Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TEAM 2 E-commerce Penjelasan Dan Contoh Dari Teams : Heru joko, Helmi Herbiyanto, Fajri Azhar, Kharisma Borneo, Yasir Sani.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TEAM 2 E-commerce Penjelasan Dan Contoh Dari Teams : Heru joko, Helmi Herbiyanto, Fajri Azhar, Kharisma Borneo, Yasir Sani."— Transcript presentasi:

1

2 TEAM 2 E-commerce Penjelasan Dan Contoh Dari

3 Teams : Heru joko, Helmi Herbiyanto, Fajri Azhar, Kharisma Borneo, Yasir Sani

4 Perdagangan elektronik atau e-dagang bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.

5 Penerapan E-Commerce : 1.Transfer dana elektronik 2.Pertukaran data elektronik 3.Sistem manajemen inventori otomatis 4.Sistem pengumpulan data otomatis

6 E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e- business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain menggunakan teknologi www, e-commerce juga menggunakan teknologi database, dan untuk berinteraksi antara vendor dan costumer

7 E-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003 Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non- travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011 Di perkirakan akan terus meningkat

8 Coontoh situs : E-Bay

9 Amazon.com

10 E-bisnis (Inggris: Electronic Business, atau “E-business”) dapat diterjemahkan sebagai kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer E-bisnis memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan pelanggan secara lebih baik.

11 Keunggulan Bisnis Internet (E-Bussines) 1. Pasar Global Internet tidak mengenal batas, baik budaya maupun wilayah. Semakin banyak orang menggunakan internet untuk mendapatkan informasi atau belanja online. Ini benar-benar sebuah cara mudah untuk menjangkau pasar global. 2. Mobilitas Selama anda memiliki koneksi internet, anda dapat mengoperasikan bisnis anda dari manapun. Anda bisa mengelolanya dari ruang tidur anda, dari ruang tamu,.. terserah anda. Anda bahkan masih bisa mengoperasikan bisnis anda ketika anda sedang berwisata. 3. Fleksibel Tidak ada yang peduli jika anda bergadang tengah malam untuk bekerja dan tidur esok harinya. Juga tak ada yang peduli jika anda ingin libur bekerja selama 1 minggu untuk berlibur. Anda bisa lakukan itu. Anda bisa mengatur jadwal kerja anda sendiri secara bebas. 4. Modal Kecil Bukan tanpa modal, tetapi dengan menggunakan media internet maka modal yang digunakan jika dibandingkan dengan bisnis offline jauh lebih kecil.

12 5. Daya Ungkit Teknologi Dalam MLM atau network marketing, menggunakan konsel daya ungkit orang lain. Tapi dalam dunia internet anda bisa menggunakan daya ungkit teknologi. Beberapa software akan membantu anda untuk untuk mengotomatiskan tugas anda. Ini akan menghemat waktu anda. 6. Minim Biaya Rutin Tidak banyak biaya rutin yang harus anda keluarkan untuk biaya bisnis online. Biasanya hanya sekedar untuk biaya sewa hosting dan biaya domain yang biaya pertahun biasanya tidak sampai 500 ribu rupiah. Tidak seperti bisnis ofline yang memerlukan biaya sewa bangunan, gaji pegawai dan sebagainya yang relatif besar. 7. Kewirausahaan Anda adalah seorang bos. Semua keputusan ada ditangan anda.

13 M-Commerce adalah kemampuan untuk melakukan perdagangan dengan menggunakan perangkat mobile, seperti telepon genggam, sebuah assistantPDA digital Pribadi, smartphone, atau perangkat mobile lainnya Contoh M-Commerce: -Mobile Ticketing -Mobile vouchers, coupons and loyalty cards -Content purchase and delivery -Location-based services -Information services -Mobile banking -Mobile StoreFront

14 -Mobile brokerage -Auctions -Mobile Browsing -Mobile Purchase -Mobile marketing and advertising


Download ppt "TEAM 2 E-commerce Penjelasan Dan Contoh Dari Teams : Heru joko, Helmi Herbiyanto, Fajri Azhar, Kharisma Borneo, Yasir Sani."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google