gambar diambil), maka fungi wesel sendiri bisa sebagai menggabungkan rel yang banyak menjadi satu tujuan, (arah ini biasa disebut wesel keluar)

6 Atau dapat juga kebalikannya yaitu dari rel yang satu jalur menjadi bercabang banyak (arah ini biasa disebut wesel masuk).


Download ppt "WESEL. Pengertian Wesel Wesel adalah konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api. Wesel adalah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google