Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Makna Sengsara dan Wafat Yesus. 1.Wafat Yesus adalah Konsekuensi dari PewartaanNya tentang Kerajaan Allah Pewartaan Yesus sangatlah radikal dan membuat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Makna Sengsara dan Wafat Yesus. 1.Wafat Yesus adalah Konsekuensi dari PewartaanNya tentang Kerajaan Allah Pewartaan Yesus sangatlah radikal dan membuat."— Transcript presentasi:

1 Makna Sengsara dan Wafat Yesus

2 1.Wafat Yesus adalah Konsekuensi dari PewartaanNya tentang Kerajaan Allah Pewartaan Yesus sangatlah radikal dan membuat para ahli Taurat dan Farisi tersinggung. Resiko dari pewartaanNya tak lain tak bukan adalah Hukuman Mati. Yesus tidak lari dari resiko itu. Yesus mempertaruhkan nyawaNya.

3 2.Wafat Yesus sebagai Tanda Ketaatan dan KesetiaanNya pada Bapa Yesus memandang kematianNya bukan sebagai nasib, melainkan sebagai bagian dari rencana Bapa. Apa rencana Bapa? Menyelamatkan manusia. Yesus menyelamatkan manusia dengan taat kepada Bapa sampai mati, bahkan mati di kayu salib

4 3.Wafat Yesus adalah Tanda SolidaritasNya dengan Manusia Dalam peristiwa salib, kita melihat bahwa Allah turut menderita, ikut berdarah dan ikut mati seperti yang dialami oleh manusia. Allah tidak meninggalkan manusia dalam penderitaannya, melainkan Dia ikut menderita bersama kita, manusia.

5 4.Wafat Yesus Menyelamatkan Manusia Wafat Yesus yang mengerikan itu bukanlah suatu kebetulan. Yesus mati untuk kepetingan kita. Yesus mati supaya dosa kita diampuni dn bisa bersatu kembali dengan Allah.

6 Kebangkitan dan Kenaikan Yesus ke Surga

7 Apa tandanya Yesus Bangkit? Kubur kosong….??? Penampakan-penampakan Yesus…? Kain kafan terlipat rapi

8 Tiga unsur pokok dalam penampakan Yesus Inisiatif dari Yesus –Y–Yesus yang sudah mati, yang menjadi sesuatu yang tidak kelihatan menjadikan dirinya kelihatan Unsur pengakuan Unsur kesaksian –A–Awalnya, murid Yesus tidak mengenalNya, namun setelah itu mereka mengenal dan mewartakanNya. Ini tandanya bahwa kesaksian ini bukan khayalan atau halusinasi para murid Yesus –Y–Yesus yang bangkit tidak sama dengan Yesus yang sebelum wafat. Yesus benar-benar diperbaharuhi

9 Makna Kebangkitan Yesus bagi iman kita Mengesahkan dan membenarkan apa yang telah dikatakan dan diajarkanNya kepada kita Semua perjanjian yang ada di Perjanjian Lama telah terpenuhi dengan sempurna Kebangkitan menegaskan ke-Allah-an Yesus. Yesus benar-benar Allah Kebangkitan Yesus membukan kebangkitan kita.


Download ppt "Makna Sengsara dan Wafat Yesus. 1.Wafat Yesus adalah Konsekuensi dari PewartaanNya tentang Kerajaan Allah Pewartaan Yesus sangatlah radikal dan membuat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google