Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROPOSAL KERJASAMA GMT AUDIO LAB. RECORDING INDIE SEGMENT ON RADIO.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROPOSAL KERJASAMA GMT AUDIO LAB. RECORDING INDIE SEGMENT ON RADIO."— Transcript presentasi:

1 PROPOSAL KERJASAMA GMT AUDIO LAB. RECORDING INDIE SEGMENT ON RADIO

2 Apa & Mengapa?.. Hampir semua lembaga penyiaran atau broadcast yang dalam hal ini adalah radio, memiliki program acara/segment untuk band Indie. Untuk itu, ini merupakan sebuah potensi tersendiri bila ada kerjasama antara studio recording dengan radio. Inilah yang menjadi latar belakang pengajuan ini.

3 Tujuan, Sharing Profit & Bentuk Kerjasama Tujuan dan bentuk kerjasama yang bisa dilakukan adalah mutualis diantara kedua belah pihak tentunya. Yakni pihak radio yang bersedia bekerjasama akan mendapatkan kompensasi sebesar kurang lebih 28,57% atau setara Rp dari biaya recording berikut mixing sejumlah Rp , per/band yang melakukan recording di GMT Audio lab. Recording. Dengan kewajiban hanya mempromosikan program yang sedang berjalan ini (nantinya). Bagaimana tekhnisnya?

4 Tekhnisnya: Pihak radio menerima DP (Down Payment) yakni senilai nominal tadi (Rp ) dari setiap band yang melakukan recording di GMT Audio Lab. Recording. Hal ini bertujuan sebagai transparansi dan kredibilitas diantara kedua belah pihak. Apakah pihak radio tidak akan dirugikan dari iklan on airnya selama kontrak berjalan, yang bisa saja ada yang melakukan recording tanpa sepengetahuan radio ?...

5 Just Simply Way!! Pihak radio tidak harus menyertakan alamat dan kontak person, bahkan nama dari GMT Audio lab. Recording. Alamat satu-satunya yang bisa di hubungi adalah pihak radio sendiri (atau silahkan mengganti nama GMT Audio lab. Seolah satu corporate dengan radio yang bersangkutan). Bagaimana ini bisa menjadi daya tarik?..

6 Add Value & Strategi Nantinya, radio dapat membuat session InterviewPlus bagi band yang melakukan recording melalui program ini sebagai daya tarik. Yang salah satu konten session-nya me me-mentor materi lagu oleh programmer (Audio Enggineer) dari GMT Audio lab. Recording ketika interview (pihak GMT Audio lab membuat tapping/rekaman tentang pendapat dari materi lagunya untuk bahan interview). Apa nilai tambah lainnya?...

7 Add Value & Strategi Hal ini sekaligus menciftakan industri musik lokal yang berwawasan dan mengenal Industri musik Indonesia yang sebenarnya (salah satu materi Interview). Dapat pula sebagai cara “pembayaran” dari band indie yang melakukan promo lagunya by radio bersangkutan. Bahkan hal ini bisa disebut sebagai bagian capital strategy suatu corporate. Apa kewajiban pihak radio?..

8 Kewajiban Pihak Radio Adapun kewajibannya adalah pihak radio hanya berkewajiban mengiklankan (mempromosikan secara on air ataupun iklan tapping) bahwa di radio tersebut tengah berlangsung program recording untuk band indie (tanpa harus menyebutkan nama studio recordingnya). Dari mana memulai kontrak kerjasama ini?..

9 Nota Kesepahaman Kerjasama ini nantinya akan dituangkan dalam bentuk MOU (Memorandum Of Understanding), setelah ada kesepakatan dan kesepahaman diantara kedua belah pihak. Di susun pasal per pasalnya sekaligus menentukan jangka waktu kerjasamanya. Layakkah sound quality hasil tracking & mixing GMT Audio lab. Recording?..

10 Just Listen Sound Quality : GMT AUDIO LAB. RECORDING

11 Contact GMT AUDIO Lab. Recording GMT Audio Lab. Recording Cirebon Jln. Raya Kuningan Cirebon, Kmp. Mekar Asih - Durajaya No

12 Penutup Terima kasih telah menyimak presentasi ini. Semoga ada kerjasama.


Download ppt "PROPOSAL KERJASAMA GMT AUDIO LAB. RECORDING INDIE SEGMENT ON RADIO."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google