Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBERDAYAAN KELUARGA MISKIN MELALUI PENDEKATAN KELOMPOK Dr.Agus Sjafari,M.Si.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBERDAYAAN KELUARGA MISKIN MELALUI PENDEKATAN KELOMPOK Dr.Agus Sjafari,M.Si."— Transcript presentasi:

1 PEMBERDAYAAN KELUARGA MISKIN MELALUI PENDEKATAN KELOMPOK Dr.Agus Sjafari,M.Si

2 Latar Belakang Pembangunan di suatu wilayah merupakan suatu keniscayaan yang tidak bisa terhindarkan. Setiap wilayah berkeinginan agar di wilayahnya terjadi pembangunan yang dapat dinikmati oleh masyarakat di wilayah tersebut. Artinya, bahwa pembangunan yang perlu dilakukan oleh pemerintah tidak hanya pembangunan fisik saja, melainkan pembangunan yang mengarah kepada pembangunan masyarakat (community development).

3 lanjutan Melihat pembangunan di kota-kota besar khususnya yang begitu pesat dibandingkan dengan pembangunan di daerah, semakin menjadi daya tarik masyarakat daerah untuk melakukan urbanisasi besar-besaran. Proses urbanisasi masyarakat daerah tanpa dibarengi dengan tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kemudian menjerumuskan mereka kepada kehidupan yang marginal.

4 lanjutan Selain faktor eksternal yang mengakibatkan terciptanya keluarga miskin di atas, terdapat beberapa faktor internal yang ada pada keluarga miskin tersebut antara lain: rendahnya pendidikan, rendahnya skills mereka, rendahnya motivasi hidup mereka, rendahnya kemauan untuk pengembangan diri dan sebagainya. Faktor internal inilah yang sebenarnya merupakan faktor yang sangat dominan terhadap terciptanya masyarakat miskin tersebut.

5 lanjutan

6


Download ppt "PEMBERDAYAAN KELUARGA MISKIN MELALUI PENDEKATAN KELOMPOK Dr.Agus Sjafari,M.Si."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google