Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Oleh: Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd.  Civics and English Teacher  Director of Prasasti Imani Foundation  Member of SATA IndonesiaSATA Indonesia  Www.klubguru.com.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Oleh: Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd.  Civics and English Teacher  Director of Prasasti Imani Foundation  Member of SATA IndonesiaSATA Indonesia  Www.klubguru.com."— Transcript presentasi:

1 Oleh: Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd

2  Civics and English Teacher  Director of Prasasti Imani Foundation  Member of SATA IndonesiaSATA Indonesia   National Trainer of LVEP  National Trainer of

3

4  Our homes will reemerge as vital centers of learning, work and entertainment. The impact of that sentence alone will transform our schools, our businesses, our shopping centers, our offices, our cities - in many ways our entire concept of work.

5  Gordon Dryden dari New Zealand dan Dr. Jeannette Vos dari California mengatakan dunia memerlukan revolusi pembelajaran untuk memadukan dengan revolusi pada bidang komunikasi dan teknologi.

6  Siswa belajar bahasa asing sampai fasih hanya dalam delapan minggu.  Pada usia 3 – 4 tahun sudah ada yang belajar tiga bahasa dan mampu membaca, menulis, mengeja, dan berhitung dengan baik sebelum masuk sekolah.  Usia 8 – 10 tahun sudah mampu membuat rancangan sekolah abad 21 dan merancangnya dalam format CD-ROMs dan video.

7  Anak usia 7 tahun mendapatkan penghargaan di SMA untuk pelajaran Matematika.  SMA Alaska mengoperasikan empat perusahaan percontohan ketika mereka belajar ekspor, bahasa asing, statistic, teknologi pangan, dan hal yang berkaitan lainnya.  Guru menggunakan musik yang untuk meningkatkan standar pendidikan secara dramatis, sekolah tersebut dikenal dengan pendekatan multiple intellegences.

8  Riset terakhir adalah gaya belajar, gaya berfikir, dan gaya bekerja.  Ada Negara yang sudah mengalokasikan dananya sebesar $2.5 million untuk setiap sekolah guna memperkenalkan dunia melalui informasi teknologi yang tebaik.  Riset tentang otak yang paling mutakkhir adalah cara mengaplikasikan dan memaksimalkan otak kita adalah hanya dengan menggunakan bagian kecil saja dari potensi kita.

9

10  Tayangan di televisi  Telepon Seluler  Play Station Penuh dengan asesoris warna warni  Guru di kelas…? Flat hitam putih 

11

12  Pendekatan kreatif dan terstruktur sehingga akan membuka cakrawala wawasan siswa setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran  Pembelajaran terpadu (integrated studies)adalah salah satu pendekatan yang dianggap komprehensif  Kolaborasi dengan sekolah lain bahkan dengan negara lainnegara lain

13  Memiliki  Mencari web yang bisa dijadikan partnerbisa dijadikan partner

14     

15  Menjadi reporter Menjadi reporter  Bung Tomo Bung Tomo 

16 Sampai jumpa


Download ppt "Oleh: Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd.  Civics and English Teacher  Director of Prasasti Imani Foundation  Member of SATA IndonesiaSATA Indonesia  Www.klubguru.com."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google