Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Masuknya islam di Indonesia melalui 2 jalur : • Jalur utara alur selatan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Masuknya islam di Indonesia melalui 2 jalur : • Jalur utara alur selatan."— Transcript presentasi:

1

2 Masuknya islam di Indonesia melalui 2 jalur : • Jalur utara alur selatan

3

4 Dengan cara berdagang,sekaligus mendirikan masjid –masjid dan mendatangkan mullah- mullah dari luar sehingga islamisasi berjalan dengan damai tanpa kekerasan.

5 Pra pedagang muslim umumnya memiliki status sosial yang lebih baik sehingga banyak putri-putri bangsawan tertarik untuk menjadi istri-istri saudagar.Sebelum menikah putri-putri tersebut diislamkan terlebih dahulu.Maka munculah keturuna n yang islami,keluarga islam,kampung,daerah dan kerajaan.

6 Sebelum masuknya islam di Indonesia terdapat beberapa kasta di Indonesia. Islam tidak membeda-bedakan kasta, jadi, pada saat kasta- kasta berlaku mereka masuk islam karena keadilan dan persamaan hak.

7 Pondok pesantren memiliki peran yang sangat strategis dalam penyebaran islam,para guru agama,kyai dan ulama mendidik para santrinya.

8 Sunan Kalijaga menyebarkan islam lewat kesenian pertunjukan wayang

9 Pengaruh politik raja sangat membantu tersebarnya Islam di Indonesia

10 Persamaam Hak merupakan salah satu cara untuk menghargai sesama muslim, persamaan hak tidak jauh beda dengan pembebesan kasta


Download ppt "Masuknya islam di Indonesia melalui 2 jalur : • Jalur utara alur selatan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google