Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS KOMPUTER HOTMAIL Gendies Ayuditami 9.4 HotMail Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS KOMPUTER HOTMAIL Gendies Ayuditami 9.4 HotMail Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya."— Transcript presentasi:

1

2 TUGAS KOMPUTER HOTMAIL Gendies Ayuditami 9.4

3 HotMail Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya disebut dengan Hotmail, merupakan layanan berbasis web gratis yang dioperasikan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live Group. Layanan berbasis web gratis ini diprakarsai oleh Sabeer Bhatia & Jack Smith, dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL. Didanai oleh perusahaan modal ventura Draper Fisher Jurvetson. HoTMaiL, berasal dari kata HTML (HyperText Markup Language), bahasa pengkodean yang digunakan oleh World Wide Web (www). HoTMaiL kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 1997 senilai $ 400 juta, dan tak lama setelahnya, layanan gratis ini berubah nama menjadi MSN Hotmail. Versi kini dari layanan gratis ini, Windows Live Hotmail, secara resmi diumumkan pada 1 November 2005 dan dirilis di seluruh dunia pada 7 Mei 2007.

4 Fitur Serupa dengan layanan webmail besar lainnya, Hotmail menggunakan teknik pemograman Ajax dan mendukung versi terbaru dari Internet Explorer, Mozilla Firefox, Safari, dan Google Chrome. Beberapa fiturnya, termasuk kontrol keyboard, memberikan kemampuan navigasi di seluruh halaman tanpa harus menggunakan mouse, kemampuan untuk mencari pesan- pesan pengguna yang mengandung syntax query terstruktur seperti dari: ebay, filterisasi pesan, pengorganisasian pesan berbasis folder, penyelesaian alamat kontak secara otomatis ketika menulis, pengelompokan kontak, mengimpor dan mengekspor kontak sebagai file CSV, format rich text, signature berupa rich text, penyaringan spam, dan virus scanning. Dalam perbandingannya dengan layanan webmail lainnya, Hotmail menawarkan fitur-fitur unik sebagai berikut.

5  Tampilan Aktif Tampilan aktif (active view) pada Hotmail memungkinkan penggunanya untuk secara langsung berinteraksi dengan isi dan fungsi dalam pesan mereka. Sebagai contoh, setiap lampiran foto dapat ditampilkan langsung menggunakan active view ini. Selain itu, Hotmail juga menyediakan partner platform yang memungkinkan isi dan fungsi dari berbagai situs dan layanan seperti YouTube, Flickr, LinkedIn dapat dilihat langsung dalam pesan pengguna. Sebagai contoh, pengguna dapat melihat video YouTube dalam Hotmail ketika mereka menerima berisi link ke video YouTube tadi.

6  Integrasi Hotmail dengan Aplikasi Office Web Hotmail terintergrasi dengan Office Web Apps untuk memungkinkan tampilan dengan ketelitian tinggi dan pengeditan dari Microsoft Office Word, Excel, dan dokumen PowerPoint yang terlampir dalam pesan. Pengguna dapat langsung membuka lampiran dokumen-dokumen Office tersebut dalam web browser dan menyimpannya dalam Windows Live SkyDrive mereka.

7  Berkas Percakapan Hotmail menyediakan kemampuan untuk secara otomatis mengelompokkan terkirim dan diterima yang berasal dari percakapan yang sama ke dalam thread percakapan yang sama, yang memungkinkan pengguna untuk secara cepat menelusuri semua dalam thread percakapan yang sama. Fitur yang satu ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan, tergantung pada preferensi si pengguna.

8  Penyapuan Hotmail menawarkan ‘virtual broom’ (sapu virtual) yang memungkinkan pengguna untuk menghapus atau memindahkan sejumlah besar ke dalam folder tertentu berdasarkan informasi pengirim. Setelah penyapuan atau sweep dilakukan, pengguna dapat memilih untuk mengkonfigurasikan Hotmail untuk mengingat pengaturan sweep dan melakukan langkah pemindahan atau penghapusan yang sama untuk ke depannya.

9  Tampilan Cepat dan Penyaringan Sekali Klik Quick view (tampilan cepat) memungkinkan pengguna untuk menyaring semua (dalam semua folder) berdasarkan lampiran dokumen, lampiran foto, pesan yang ditandai, ataupun waktu pengiriman.

10  Registrasi Dalam proses registrasi, pengguna baru dapat memilih alamat domain Hotmail yang diinginkan, seperti atau atau untuk pengguna Indonesia, dapat memilih Sebagai contoh, kita menginginkan sebuah e- mail beralamat

11 Cara Membuat Hotmail 1. Pada addres bar browser anda, ketik :

12 2. Klik Daftar atau Sign Up, maka akan muncul halaman registrasi baru seperti gambar berikut. Lalu isi kolom-kolom tersebut, setelah selesai klik I Accept

13 3. Jika form yang anda isi sudah benar maka anda akan langsung masuk ke account hotmail anda

14 SELESAI


Download ppt "TUGAS KOMPUTER HOTMAIL Gendies Ayuditami 9.4 HotMail Windows Live Hotmail, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama MSN Hotmail dan seringkali hanya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google