Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dhomi Indra Marfasa (20100510143) Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dhomi Indra Marfasa (20100510143) Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Dhomi Indra Marfasa ( ) Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 Change we can believe” itulah slogan yang dipakai Barak Obama dalam kampanye politiknya yang lalu.tapi,sepertinya slogan itu hanyalah sebuah slogan semata.nyatanya,amerika tetap menggunakan sistem hardpower dalam proses diplomasinya.hal ini terlihat pada bentuk intervensi Amerika terhadap Konflik Libya yang pada mulanya hanya konflik di dalam negeri.kemudian di perkeruh oleh Amerika dan NATOnya dengan melakukan penyerangan dan pemberian dukungan terhadap orang yang melakukan aksi Kontra ghadaffi.hal ini dilakukan oleh amerika dan sekutunya semata-mata demi terwujudnya kepentingan mereka. Pendahuluan

3 Rumusan masalah Apa kepentingan Amerika di Libya ?

4 Krisis politik di Libya akan berdampak secara global, terutama bagi pasokan energi minyak dan gas dunia. Selama ini Amerika dan negara-negara barat lain mendapatkan pasokan minyak dari negeri Afrika Utara itu. Muammar Gadhafi yang berkuasa selama empat dekade, ikut menjamin stabilitas dan kebutuhan energi dunia. Akan tetapi ghaddafi yang dahulu sebagai penjamin pasokan minyak terhadap Amerika sudah terancam lengser. Pembahasan

5 Kebijakan Eropa yang dahulu membantu ghaddafi untuk pemerintahannya dalam bentuk senjata ataupun dana bantuan.tapi sekarang Amerika berpaling membantu para pemberontak dalam hal ini NTC dan mengirim pasukan bersama sama dengan inggris dan perancis yang tergabung dalam NATO.

6 Keikutsertaan Amerika dalam invasi di Libya mengisyaratkan pesan bahwa Amerika tidak sertamerta hanya ingin membantu penyelesaian konflik ini saja akan tetapi ada agenda lain dalam misi ini.

7 Libya adalah eksportis minyak utama Eropa di luar Rusia dan sejak demonstrasi membakar negara itu produksi minyak negara ini berkurang setengahnya. Ini menjadi suatu dampak negative di timur tengah bahwa mereka mengalami degredasi pendapatan minyak dan gas bumi semenjak konflik yang terjadi di negara Mesir hingga merambat ke Libya, Krisis di timur tengah juga sangat mempengaruhi sistem perekonomian di eropa dan di amerika.

8 Bentuk-bentuk Intervensi Amerika di Libya: Membombardir daerah Libya yang dikuasai oleh massa pro Gaddafi. Mempersenjatai para massa kontra Gaddafi

9 Penyebab Intervensi Amerika pada krisis di Libya: Terjadi degredasi pendapatan minyak dan gas bumi semenjak konflik yang terjadi di negara Mesir hingga merambat ke Libya, Krisis di timur tengah juga sangat mempengaruhi sistem perekonomian di amerika. Amerika ingin menyebarkan Demokrasi di Libya dengan meruntuhkan pemerintahan tirani Gaddafi Jika pemerintahan demokrasi terbentuk di Libya.maka Amerika akan dengan mudah mencengkram pemerintahan Libya selanjutnya. Amerika Ingin menguasai Minyak di Libya.

10 KESIMPULAN : Konflik Libya yang pada mulanya hanya konflik di dalam negeri, konflik ini juga mengundang perhatian negara negara lain khususnya amerika.mereka memiliki kepentingan lain untuk mendukung hingga menipulasi kepentingannya untuk mendapatkan harta dari kekayaan di negara libya,Amerika mempunyai andil dalam intervensi pihak asing ke Libya dengan menurunkan pasukan dan memberi bantuan terhadap pemberontak NTC. Pihak Eropa yang sedang mengalami krisis ekonomi mempunyai kepentingan lain yaitu mempertahankan perusahaan minyak diAmerika dan bisa memperbanyak kilangnya di Libya.


Download ppt "Dhomi Indra Marfasa (20100510143) Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google