Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Recommending a Strategy Implementasi Teknologi Informasi dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Subang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Recommending a Strategy Implementasi Teknologi Informasi dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Subang."— Transcript presentasi:

1 Recommending a Strategy Implementasi Teknologi Informasi dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Subang

2 VISI "Terwujudnya Kabupaten Subang sebagai Daerah Agribisnis, Pariwisata dan Industri yang Berwawasan Lingkungan dan Religius serta Berbudaya melalui Pembangunan berbasis Gotong Royong pada tahun 2024"

3 MISI Mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, berpendidikan, berakhlak, berbudaya, produktif, mandiri, maju dan berdaya saing. Memanfaatkan dan mengembangkan potensi Agribisnis, Pariwisata, Industri dan Sumber Daya Alam (SDA) spesifik lokalita yang berdasarkan tata ruang yang berwawasan lingkungan, berdaya saing dan berkelanjutan. Meningkatkan aparatur yang professional, berdaya guna dan bebas KKN serta komitmen terhadap penegakan supremasi hukum dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Membuka peluang sebesar-besarnya sebagai daerah yang menarik untuk investasi. Meningkatkan pola kemitraan, gotong royong dan keterpaduan antar pelaku pembangunan guna mewujudkan Subang sebagai daerah Agribisnis, Pariwisata dan Industri.

4 Strategi Peningkatan kemampuan SDM untuk membentuk manusia yang cageur, bageur, bener, pinter tur singer. Pemanfaatan, pemeliharaan dan pengembangan potensi SDA yang spesifik lokalita yang menjadi potensi unggulan daerah untuk kesejahteraan masyarakat berdasarkan tata ruang yang serasi, selaras dan seimbang. Peningkatan aparatur yang professional dalam rangka pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Penciptaan iklim usaha yang kondusif melalui debirokratisasi dan deregulasi. Penegakan supremasi hukum demi terjaminnya kepastian hukum bagi seluruh pelaku pembangunan. Penguatan jaringan kemitraan dan gotong royong antar warga Subang dan stake holder lainnya untuk meningkatkan kemampuan daerah

5 Kondisi Umum : Masih menggunakan pola manual, sehingga kegiatan penyelenggaraan administrasi berjalan lamban. Meskipun dari sisi kelengkapan fasilitas Teknologi informasi sudah tersedia. Tidak efisien dan tidak efektif, baik dari segi waktu maupun dalam pencapaian hasil secara optimal; Sumber daya Manusia yang masih lemah Prilaku/budaya kerja yang lambat Administrasi pemerintahan, administrasi pembangunan dan administrasi pelayanan publik pada saat ini :

6 RANCANG BANGUN TEKNOLOGI INFORMASI Strategi Sistem Terdistribusi Pengembangan jaringan

7 PENGEMBANGAN PLATFORM DAN SISTEM OPERASI Sistem Komputer Database Manajement System (DBMS) dan Development Tools lainnya.

8 Proyeksi Sumber Daya Pengelola Sistem (System Analysis) Pengelola Jaringan (Network Administrator) Pemrogram (Programmer) Pengelola Pusat Data (Database Administrator)

9 PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI Pembuatan Rancang Bangun Instalasi Jaringan komputer yang meliputi ruang lingkup secara LAN (Local Area Network) yang merupakan sistem yang terintegrasi secara WAN (Wide Area Network). Mempersiapkan Pola Induk Pengembangan Teknologi Informasi yang mengacu pada kebutuhan Kabupaten Subang untuk periode 5 tahun ke depan Mempersiapkan Sumber Daya Manusia, baik di Kantor Pengolahan Data Elektronik dan Arsip Daerah maupun di satuan kerja lainnya dalam penguasaan kemampuan mengapresiakan teknologi sistem informasi, serta kesiapan para pengguna jasa informasi, berupa komitment dan partisipasi aktifnya terhadap sistem yang tersedia.

10 PENUTUP Pengembangan sistem informasi akan mendorong terjadinya perubahan dari pola Sistem manajemen database yang terkoneksi secara parsial menuju pola Decision Suport System yang terintegrasi.

11 REFERENSI 1/application/strategi-sistem-informasi-nasional- menjelang-tahun /application/strategi-sistem-informasi-nasional- menjelang-tahun


Download ppt "Recommending a Strategy Implementasi Teknologi Informasi dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Subang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google