Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pada bulan September tahun 2000, perwakilan-perwakilan dari 189 negara menandantangani Millennium Declaration, yang mengandung 8 butir capaian. Delapan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pada bulan September tahun 2000, perwakilan-perwakilan dari 189 negara menandantangani Millennium Declaration, yang mengandung 8 butir capaian. Delapan."— Transcript presentasi:

1

2 Pada bulan September tahun 2000, perwakilan-perwakilan dari 189 negara menandantangani Millennium Declaration, yang mengandung 8 butir capaian. Delapan butir capaian ini tergabung dalam tujuan yang dinamakan Millennium Development Goals (MDGs) dan harus dicapai sebelum tahun 2015.

3 Memberantas kemiskinan dan kelaparan Memberantas kemiskinan dan kelaparan Memberantas kemiskinan dan kelaparan Memberantas kemiskinan dan kelaparan Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua Mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan Menurunkan angka kematian anak Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan Meningkatkan kesehatan ibu Memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya Menjamin kelestarian lingkungan hidup

4

5

6 Memberantas kemiskinan dan kelaparan Mewujudkan pendidikan dasar untuk semua 1.penduduk berpendapatan kurang dari $1 perhari berkurang separuh 2.penduduk yang kelaparan berkurang separuh 3.memastikan bahwa semua anak laki-laki dan perempuan dapat menyelesaikan pendidikan dasar

7 Mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan Menurunkan angka kematian anak 4.menghapus ketimpangan gender di semua jenjang pendidikan. Pendidikan dasar dan menengah pada 2005 dan semua jenjang pada mengurangi dua pertiga jumlah kematian anak di bawah usia lima tahun.

8 Meningkatkan kesehatan ibu Memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya 6.mengurangi tiga perempat jumlah kematian ibu melahirkan. 7.menghentikan dan mulai menurunkan laju penyebaran HIV dan kematian krn AIDS. 8.menghentikan dan mulai menurunkan laju penyebaran malaria serta penyakit menular lainnya.

9 Menjamin kelestarian lingkungan hidup Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan 9.memadukan prinsip pembangunan berkelanjutan dlm kebijakan dan program nasional. Memulihkan kerusakan beragam sumberdaya lingkungan 10.mengurangi separuh proporsi penduduk yang tidak memiliki akses pada air minum yang bersih 11.memperbaiki kehidupan 100 juta penghuni kawasan kumuh secara signifikan pada mengembangkan sistem perdagangan dan keuangan yang terbuka. Komitmen bagi tata pemerintahan yang baik 13.akses bebas tarif dan kuota bagi ekspor negara belum berkembang. Penghapusan hutang bagi negara penghutang berat. Bantuan lebih besar bagi negara yg berkomitmen pd pengurangan kemiskinan 14.menanggapi kebutuhan khusus negara terkurung daratan dan negara pulau kecil sdg berkembang 15.menyelesaikan secara menyeluruh masalah utang 16.kerjasama dgn negara berkembang membangun lap kerja bagi generasi muda 17.kerjasama dgn prsh farmasi, menyediakan akses bagi obatan penting dgn harga terjangkau 18.kerjasama dgn sektor swasta, memperluas manfaat teknologi baru, khususnya TIK

10 Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan 12.mengembangkan sistem perdagangan dan keuangan yang terbuka. Komitmen bagi tata pemerintahan yang baik 13.akses bebas tarif dan kuota bagi ekspor negara belum berkembang. Penghapusan hutang bagi negara penghutang berat. Bantuan lebih besar bagi negara yg berkomitmen pd pengurangan kemiskinan 14.menanggapi kebutuhan khusus negara terkurung daratan dan negara pulau kecil sdg berkembang 15.menyelesaikan secara menyeluruh masalah utang 16.kerjasama dgn negara berkembang membangun lap kerja bagi generasi muda 17.kerjasama dgn prsh farmasi, menyediakan akses bagi obat-obatan penting dgn harga terjangkau 18.kerjasama dgn sektor swasta, memperluas manfaat teknologi baru, khususnya TIK


Download ppt "Pada bulan September tahun 2000, perwakilan-perwakilan dari 189 negara menandantangani Millennium Declaration, yang mengandung 8 butir capaian. Delapan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google