Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DISUSUN OLEH : 1. NURNI ARRINA LESTARI( 20110410048 ) 2. ISTIANA WULANDARI( 20110410054 ) 3. PRADITA NINGRUM( 20110410117 )

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DISUSUN OLEH : 1. NURNI ARRINA LESTARI( 20110410048 ) 2. ISTIANA WULANDARI( 20110410054 ) 3. PRADITA NINGRUM( 20110410117 )"— Transcript presentasi:

1 DISUSUN OLEH : 1. NURNI ARRINA LESTARI( ) 2. ISTIANA WULANDARI( ) 3. PRADITA NINGRUM( )

2 MODEL KOMPETITIF DAN MODEL RANTAI NILAI o Model kekuatan kompetitif, model yang digunaknan untuk menjelaskan interaksi dari pengaruh-pengaruh eksternal, ancaman-ancaman khusus dan peluang-peluang, yang mempengaruhi strategi dan kemampuan organisasi dalam bersaing. o Bila ditinjau dari model Rantai Nilai Strategi yang paling umum untuk level ini adalah: a. Menjadi penghasil produk dengan biaya produksi yang rendah. b. Mendiferensiasikan produk dan jasa. c. Mengubah lingkup persaingan baik dengan cara memperluas pasar sampai ke pasar global maupun dengan mempersempit pasar.

3 SUMBER GOOGLE DAN KEUNGGULAN KOMPETITIF Infrastruktur TI Google o Piranti Lunak MapReduce, model pemrograman untuk menyederhanakan pemrosesan dan menciptakan basis data besar Google WorkQueue, sebuah sistim untuk mengelompokkan pertanyaan dan mengaturnya untuk proses distribusi Google File System, yang menyimpan salinan data di beberapa tempat sehingga data tersebut akan tetap tersedia meskipun server rusak.

4 M ASALAH DAN TANTANGAN YANG DIHADAPI GOOGLE Google meluncurkan AdWords yang kemudian dituduh rentan terhadap praktik yang dikenal sebagai penipuan melalui klik ( click-fraud ) Perusahaan-perusahaan yang jahat telah mencoba menggunakan click-fraud untuk meningkatkan biaya iklan pesaingnya dan menempatkan mereka pada kelemahan kompetitif Mempertahankan karyawan potensialnya

5 Microsoft memiliki sejarah panjang dalam melemahkan atau menghancurkan para pesaingnya dengan mengeksploitasi fakta bahwa sistim operasi Microsoft Windows dapat ditemui di 95 persen PC diseluruh dunia. Netscape Navigator, Lotus 1-2-3,dan WordPerfect telah dikalahkan dengan cara ini. Microsoft dapat melompat mendahului Google adalah pencarian yang sadar akan konteks dan pencarian “deep web”.

6 Google dikritik atas respon mereka yang tidak jelas tentang masalah ini. Google tidak menjelaskan secara terperinci metoda anti penipuannya yang menggunakan sistem untuk mendeteksi click-fraud sebelum pembeli dikenakan biaya ini kepada para pemasang iklan, karena isu-isu yang terkait dengan keamanan. Yahoo! telah mensponsori para ekonom akademis terkemuka dan para peneliti lainnya untuk menemukan cara baru dalam menggunakan datanya tentang kebiasaan pelanggan online untuk meningkatkan pangsa pasar untuk layanannya dan pendapatan yang dihasilkan dari pencariannya.

7 S TRATEGI BISNIS GOOGLE Strategi inovasi jasa pelayanan baru namun tetap berlandaskan operasi piranti lunak Tidak terikat dengan perusahaan piranti keras manapun, sehingga google mampu bergerak lebih fleksibel. Program berbasis android yang menjadi terdepan juga merupakan langkah tepat menyiasati persaingan

8 KESUKSESAN GOOGLE DI MASA DEPAN Google akan mencapai kesuksesannya untuk beberapa tahun mendatang karena Google terus menyesuaikan perkembangan TI dan berinovasi dengan Androidnya serta menjalin kerja sama dengan banyak provider perangkat keras di Asia. Diprediksi android akan merajai operasi sistem telepon genggam dan search engine dunia internet


Download ppt "DISUSUN OLEH : 1. NURNI ARRINA LESTARI( 20110410048 ) 2. ISTIANA WULANDARI( 20110410054 ) 3. PRADITA NINGRUM( 20110410117 )"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google