Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RollTop Laptop Masa Depan.... Nama Kelompok 1.Alief Putriana Rahman / 1412100005 2. Novia Tri Kusuma W / 1412100076 3. Duwi Rahayu Puspita N / 1412100091.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RollTop Laptop Masa Depan.... Nama Kelompok 1.Alief Putriana Rahman / 1412100005 2. Novia Tri Kusuma W / 1412100076 3. Duwi Rahayu Puspita N / 1412100091."— Transcript presentasi:

1 RollTop Laptop Masa Depan...

2 Nama Kelompok 1.Alief Putriana Rahman / Novia Tri Kusuma W / Duwi Rahayu Puspita N /

3 RollTop/ D- Roll ?? •Laptop dan tablet sudah menawarkan komputasi yang nyaman, tapi Perusahaan komputer Jerman Orkin Desain mengembangkan suatu komputasi dengan menggabungkan kedua perangkat tersebut ke dalam satu paket bernama D- roll/Rolltop. D-roll adalah sebuah konsep desain laptopmasa depan yang berbeda dari laptop biasa, baik bentuk dan fungsi.

4 •Dunia nanti akan dikejutkan dengan sebuah benda yang dinamakan rolltop atau laptop gulung. Namun, sayangnya benda ini baru konsep. Konsep ini dikembangkan oleh Orkin Design bekerjasama dengan Sony. Bagaimana cara menggulung laptop? Mungkin pertanyaan ini yang selalu ditanyakan oleh banyak orang. Dengan sebuah teknologi yang bernama OLED (Organic Light Emitting Diode), pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan mudah. Ya, rolltop ini terbuat dari bahan OLED, tenknologi terbaru dari LED design yang lebih fleksibel dan mempunyaiketahanan yang tinggi.

5 Macam- Macam D-roll 1. D-Roll 1.0 Konsep D-Roll akan menggunakan OLED dan layar sentuh teknologi untuk menciptakan sebuah komputer berbentuk silinder yang dapat digulung keluar untuk membentuk sebuah laptop, tablet, atau layar monitor. Laptop ini berbentuk tabung panjang yang terinspirasi dari tabung penyimpanan yang digunakan oleh seniman untuk menyimpan gambar besar.

6 2. D-Roll 2.0 D-Roll 2.0 adalah pengembangan lebih lanjut dari D-Roll 1.0 dengan beberapa perbaikan terlihat dan sebagian besar viturnya tak terlihat (misalnya desain internal, penempatan komponen tertentu dan lain-lain.

7 Pada monitor D-Roll 2.0 ini memiliki 2 mode yaitu mode fungsi penuh dimana layar utama yang digunakan sebagai laptop biasa, dan mode yakni pada saat monitor digulung maka layar yang kecil aktif dimana pengguna dapat membuka web, memeriksa dan mengirim .

8 Bagian-bagian D-roll • Tabung Bagian atas kolom bertindak sebagai adaptor, sementara membawa tali ganda sebagai kabel listrik (mungkin beberapa jenis teknologi baterai juga disertakan, meskipun ini belum disebutkan). Kolom pusat juga mengandung speaker, kamera, port USB, dan port LAN. Dan dibagian sabuk selain berfungsi mempermudah dalam membawa juga sebagai pengaman.

9 •Layar Monitor Di bagian bawah layar dapat berfungsi seperti keyboard berkisar 17 inci, sedangkan dibagian belakang layar berfungsi sebagai penyangga saat D-Roll digunakan sebagai monitor dengan memiliki besar sekitar 13 inci. Dan dibagian samping dapat menyimpan pena stylus,serta sebagai tempat untuk menyambungkan antara monitor dan tabung. Ketika digulung, akan D-Roll memiliki panjang 11 inci (28 cm) panjang dan memiliki diameter (8.3 cm) 3,26 inci.

10 •Video Camera Video Camera adalah sebuah vitur tambahan untuk menangkap gambar atau video.

11 Kelebihan D-Roll/ RollTop •Kelebihan dari Rolltop Seperti yang dilihat dari video tadi, rolltop dilengkapi dengan layar sentuh. Jadi, rolltop tidak hanya dibuat mengetik atau kegiatan yang laptop biasa lakukan, tetapi juga dapat berubah bentuk menjadi tablet grafik dan dapat pula dijadikan monitor yang semua kegiatannya menggunakan layar sentuh ini.

12 Rolltop juga memiliki ukuran yang berbeda. Ketika digunakan sebagai laptop, layarnya berukuran 13 inci dan ketika menjadi tablet grafik dan monitor, layar berukuran 17 inci. Kelebihan yang utama adalah rolltop mudah dibawa tanpa harus menggunakan tas atau softcase, hanya dengan menggunakan tali saja, rolltop sudah dapat menemani kita untuk membantu segala kegiatan kita.

13 Kekurangan dari Rolltop Sebenarnya kekurangan dari rolltop tidak terlalu banyak. Video tadi sebenarnya juga sudah menjelaskan apa kekurangan dari rolltop. Tidak ada baterai. Ya, masalahnya hanya tidak ada baterai. Jadi, kalau ingin menggunakan rolltop ini, kita harus mencari tempat yang ada stekernya. Mungkin baterai khusus untuk rolltop ini akan ditemukan di kemudian hari.

14

15

16

17 Selesai....


Download ppt "RollTop Laptop Masa Depan.... Nama Kelompok 1.Alief Putriana Rahman / 1412100005 2. Novia Tri Kusuma W / 1412100076 3. Duwi Rahayu Puspita N / 1412100091."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google