Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS 1.Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan online.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS 1.Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan online."— Transcript presentasi:

1

2 TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS 1.Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan online yang beredar di Indonesia. 2.Merupakan karya asli, bukan saduran, bukan terjemahan atau rangkuman, bukan tergolong advetorial dan belum pernah meraih penghargaan. 3.Karya tulis jurnalistik yang dilombakan berbentuk artikel dengan tema besar “Transformasi Kinerja Pelabuhan Indonesia”. 4.Karya lomba yang akan diikutsertakan harus sudah dipublikasi di media cetak ataupun online dalam kurun waktu mulai 1 Januari 2013 s/d 6 September Karya Tulis atau artikel yang dikirimkan berupa file soft copy dalam format file Microsoft Office Word atau PDF dan bukan merupakan hasil scan terbitan atau kutipan dari media cetak. Hasil scan dilampirkan hanya sebagai bukti tayang penyiaran berita. 6.Karya tulis atau artikel yang akan diikutsertakan sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal Sabtu, 6 September 2014, dengan melampirkan bukti penyiaran (scan atau klipping untuk media cetak dan link tautan berita untuk media online). 7.Karya lomba akan dinilai oleh tim juri praseleksi, kemudian akan dinilai oleh tim juri final. 8.Melampirkan data diri lengkap (nama, alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, ) dan fotokopi atau scan tanda pengenal yang sah, sebaiknya kartu pers. 9.Karya tulis atau artikel dikirim ke: TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA FOTO JURNALIS 1.Lomba ini terbuka bagi setiap orang yang berprofesi sebagai jurnalis/jurnalis foto, baik jurnalis tetap atau pun jurnalis lepas, di media cetak dan online di seluruh Indonesia. (Freelance/stringer/fotografer lepas adalah pewarta foto yang secara rutin menyiarkan foto-foto berita di sejumlah media yang menyiarkannya secara continue dalam dua tahun terakhir). 2.Peserta adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. 3.Tema yang dilombakan adalah “Transformasi Kinerja Pelabuhan Indonesia”. 4.Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal dengan ukuran sisi terpanjang 3000 pixel dan high resolution (min. 300 dpi) dengan format JPEG (soft file). 5.Setiap peserta bisa mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto. 6.Setiap peserta mencantumkan lokasi pelabuhan pada keterangan karyanya. Lokasi pelabuhan yang bukan merupakan wilayah kerja PT. Pelabuhan Indonesia I, II, II dan IV (Persero) tidak akan masuk dalam penilaian Dewan Juri. 7.Karya foto yang disertakan dalam lomba ini diambil pada periode 1 Januari 2013 s/d 6 September 2014.

3 8.Karya foto harus sudah diterima panitia paling lambat Sabtu, 6 September Peserta adalah satu-satunya pemilik sah atas hak kekayaan intelektual dari foto yang dikirimkan. 10.Foto merupakan karya asli, tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun. 11.Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang tanpa mengubah keaslian objek foto. 12.Foto yang diikutsertakan TIDAK HARUS foto yang sudah disiarkan di media tempat peserta bekerja. 13.Panitia tidak bertanggungjawab atas segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain (hal ini terkait dengan model dan property release, apabila dalam karya foto yang diikutsertakan dalam lomba ini terdapat subjek manusia dan atau property milik pihak lain). 14.Karya yang sudah dikirimkan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan. PT. Pelabuhan Indonesia I, II, II dan IV (Persero) berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasinya (non komersil), ketentuan akan diatur kemudian dengan tetap menyantumkan nama pemegang hak cipta (fotografer pemilik foto). 15.Keputusan dewan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat. 16.Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap tunduk kepada seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia. 17.Melampirkan data diri lengkap (nama, alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, ) dan fotokopi atau scan tanda pengenal yang sah, sebaiknya kartu pers. 18.Karya tulis atau artikel dikirim ke: TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA FOTO PEGAWAI 1.Lomba ini terbuka bagi setiap pegawai PT. Pelabuhan Indonesia I, II, II dan IV (Persero). 2.Peserta adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. 3.Tema yang dilombakan adalah “Transformasi Budaya Kerja di Lingkungan Pelabuhan”. 4.Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal dengan ukuran sisi terpanjang 3000 pixel dan high resolution (min. 300 dpi) dengan format JPEG (soft file). 5.Setiap peserta bisa mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto. 6.Setiap peserta mencantumkan lokasi pengambilan foto pada keterangan karyanya. Lokasi pengambilan foto merupakan lingkungan kerja PT. Pelabuhan Indonesia I, II, II dan IV (Persero).

4 7.Karya foto yang disertakan dalam lomba ini diambil pada periode 1 Januari 2013 s/d 6 September Karya foto harus sudah diterima panitia paling lambat Sabtu, 6 September Peserta adalah satu-satunya pemilik sah atas hak kekayaan intelektual dari foto yang dikirimkan. 10.Foto merupakan karya asli, tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun. 11.Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang tanpa mengubah keaslian objek foto. 12.Panitia tidak bertanggungjawab atas segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain (hal ini terkait dengan model dan property release, apabila dalam karya foto yang diikutsertakan dalam lomba ini terdapat subjek manusia dan atau property milik pihak lain). 13.Karya yang sudah dikirimkan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan. PT. Pelabuhan Indonesia I, II, II dan IV (Persero) berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasinya (non komersil), ketentuan akan diatur kemudian dengan tetap menyantumkan nama pemegang hak cipta (fotografer pemilik foto). 14.Keputusan dewan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat. 15.Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap tunduk kepada seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia. 16.Melampirkan data diri lengkap (nama, alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, ) dan fotokopi atau scan tanda pengenal yang sah, sebaiknya kartu pers. 17.Karya tulis atau artikel dikirim ke:

5 Dewan Juri Karya Tulis Jurnalistik Maria Hartiningsih (Wartawan Senior Kompas) Hermien Y. Kleden (Wartawan Senior Tempo) Direksi PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Foto Jurnalis Oscar Motuloh (Fotojurnalis Senior/Kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA) Jay Subiakto (Fotografer, sutradara, penata artistik) Direksi PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Karya Foto Pegawai Hariyanto (Media Indonesia) Hermanus Prihatna (ANTARA FOTO) Direksi PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Contact Person Wuri ( ) Lavanda ( )


Download ppt "TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS 1.Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan online."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google