Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

AGUS PURNOMO Kediri, 07 Juli 1961 Fak. Ekonomi UPN Yogyakarta. Bank Central Asia Bank Danamon Indonesia Bank Mega Dirut BPR Trainer & Consultant Ketua.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "AGUS PURNOMO Kediri, 07 Juli 1961 Fak. Ekonomi UPN Yogyakarta. Bank Central Asia Bank Danamon Indonesia Bank Mega Dirut BPR Trainer & Consultant Ketua."— Transcript presentasi:

1

2 AGUS PURNOMO Kediri, 07 Juli 1961 Fak. Ekonomi UPN Yogyakarta. Bank Central Asia Bank Danamon Indonesia Bank Mega Dirut BPR Trainer & Consultant Ketua Perbarindo Malang Raya Tim Konsultan Yapindo

3 APA ITU KEBIASAAN [HABITS] COBA CERITAKAN KEBIASAAN ANDA YANG MENURUT ANDA DAPAT MERUGIKAN ANDA SENDIRI ?

4 7H-I-FP-04-B (4) P 4 Kebiasaan akan menentukan efektifitas [apa, mengapa] [bagaimana] [hasrat]

5 7H-I-FP-04-B (5) KEBIASAAN KEBIASAAN Didalam diri setiap orang terdapat gaya tarik kebiasaan lama. Untuk bisa merubah kebiasaan yang merugikan diperlukan lebih dari sekadar kemauan.

6 7H-I-FP-04-B (6) “ Semua orang yang sukses hidupnya, punya kebiasaan melakukan hal-hal yang enggan dilakukan oleh mereka punya kebiasaan melakukan hal-hal yang enggan dilakukan oleh mereka yang gagal. Sebenarnya, orang-orang sukses merasakan pula keengganan itu, yang gagal. Sebenarnya, orang-orang sukses merasakan pula keengganan itu, tetapi kekuatan tekad mereka mampu mengalahkannya. “ mampu mengalahkannya. “ “ Ciri-ciri umum orang sukses “ - Albert E. Gray -

7 Gaya, Penampilan, PR, Tampang, Kekayaan Disiplin, Ketulusan, Keberanian, Integritas, Kejujuran, Kerendahhatian, Hemat ETIKA KEPRIBADIAN ETIKA WATAK “ Bagaimana Mencapai Hidup Sukses “

8

9 7H-I-FP-04 (9) Empat Level Efektifitas P 6

10 Adolf Hitler Winston Churchill Stalin Nelson Mandela Pol Pot Mother Teresa R.A. Kartini Abraham Lincoln Mahatma Gandhi Pilihan Anda ……

11 KEPERCAYAANKEPERCAYAAN LAYAK DIPERCAYA KARAKTER KECAKAPAN P 7

12 KETERGANTUNGAN KEMANDIRIAN KESALINGTERGANTUNGAN Jadilah Proaktif 1 2 Mulai dengan Tujuan Akhir 3 Dahulukan yang Utama Kemenangan Pribadi 4 Berpikir Menang-Menang 5 Berusaha mengerti dahulu, baru dimengerti. 6 Wujudkan Sinergi Kemenangan Publik 7 Asahlah Gergaji

13 Model Dasar Perubahan BUAT DAPAT LIHAT

14 Prinsip :  Universal, abadi  Memberikan hasil yang dapat diperkirakan  Di luar diri kita  Beroperasi dengan atau tanpa pengertian atau penerimaan kita  Terbukti dengan sendirinya dan memampukan jika dipahami Hukum Alam atau Kebenaran Fundamental 7H-I-FP-06 (14)

15 Nilai:  Kondisi ideal menurut kita dan hal-hal yang kita percayai.  Internal, subyektif, didasari oleh bagaimana kita melihat dunia  Dipengaruhi oleh pendidikan, masyarakat dan refleksi diri Arti atau prioritas yang kita berikan pada orang, benda, ide atau prinsip-prinsip tertentu. 7H-I-FP-07 (15)

16 PrinsipNilai Hukum Alam Hukum Alam Universal Universal Objektif Objektif External External Tidak berubah Tidak berubah Kesepakatan Kesepakatan Lokal Lokal Subjektif Subjektif Internal Internal berubah berubah Bila Nilai dan Prinsip berbenturan yang mana yang harus diselaraskan?

17 TRUE NORTH

18 7H-I-FP-07-B (18) LIhat  PARADIGMA Nilai Prinsip

19

20 Wanita ini Usianya sekitar berapa?

21

22 7H-I-FP-07-B (22) PARADIGMA Tidak ada yang 100% sama Tidak ada yang 100% sama Terbatas / Tidak lengkap Terbatas / Tidak lengkap Mampu membatasi Mampu membatasi Semakin dekat kesesuaian paradigma kita dengan realitas yang ada, kian tepatlah keputusan keputusan yang kita ambil.

23 7H-I-FP-07-B (23) PARADIGMA (Kerangka berpikir, persepsi, gambaran mental) SIKAP dan PERILAKU

24

25 Efektifitas

26 Efektivitas : Bisa mencapai hasil yang Bisa mencapai hasil yang diinginkan. diinginkan. Dan bisa kembali mencapainya Dan bisa kembali mencapainya berulang kali. berulang kali. 7H-I-FP-08-B (26)

27 Keseimbangan P / KP 7H-I-FP-08 (27) Produksi Hasil yang diinginkan Kemampuan Produksi Aset yang dimiliki

28 7H-I-FP-08 (28) Fisik Fisik Finansial Finansial Teknologi Teknologi Manusia Manusia Kunci Kunci Sukses Sukses

29 7H-I-FP-08-F (29) Perlakukanlah selalu setiap orang, dengan cara yang persis sama seperti yg Anda ingin mereka lakukan terhadapAnda.

30 7H-I-FP-08-G (30) (LIHAT) PARADIGMA PRINSIP (BUAT) PROSES (DAPAT) HASIL


Download ppt "AGUS PURNOMO Kediri, 07 Juli 1961 Fak. Ekonomi UPN Yogyakarta. Bank Central Asia Bank Danamon Indonesia Bank Mega Dirut BPR Trainer & Consultant Ketua."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google