Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 D elete Delete adalah tombol untuk menghapus satu karakter sebelah kanan pointer.  Backspace Backspace adalah tombol untuk menghapus satu karakter.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " D elete Delete adalah tombol untuk menghapus satu karakter sebelah kanan pointer.  Backspace Backspace adalah tombol untuk menghapus satu karakter."— Transcript presentasi:

1

2  D elete Delete adalah tombol untuk menghapus satu karakter sebelah kanan pointer.  Backspace Backspace adalah tombol untuk menghapus satu karakter sebelah kiri pointer.  Undo Undo adalah untuk membatalkan perintah sebelumnya.

3  Esc Esc adalah membatalkan perintah memasukkan data pada sel.  Save Save adalah menyimpan data pada lembar kerja (file baru dan juga file yang diubah isinya pada dokumen yang sama).  Save As Save as adalah menyimpan dokumen dengan mengganti nama filenya.

4  String String adalah jenis tipe data berupa karakter yang tidak dapat digunakan dalam operasi perhitungan.  Numerik Numerik adalah data jenis angka merupakan suatu data yang terdiri ataskarakter berupa angka, simbol mata uang, dan simbol-simbol lainnya yang bisa dipergunakan dalam perhitungan.

5  Date Date adalah jenis data yang dapat di input dalam sel dengan format default mm/dd/yy di mana “mm” adalh bulan (Mount), dan “dd” adalah tanggal (Date), serta “yy” adalah tahun (Year). Format ini dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.

6  Time Time adalah Jenis data di input ke dalam sel dengan format default yang akan ditampilkan berupa hh:mm:ss di mana “hh” adalh jam (Hours), dam “mm” adalah menit (Minutes), serta “ss” adalah detik (Seconds).  Drop Down Menu Drop Down Menu adalah menu yang dapat dimunculkan dari menu Bar.

7  Pull Down Menu Pull Down Menu adalah menu yang dapat dimunculkan dengan cara klik kanan pada objek di dalam dokumen.  Sort List Sort List adalah mengurutkan data terutama pada data yang tidak berdasarkan abjad atau numerik.  Auto Fill auto fill adalah mengurutkan data secara otomatis, biasanya berupa nomor, nama bulan, tanggal tahun dan lain-lain.

8  Border Border adalah bingkai atau garis tepi yang terdapat pada tiap- tiap sel.  Grid Lines Grid Lines adalah garis bantu yang digunakan untuk membantu pengguna spreadsheet dalam membedakan dan membatasi kolom atau baris.  Cells Cells adalah titik pertemuan antara kolom dan baris. Misalnya, kolom B bertemu di baris ke 5, maka nama cells- nya

9  Tabel Tabel adalah susunan dari baris dan kolom, sering disebut juga dengan sekelompok cells yang disusun banyak baik secara horisontal maupun vertikal.  Merge Cells Merge Cells adalah penggabungan antara dua cell atau lebih dalam lembar kerja.  Spilt Cells Spilt cells adalah memisahkan sebuah sel menjadi dua atau lebih sel.

10  Currency Currency adalah jenus format data angka yang digunakan untuk menandai bahwa data tersebut adalah mata uang. Biasanya ada simbol mata uang pada data tersebut.  Alignment Alignment adalah fasilitas untuk mengatur perataan sel dalam lembar kerja.

11  Font Size Fint size digunakan untuk mengganti besar kecilnya ukuran huruf.  Font Name Font name digunakan untuk menentukan jenis huruf yang digunakan dalam penulisan.  Style and Formatting Style and formatting digunakan untuk menentukan style dan format dalam penulisan data pada lembar kerja

12  Typeface Typeface digunakan untuk mengubah tampilan karakter dalam suatu sel apakah akan ditampilkan dalam bentuk tabel, miring atau garis bawah.  Margin Margin adalah menentukan batas kanan kiri atau atas dan bawah dari format halaman.

13 TERIMA KASIH  NAMA: TEGAR SUKMA AJI  KELAS: VIII G  NO.ABS: 23


Download ppt " D elete Delete adalah tombol untuk menghapus satu karakter sebelah kanan pointer.  Backspace Backspace adalah tombol untuk menghapus satu karakter."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google