Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dewi Yulianti 20110410125 D Manajemen. Nama Usaha:Sablon dan Konveksi Sultan T-Shirt Pemilik: Fatkhur Rohman Alamat: Rukeman RT 04, Dk II Gatak, Tamantirto,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dewi Yulianti 20110410125 D Manajemen. Nama Usaha:Sablon dan Konveksi Sultan T-Shirt Pemilik: Fatkhur Rohman Alamat: Rukeman RT 04, Dk II Gatak, Tamantirto,"— Transcript presentasi:

1 Dewi Yulianti D Manajemen

2 Nama Usaha:Sablon dan Konveksi Sultan T-Shirt Pemilik: Fatkhur Rohman Alamat: Rukeman RT 04, Dk II Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul Tahun Berdiri: Juni 2007 Produk yang ditawarkan: Jasa dan kreativitas menyablon. Misalnya sablon kaos, sablon batik, mug, pin, dan lain sebagainya. Siapa konsumennya: Semua Kalangan dan kebanyakan kosumen dari luar jawa, misalnya Medan, Banjarmasin, Makasar.

3 Promosi yang dilakukan: Menyebarkan kartu nama, sticker, memanfaatkan IT yang sedang booming,misalnya facebook, BBM twitter dan berbagai fasilitas internet yang lain. Inovasi: Terus menjaga kualitas produk Perbedaan dengan produk lain :  Sultan T-Shirt dalam produksinya memakai frame  Dalam menyablon jenis kain apapun minimal menggunakan tinta ekstra  Lebih mementingkan transfer informasi  Menjaga kualitas  Produk mengandung unsur pendidikan Bahan baku: dari Yogyakarta, Solo dan Bandung Strategi penetapan harga: dari bahan baku, tenaga kerja dan biaya operasional

4 Alasan memilih lokasi: Sebenarnya lokasi untuk produksi ada di 2 tempat, lokasi yang pertama yaitu di Magelang (Khusus produksi Baju Hem) dan di Yogyakarta (Produksi Kaos), mengapa di dua tempat tersebut karena biaya tenaga kerja yang masih murah. Sultan T-Shirt hanya sebagai produsen, produk yang sudah jadi di pasok ke berbagai daerah di luar jawa, misalnya DF Clothing di Wates, Zigzag Clothing Seturan, Benk_Benk Asahan Medan, Kareba Makasar dan The Mong Banjarmasin. Sultan T-Shirt selain menerima pemesanan juga menjual produknya di pasar umum, misalnya di daerah Malioboro Jogja, Mirota Batik Jogja dan di Pasar Inpres Balikpapan.

5 Modal Awal:Total biaya Usaha sablon dan konveksi Sultan T-Shirt awalnya sebesar Rp Omzet per hari:omset rata-rata Rp perhari atau Rp perbulan Prosentase Keuntungan:

6 Jumlah Karyawan:manajemen SDM sablon dan konveksi Sultan T-Shirt dibantu oleh 8 orang karyawan. Kedelapan orang ini bekerja pada bidang berbeda- beda yaitu:  3 orang penjahit  1 orang pemotong kain/pola kain  4 orang sablon Gaji Karyawan:  Yang menjahit digaji Rp.850 per kaos. Dalam 1 hari minimal 50 kaos.  Kayawan yang memotong kain digaji Rp.250 per potong. Dan dalam 1 hari minimal 50 potong.  Yang menyablon digaji Rp per sabtu.

7

8

9

10

11


Download ppt "Dewi Yulianti 20110410125 D Manajemen. Nama Usaha:Sablon dan Konveksi Sultan T-Shirt Pemilik: Fatkhur Rohman Alamat: Rukeman RT 04, Dk II Gatak, Tamantirto,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google