Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

URBAN EXTENSION. Urban extension adalah perluasan kota yang terdiri dari urban sprawl, urban reclassification, dan urban annexation. Urban extension adalah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "URBAN EXTENSION. Urban extension adalah perluasan kota yang terdiri dari urban sprawl, urban reclassification, dan urban annexation. Urban extension adalah."— Transcript presentasi:

1 URBAN EXTENSION

2 Urban extension adalah perluasan kota yang terdiri dari urban sprawl, urban reclassification, dan urban annexation. Urban extension adalah perluasan kota yang terdiri dari urban sprawl, urban reclassification, dan urban annexation.

3 URBAN SPRAWL Urban sprawl merupakan gejala perembetan sifat fisik kekotaan ke arah luar

4 EKSPRESI KERUANGAN URBAN SPRAWL Concentric develoment/low density continous development Ribbon development/lineair development/axial development Leap frog development/checker board development

5 URBAN RECLASSIFICATION  Urban reclassification merupakan proses perumusan kembali batas-batas administrasi kota dengan cara memperluas wilayahnya dengan tujuan untuk mengakomodasikan permukiman maupun struktur-struktur kegiatan di masa yang akan datang. Urban reclassification disebut juga pseudo urbanization (urbanisasi semu). Jadi urban reclassification merupakan proses penambahan areal kekotaan secara yuridis administratif.

6 URBAN ANNEXATION Urban annexation merupakan perluasan kota karena adanya penggabungan beberapa kota menjadi satu kota besar (=megapolitanisasi = kekoalisian kekotaan).


Download ppt "URBAN EXTENSION. Urban extension adalah perluasan kota yang terdiri dari urban sprawl, urban reclassification, dan urban annexation. Urban extension adalah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google