Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Entry Data Aplikasi dengan Keyboard. Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait Prosedur aplikasi pemasukan data dengan menggunakan keyboard Langkah-langkah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Entry Data Aplikasi dengan Keyboard. Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait Prosedur aplikasi pemasukan data dengan menggunakan keyboard Langkah-langkah."— Transcript presentasi:

1 Entry Data Aplikasi dengan Keyboard

2 Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait Prosedur aplikasi pemasukan data dengan menggunakan keyboard Langkah-langkah memasukkan data melalui keyboard, menggunakan tombol- tombol ketik, ataupun tombol numeric yang telah disediakan.

3 Adaptif Hal.: 3 Isi dengan Judul Halaman Terkait Entry Data pada suatu aplikasi basis data Memasukkan data pada aplikasi basis data dapat dilakukan melalui : 1.Table 2.Record

4 Adaptif 1. Entry Data melalui Table Langkah-langkahnya sebagai berikut : 1.Klik menu table pada kotak objects. 2.Di dalam jendela objects ada 3 pilihan membuat table, yaitu : create table in design view, create table by using wizard, dan create table by entering data 3.Pilihlah salah satu cara untuk membuat table. 4.Setelah tabel dibuat, masukan data sesuai dengan record atau field yang diinginkan.

5 Adaptif Hal.: 5 Isi dengan Judul Halaman Terkait 2. Entry Data melalui Record Prosedur yang dilakukan adalah sebagai berikut : 1. Pada jendela data base pilih salah satu nama tabel yang datanya ingin anda masukan. UUntuk membuka jendela Data Sheet dari tabel tersebut perintahnya adalah: TTekan Tombol Open TTekan tombol enter KKlik Ganda pada nama tabel KKlik kanan pada nama tabel dan pilih perintah open dari menu yang tampil

6 Adaptif 2.Setelah Anda jalan salah satu perintah tersebut diatas maka akann tampil sebuah jendela data Sheet dari sebuah tabel yang masih kosong Anda dapat lansung memasukan data Record sesuai dengan tatanan yang telah Anda berikan pada jendela desain View

7 Setelah data dimasukkan program database diperiksa proses pemindahan dan pemasukan data apakah sesuai dengan prosedur atau intruksi kerja Memilah hasil pemindahan dan pemasukan data sesuai dengan prosedur dan intruksi kerja. Mengidentifikasi keberhasilan pemindahan dan pemasukan data kedalam program data base dari file data ke media penyimpan data MENGECEK HASIL ENTRY DATA

8 Percetakan Hasil Entry Data pada suatu Aplikasi Basis Data Percetakan hasil entry data pada suatu aplikasi basis data dapat dilakukan melalui report. Report adalah sebuah fasilitasi dalam microsoft acces yang berfungsi untuk membuat laporan untuk dicetak ke kertas melalui printer.

9

10

11


Download ppt "Entry Data Aplikasi dengan Keyboard. Adaptif Hal.: 2 Isi dengan Judul Halaman Terkait Prosedur aplikasi pemasukan data dengan menggunakan keyboard Langkah-langkah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google