Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BAB III PROSEDUR PENULISAN KERANGKA BERFIKIR/TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS PEBELITIAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BAB III PROSEDUR PENULISAN KERANGKA BERFIKIR/TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS PEBELITIAN."— Transcript presentasi:

1 BAB III PROSEDUR PENULISAN KERANGKA BERFIKIR/TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS PEBELITIAN

2 DESKRIPSI TEORI KERANGKA PEMIKIRAN HIPOTESIS PENELITIAN

3 Contoh : Pertanyaan penelitian “ Apakah terdapat hubungan antara motivasi guru mengajar dengan prestasi belajar bahasa arab ? “ Yang harus dibahas : 1.Literatur Prestasi Belajar Bahasa Arab ( X) 2.Motivasi Guru Mengajar ( Y) Gunakan minimal 3-5 buku untuk membahas Var. X, dan 3-5 buku untuk Var. Y, ungkapkan : Konsep, prinsip, teorinya.

4 DESKRIPSI TEORI Menjelaskan atau memaparkan konsep, prinsip, teori, dalil tentang variabel yang diteliti. Kupas Variabel Y terlebih dahulu Telaah variabel X yang menjadi penyebab. Fokus kajiannya meliputi : 1.Analisis Variabel ( Arti, Fungsi, Jenis, Peranan, dll.) 2.Definisi dari para ahli tentang variabel 3.Melakukan konstruk atau definisi konsep beserta indikatornya ( Menurut Peneliti – sintesis dari pendapat para ahli)

5 Contoh struktur penulisan deskripsi teori Prestasi belajar bahasa Arab ( Y) Motivasi Guru ( X.1) Metode Mengajar ( X.2)

6 Contoh melakukan konstruksi Pendapat dari para ahli tentang variabel Menurut Arif Rahman, prestasi belajar adalah capai hasil belajar siswa setelah mengikuti semuaproses pembelajaran. Menurut Ibu Conny Setiawan, Motivasi adalah dorongan yang muncul dalam diri seseorang untuk melakukan sesuatu karena sebuah stimulus. Menurut Nana Sudjana, Metode mengajar sangat dipengaruhi oleh faktor kemampuan guru dalam penguasaaan metode dikdaktif.

7 Hasil Konstruksi Pendapat dari peneliti terkait dg Kajian para ahli Prestasi belajar adalah capai hasil belajar siswa setelah mengikuti semua proses pembelajaran baik pembelejran tatap muka, Pembelajaran terstruktur atau pembelajaran mandiri Prestasi belajar ini sangat dipengarui oleh motivasi guru dalam pembelajaran, untuk mendapatkan motiasi yang kuat diperlukan apresiasi bagi guru yang mampu mengantarkan siswa mendapatkan prestasi yang tinggi. Disamping itu pengaruh metode mengajar sangat mempengaruhi pencapaian prestasi siswa, faktor kemampuan guru dalam penguasaaan metode dikdaktif, penggunaan media pembelajan, dan penguasaan materi pelajaran.

8 KERANGKA PEMIKIRAN Justifikasi Peneliti tentang hub. Var X dan Y Hubungan X.1 dengan Y Hubungan antara x.2 dengan Y Hub. Antara x.1 dan x.2 dengan Y

9 HIPOTESIS Berdasar teori dan kerangka pemikiran di atas maka diajukan hipotesis penelitian sebagai berikut : 1. Terdaat hubungan positif antara motivasi guru mengajar dengan prestasi belajar bahasa arab. Ho : рy1 = 0 Hi : рy1 > 0

10 HIPOTESIS 2. Terdapat hubungan positif antara Metode guru mengajar dengan prestasi belajar bahasa arab. Ho : рy1 = 0 Hi : рy1 > 0 3. Terdapat hubungan positif antara motivasi guru mengajar dan metode guru mengajar dengan prestasi belajar bahasa arab. Ho : рy.12 = 0 Hi : рy.12 > 0


Download ppt "BAB III PROSEDUR PENULISAN KERANGKA BERFIKIR/TEORI DAN PENGAJUAN HIPOTESIS PEBELITIAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google