Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Suatu faham yang menghendaki agar setiap negara memiliki konstitusi yang memuat pembatasan terhadap kekuasaan pemerintah agar tidak sewenang-wenang. 

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Suatu faham yang menghendaki agar setiap negara memiliki konstitusi yang memuat pembatasan terhadap kekuasaan pemerintah agar tidak sewenang-wenang. "— Transcript presentasi:

1

2 Suatu faham yang menghendaki agar setiap negara memiliki konstitusi yang memuat pembatasan terhadap kekuasaan pemerintah agar tidak sewenang-wenang.  Negara Hukum: Julius Stahl;  Rule of law: AV Dicey;  Representative government under the rule of law: International Commission of Jurist.

3  Grond rechten;  Scheiding van machten;  Wet matigheid v/h bestuur;  Administrative rechtspraak.

4  Equality before the law;  Supremacy of law;  Constitution based on human rights.

5  Proteksi konstitusional;  Pengadilan yang bebas dan tidak memihak;  Pemilihan umum yang bebas;  Kebebasan menyatakan pendapat;  Kebebasan berserikat dan tugas oposisi; dan  Pendidikan civic.


Download ppt "Suatu faham yang menghendaki agar setiap negara memiliki konstitusi yang memuat pembatasan terhadap kekuasaan pemerintah agar tidak sewenang-wenang. "

Presentasi serupa


Iklan oleh Google