Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mendesain dan Mengelola Produk. Produk : “ sesuatu yang dapat berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk memenuhi kebutuhan, keinginan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mendesain dan Mengelola Produk. Produk : “ sesuatu yang dapat berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk memenuhi kebutuhan, keinginan."— Transcript presentasi:

1 Mendesain dan Mengelola Produk

2 Produk : “ sesuatu yang dapat berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan permintaan dari konsumen “

3 Pengembangan produk dengan desain produk yang baik dan unik akan memberikan peluang maksimum bagi para produsen, namun produsen harus fokus pada spesialisai produk dan mempertahankan mutu. Contoh : honda fokus pada mesin, dll

4 Desain: ” merupakan total keseluruhan dari Keistimewaan produk yang mempengaruhi cara penampilan dan fungsi suatu produk dalam hal kebutuhan pelanggan ”

5 Menurut Kotler : “produk adalah apa saja yang dapat ditawarkan di pasar untuk mendapatkan perhatian, pemakaian atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan”

6 Research MarketMendesain Produk Mengolah Produk Produk Jadi

7 Mendesain produk ; 1.Menentukan merek Produk 2.Mendesain kemasan (packaging) 3.Ukuran

8 Tujuan adanya merek : sebagai identitas yg bermanfaat dalam Deferensiasi ( perbedaan ) produk suatu perusahaan dengan produk pesaingnya.

9 Kemasan harus dapat memberikan informasi struktur produk, manfaat, dan informasi tambahan, sehingga mendorong konsumen untuk mencoba membeli, mendorong untuk membeli ulang dan menyediakan cara pemakaian produk.

10 Kemasan harus di desain dengan unik dan menarik perhatian sehingga kemasan bisa menjadi “iklan lima detik” disaat calon pembeli berbelanja di toko swalayan.

11 Stanton memperkuat bahwa terdapat tiga alasan mengapa kemasan diperlukan yaitu karena : Kemasan memenuhi sasaran, Kemasan bisa melaksanakan program pemasaran perusahaan,

12 Manajemen bisa mengemas produknya sedemikian rupa untuk meningkatkan memperoleh laba. Untuk itu kemasan tidak hanya dibuat semenarik mungkin melainkan harus bisa melihat disisi yang lain seperti keamanan dan masalah kesehatan/ kebersihan.

13 Konsumen kini lebih banyak membutuhkan waktu untuk memilih produk yang dicari, karena merek produk semakin banyak untuk satu jenis produk tertentu saja. Seperti, produk sabun mandi di rak-rak toko/swalayan sudah puluhan jenisnya. Minyak goreng branded ada lebih 30 merek dapat dijumpai konsumen di rak-rak supermarket.

14 Belum lagi merek air minum sudah lebih 50 merek dapat dijumpai konsumen di pasar. Begitu pula untuk sabun cuci deterjen ada puluhan merek yang dipajang di swalayan untuk menarik minat konsumen. Apa yang membedakan produk satu dengan produk yang lain? Tidak lain adalah merk dan kemasannya!

15 GRACIAS,.


Download ppt "Mendesain dan Mengelola Produk. Produk : “ sesuatu yang dapat berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk memenuhi kebutuhan, keinginan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google