Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MARISSA HAQUE VS DEE DJOEMADI, ADDIE MS, KEVIN APRILIO BY : SYUAIBATUL ISLAMIYAH (1412100035) TARIQOTUN NAJAH (1412100045) MUHAMMAD IMAN HIDAYAT (1412100061)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MARISSA HAQUE VS DEE DJOEMADI, ADDIE MS, KEVIN APRILIO BY : SYUAIBATUL ISLAMIYAH (1412100035) TARIQOTUN NAJAH (1412100045) MUHAMMAD IMAN HIDAYAT (1412100061)"— Transcript presentasi:

1 MARISSA HAQUE VS DEE DJOEMADI, ADDIE MS, KEVIN APRILIO BY : SYUAIBATUL ISLAMIYAH ( ) TARIQOTUN NAJAH ( ) MUHAMMAD IMAN HIDAYAT ( ) FITRIA RATNA SARI ( )

2  Twit War dan Blog

3  Pencetus Konflik Pangkal persoalannya adalah tuduhan Dee Djoemadi pada Marissa Haque yang mempertanyakan status gelar doktor Marissa. Marissa membuktikan dengan berbagai cara (di antaranya lewat mengunggah video ke You Tube dan menulis di blognya).

4  Respon dari Marissa Haque

5  Respon dari Addie MS

6  Kasus perseteruan Marisa Haque vs Addie MS begitu memanas berkat berita yang tersebar di media massa. plasamsn.com, Detik.com, Kapanlagi.com bahkan di Tribunnews. Konflik ini berlangsung dengan tudingan-tudingan miring yang terlontar dari bibir kedua belah pihak. Hingga anak Addie MS, Kevin Aprilio, juga turut buka suara terkait konflik ayahnya dengan Marissa. Begitu juga Bella Fawzi, anak Marissa dan Ikang Fawzi, yang justru menanggapi konflik ini dengan bijak.

7 Marrisa berkicau, keduanya akan dilaporkan ke polisi. Bahkan istri dari musisi Ikang Fawzi itu sudah menyiapkan beberapa bukti untuk menindaklanjuti masalah ini ke jalur hukum. "Kejahatan Pidana Cyber Kevin Aprilio Addie MS dlm berkas utk Polda Metro Jaya Januari 2012: Marissa Haque," tulisnya di Twitter seraya menyertakan gambar potongan artikel yang dijadikan bukti.

8  Setelah panas terkobar api amarah, kini Marissa Haque muncul dengan pernyataan maafnya kepada keluarga Addie MS. Ini merupakan permintaan maaf atas tindakannya yang telah meneror keluarga musisi itu di Twitter. Sebelum Marissa menyatakan permintaan maafnya, sempat beredar kabar bahwa artis sekaligus politisi itu berniat untuk membawa permasalahannya dengan Addie MS dan keluarganya ke jalur hukum. Namun, nampaknya kini Marissa sudah dapat meredam amarahnya dan berbesar hati mengakui kesalahannya. Penyelesaian Konflik

9  Diungkapkan Ikang, perkara apa yang dikatakan Adie di twitter itu bohong semua. Menurutnya Adi tidak begitu. Perilakunya tidak begitu. Mungkin itu emosional dan aku pikir orang-orang yang waras tidak percaya pernyataan itu yang emosional dan bangsa kita adalah bangsa yang waras. Jangan pernah percaya ungkapan yang ada di twitter. Makanya sekarang lebih hati-hati bertwitter? "Iya dong. Kalau untuk keperluan pribadi never. Tapi kalau kepentingan masyarakat oke. Saya enggak mau jadi banci twitterlah," ungkapnya. Ikang mengaku sempat sedih disebut ngetop lagi gara- gara perseturuan istrinya dengan keluarga Adie MS. "Ya Allah ya Roby. Itulan pikiran orang jahat karena yang diuntungkan hanya satu yaitu si De de kartika yang awalnya nobody jadi ada. Jadi yang waras ngalah duluan. Apalagi," katanya. Respon dari Ikang Fawzi

10 KONFLIK INI MERUPAKAN : Pelanggaran UU ITE Pasal 28 yaitu Penyebaran berita bohong dan SARA Undang-Undang no 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik karena akan mengancam kebebasan berekspresi. Pasal ini menyebutkan, “Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.”(UU ITE, 27:3).

11 Pasal 310 ayat (2) dan Pasal 311 ayat (1) KUHP, dalam pertimbangan majelis pada pokoknya sama yakni tindak pidana menyerang kehormatan orang lain dengan tulisan. Pasal 310 ayat (2) menyerang kehormatan dengan tulisan dan gambar. Dalam Pasal 310 ayat (3), menyebutkan “Tidak termasuk pencemaran atau pencemaran tertulis, jika perbuatan jelas dilakukan demi kepentingan umum atau karena terpaksa untuk membela diri”

12 - THANK YOU -


Download ppt "MARISSA HAQUE VS DEE DJOEMADI, ADDIE MS, KEVIN APRILIO BY : SYUAIBATUL ISLAMIYAH (1412100035) TARIQOTUN NAJAH (1412100045) MUHAMMAD IMAN HIDAYAT (1412100061)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google