Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Click to edit Master subtitle style 11/22/10 IMPLEMENTASI PROSES PEMBAYARAN HUTANG USAHA MENGGUNAKAN ZAHIR 5.1 PADA PT. XITUZ MEDIA JAKARTA TUGAS AKHIR.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Click to edit Master subtitle style 11/22/10 IMPLEMENTASI PROSES PEMBAYARAN HUTANG USAHA MENGGUNAKAN ZAHIR 5.1 PADA PT. XITUZ MEDIA JAKARTA TUGAS AKHIR."— Transcript presentasi:

1 Click to edit Master subtitle style 11/22/10 IMPLEMENTASI PROSES PEMBAYARAN HUTANG USAHA MENGGUNAKAN ZAHIR 5.1 PADA PT. XITUZ MEDIA JAKARTA TUGAS AKHIR Diajukan untuk memenuhi syarat kelulusan Program Diploma Tiga (D.III) Ayu Perwitasari NIM : Jurusan Komputerisasi Akuntansi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika Jakarta 2010

2 11/22/10 Main Menu Presented By : Ayu Perwitasari ( ) 1. BAB I 1. Latar Belakang Latar Belakang 2. Maksud dan Tujuan Maksud dan Tujuan 3. Metode Penelitian Metode Penelitian 4. Ruang Lingkup Ruang Lingkup 2. BAB II 1. Landasan Teori Landasan Teori 2. Analisa Implementasi Zahir Analisa Implementasi Zahir 3. BAB III 1. Kesimpulan Kesimpulan 2. Saran-saran Saran-saran Next

3 11/22/10 Banyak orang berpendapat, perusahaan yang sehat adalah perusahaan yang tidak memiliki hutang. Tapi pada kenyataannya persepsi atau pendapat tersebut adalah salah besar. Hampir seluruh perusahaan yang ada pasti tidak luput dari hutang usaha. Yang membedakannya adalah masa pembayaran hutang tersebut. Menurut buku panduan penggunaan zahir accounting (2009:425) “Hutang usaha terbentuk otomatis pada saat transaksi penerimaan barang/pembelian apabila transaksi tersebut tidak dilakukan dengan tunai (kredit)”. LATAR BELAKANG (Back To Main Menu) Presented By : Ayu Perwitasari ( ) MAKSUD DAN TUJUAN Sebagai salah satu syarat kelulusan pada program Pendidikan Diploma Tiga (III) Jurusan Komputerisai Akuntansi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Jakarta

4 11/22/10 METODE PENELITIAN Metode Observasi dan metode studi pustaka Presented By : Ayu Perwitasari ( ) RUANG LINGKUP Diawali dari diterimanya faktur tagihan dari supplier, dilengkapi dengan surat jalan, purchase order ataupun nota konsep serta tanda terima dari purchasing dan diinput sebagai daftar hutang. Jika dokumen telah lengkap, dan telah sama sesuai dengan daftar hutang (dicek oleh staff accounting), maka finance dapat melakukan pembayaran, dengan membuat slip pembayarang kas/slip pembayaran bank yang kemudian dapat diajukan kepada pimpinan untuk dibukakan bilyet giro ataupun cek (Back To Main Menu)

5 11/22/10 Zahir accounting adalah program/software akuntansi keuangan yang dibuat atas dasar 5 tipe transaksi dasar, salah satunya adalah pengeluaran kas kepada supplier. LANDASAN TEORI Keunggulan Zahir dari produk lain adalah : Mudah digunakan Design interface yang menarik dan mudah dipahami Faktur dan Laporan dapat diedit, dll Zahir Small Bussiness Accounting Untuk usaha kecil yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan, organisasi nirlaba dan perorangan, yang memerlukan pembukuan sederhana, mengelola uang, piutang, tagihan dan pelaporan yang lengkap Next Presented By : Ayu Perwitasari ( ) (Back To Main Menu)

6 11/22/10 ZAHIR ACOUNTING 5.1 Presented By : Ayu Perwitasari ( ) (Back To Main Menu)

7 11/22/10 INSTALASI DAN REGISTRASI 1. INSTALASI DARI CD 2. REGISTRASI - Registrasi Online - Registrasi Manual SMS ke REG2 NAMA#IDKOMP# NOSERI#FITUR#EDISI# #KDREF Format kode registrasi yang terkirim ke Back to zahir menu Presented By : Ayu Perwitasari ( )

8 11/22/10 Back to Instalasi dan Registrasi

9 11/22/10 Back to Instalasi dan Registrasi

10 11/22/10 PENGENALAN ANTAR MUKA Menu UtamaMenu Pembelian Back to zahir menu Presented By : Ayu Perwitasari ( )

11 11/22/10 Back to Pengenalan Antar Muka

12 11/22/10 Back to Pengenalan Antar Muka

13 11/22/10 INPUT MASTER DATA PERUSAHAAN 1. Membuat dan Membuka Data Zahir 2. Memasukkan Saldo Awal 3. Melihat Daftar Hutang Usaha 4. Melakukan Pembayaran Hutang Usaha 5. Pengembalian Kelebihan Pembayaran 6. Verifikasi Penghapusan Hutang Usaha 7. Faktur Pembayaran Hutang Usaha Back to zahir menu Presented By : Ayu Perwitasari ( )

14 11/22/10 ANALISA IMPLEMENTASI ZAHIR Tinjauan KasusSpesifikasi Rancangan Program 1. Dokumen Masukan 1. Item Request/Nota Konsep 2. Purchase Order 3. Faktur Pembelian 4. Faktur Pajak 5. Tanda Terima Faktur 6. Kwitansi Bermaterai 2. Dokumen Keluaran 1. Slip Pembayaran Bank 2. Slip Pembayaran Kas 3. Slip Pemindahan 4. Laporan Pembayaran Hutang Usaha Presented By : Ayu Perwitasari ( ) (Back To Main Menu)

15 11/22/10 Back to Analisa Implementasi Zahir

16 11/22/10 KESIMPULAN Presented By : Ayu Perwitasari ( ) 1. Penggunaan Zahir Accounting Small Business 5.1 dapat menjadi alternatif pemecahan masalah dalam pengolahan data. 2. Dengan pemakaian Zahir Accounting Small Business 5.1, diterapkan dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang dapat terjadi dalam proses pengolahan yang dilakukan. 3. Program Zahir ini dapat mempercepat proses transaksi pembayaran hutang usaha yang dilakukan oleh finance PT. Xituz Media. 4. Dalam hal penyimpanan data di komputer menjadi lebih aman, begitu pula jika kita ingin mencari data lebih mudah dan cepat. 5. Dapat mempercepat proses pembuatan laporan. (Back To Main Menu)

17 11/22/10 SARAN-SARAN Presented By : Ayu Perwitasari ( ) 1. Dalam penggunaan software accounting sangat diperlukan ketelitian dan kedisiplinan dari pemakai, terutama dalam hal pemasukan data hendaknya benar- benar sesuai dengan ketentuan yang benar, sehingga secara otomatis keluaran yang diperoleh sudah sesuai dengan yang diharapkan. 2. Sebaiknya software accounting yang mudah digunakan, karena tidak semua software accounting itu mudah digunakan, dengan penggunaan Zahir Accounting secara tidak langsung dapat meningkatkan pengetahuan para karyawan tentang proses pembayaran hutang yang benar tanpa harus memiliki pengetahuan akuntansi, dll (Back To Main Menu)

18 Click to edit Master subtitle style 11/22/10 - TERIMA KASIH -


Download ppt "Click to edit Master subtitle style 11/22/10 IMPLEMENTASI PROSES PEMBAYARAN HUTANG USAHA MENGGUNAKAN ZAHIR 5.1 PADA PT. XITUZ MEDIA JAKARTA TUGAS AKHIR."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google