Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

JUDUL PROGRAM Usaha Rent-Car Organizing untuk Pelayanan Pindah Kos bagi Mahasiswa.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "JUDUL PROGRAM Usaha Rent-Car Organizing untuk Pelayanan Pindah Kos bagi Mahasiswa."— Transcript presentasi:

1 JUDUL PROGRAM Usaha Rent-Car Organizing untuk Pelayanan Pindah Kos bagi Mahasiswa

2 LATAR BELAKANG MASALAH Banyak yang berpendapat bahwa dunia usaha adalah dunia yang menjanjikan untuk menambah pendapatan.

3 •Penulis memilih usaha ini dengan beberapa pertimbangan diantaranya: (1) usaha ini memberikan kemudahan bagi pengguna jasa, (2) memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jasa, (3) dapat menghemat waktu, (4) tidak memakan biaya yang banyak, (5) keuntungan relatif besar. •Selain bertujuan memperoleh profit maksimum, usaha ini lebih ditekankan kepada masalah kenyamanan dan keamanan

4 RUMUSAN MASALAH Mahasiswa yang pindah kos akan merasa kesulitan ketika harus memindahkan barang dari kos lama ke kos baru. Dari sinilah, muncul ide untuk membuat suatu usaha yang bermanfaat bagi mahasiswa yaitu Usaha Rent-Car. Seperti apa teknis dan bentuk usahanya nanti menjadi landasan utama dalam menjalankan usaha ini sehingga dapat diterima pasar.

5 TUJUAN MASALAH Adapun tujuan dari pada pembuatan proposal ini adalah untuk membantu mahasiswa dalam pindah kos dengan menyediakan layanan persewaan mobil yang orientasinya pada semua mahasiswa di Malang

6 KEGUNAAN PROGRAM

7 1. ASPEK KENYAMANAN DAN KEAMANAN Dengan adanya usaha seperti ini, masyarakat kampus (mahasiswa) akan terbantu. Mereka akan merasa nyaman dan aman ketika dapat memanfaatkan jasa ini, mereka tinggal duduk,diam, menunggu sampai ke tempat tujuan dan aman ketika barang itu dipindahkan. Selain itu, pengguna jasa juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk memindahkan barang.

8 2. ASPEK KETENAGAKERJAAN Kebutuhan alat transportasi sebagai sarana memindah barang akan sangat penting dan masyarakat akan merasa terbantu dengan tersedianya layanan jasa ini. Melihat kondisi seperti ini, dapat dimungkinkan bahwa usaha ini akan mencetak tenaga kerja bahkan mengembangkan usaha ini hingga membuka cabang perusahaan di beberapa daerah.

9 3. ASPEK EKONOMI Usaha ini sangat menjanjikan, terbukti dapat meraup keuntungan Rp ,00 per bulan, dengan modal awal (sewa kendaraan)Rp21.000,00 per jam.

10 METODE PELAKSANAAN PROGRAM

11 Melakukan kerjasama dengan pihak luar yang memang dikhususkan bergerak dalam bidang persewaan mobil. Selain itu, penulis juga menyediakan mobil khusus yang memang disediakan untuk usaha ini. Hal ini dilakukan guna meminimalisasi biaya.

12 Mempromosikan usaha persewaan mobil pindah kos kepada mahasiswa UMM khususnya dan mahasiswa luar UMM umumnya sebagai sarana untuk membantu para mahasiswa agar lebih efektif dan efisien dalam memindahkan barang.

13 ANGGARAN BIAYA NOJenis KegiatanAnggaran A. Pra Kegiatan 1PerijinanRp ,00 2Persiapan lokasiRp ,00 3PromosiRp ,00 4Pengadaan proposalRp ,00 B. Pelaksanaan 1Sewa kendaraan (mobil)Rp ,00 2Telepon (5 bulan)Rp ,00 3Administrasi dan umumRp ,00 4TransportasiRp ,00 C. Laporan 1Penyusunan laporanRp ,00 2Penggandaan laporanRp ,00 3SeminarRp ,00 JumlahRp ,00

14 Analisis Biaya Pendapatan (1 bulan)Rp ,00 Sewa Kendaran (1 bulan)(Rp ,00) Laba KotorRp ,00 Biaya-biaya Gaji KaryawanRp ,00 TelponRp ,00 Administrasi dan UmumRp ,00 Laba bersih sebelum pajakRp ,00

15 The End


Download ppt "JUDUL PROGRAM Usaha Rent-Car Organizing untuk Pelayanan Pindah Kos bagi Mahasiswa."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google