Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama Kelompok 1 : Risky Ari Kriswardani (120810201038) Nurul Wahidatun Nisa ’ (120810201094) Mega Puspita (120810201104) Nila Milati (120810201313)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama Kelompok 1 : Risky Ari Kriswardani (120810201038) Nurul Wahidatun Nisa ’ (120810201094) Mega Puspita (120810201104) Nila Milati (120810201313)"— Transcript presentasi:

1 Nama Kelompok 1 : Risky Ari Kriswardani ( ) Nurul Wahidatun Nisa ’ ( ) Mega Puspita ( ) Nila Milati ( )

2 Konsumen Mendapatkan Bantuan Melalui Pengaduan Konsumen Umum Database CFPB ini Untuk Segera Diterbitkan Selasa, 19 November, 2013 WASHINGTON- Menurut analisis baru dari AS PIRG Dana Pendidikan, ribuan konsumen dengan kesalahan pada laporan kredit mereka mendapatkan bantuan melalui Biro Perlindungan Keuangan Konsumen (CFPB). Laporan ini juga menemukan bahwa agen pelaporan kredit bervariasi dalam bagaimana mereka menanggapi keluhan konsumen: Equifax merespons lebih dari setengah lega, sementara Experian menanggapi dengan bantuan hanya 5 persen.

3 Laporan menggunakan data yang dikumpulkan oleh CFPB ini publik Pengaduan Konsumen Database, yang diciptakan untuk membantu konsumen menyelesaikan masalah dengan laporan kredit mereka. Laporan pengaduan dibandingkan dengan tiga agen pelaporan kredit nasional (Equifax, Experian, dan TransUnion), sering disebut sebagai biro kredit, yang bersama-sama bertanggung jawab atas 96 persen dari semua keluhan tentang pelaporan kredit. "The CFPB menyediakan konsumen dirugikan dengan kesempatan untuk menuntut respon dari agen pelaporan kredit dan mendapatkan bantuan nyata," kata Laura Murray, US PIRG Pendidikan Dana Konsumen Asosiasi. "Para agen pelaporan kredit nasional secara efektif berfungsi sebagai gatekeeper untuk kesempatan keuangan dan pekerjaan, dan basis data publik CFPB ini memegang mereka bertanggung jawab untuk standar akurasi yang tinggi.“

4 Laporan, "Big Kredit Biro, Kesalahan Besar: The CFPB ini Pengaduan Konsumen database Mendapat Hasil Real untuk Korban Kesalahan Pelaporan Kredit,“ [http://www.uspirgedfund.org/reports/usf/big-kredit biro-besar-kesalahan] adalah yang ketiga dalam serangkaian laporan oleh US PIRG Dana Pendidikan yang menganalisis keluhan di CFPB ini publik pengaduan Konsumen database, yang menerima pengaduan yang berkaitan dengan berbagai produk dan jasa keuangan. The CFPB telah menerima keluhan tentang pelaporan kredit sejak Oktober Sejumlah penelitian oleh US PIRG Dana Pendidikan dan 2013 studi oleh Federal Trade Commission telah menemukan bahwa jutaan orang Amerika memiliki kesalahan serius pada laporan kredit mereka. Kesalahan ini dapat sangat menghambat kemampuan konsumen untuk mendapatkan pinjaman yang terjangkau, menyewa apartemen, atau bahkan mencari pekerjaan.

5 The "tiga besar" NCRAs mengumpulkan, sentralisasi, dan informasi keuangan konsumen agregat. Mereka sumber informasi ini dari database catatan publik kebangkrutan serta dari kreditor dan lainnya "furnishers," yang meneruskan sejarah pembayaran tagihan konsumen dan informasi kredit lainnya kepada mereka secara sukarela. Secara umum, bantuan moneter kemungkinan besar karena keluhan tentang add-on produk langganan pemantauan kredit dan bantuan non-moneter yang paling mungkin melibatkan koreksi laporan kredit. Laporan ini juga menyoroti beberapa perubahan yang CFPB harus membuat dalam rangka meningkatkan aksesibilitas dan kegunaan dari database-nya, seperti menambahkan rincian tentang masalah khusus konsumen dan bagaimana hal itu diselesaikan. US PIRG Dana Pendidikan juga mendesak CFPB untuk memesan biro kredit untuk memenuhi akurasi dan reinvestigation sengketa standar hukum itu.

6 US PIRG Dana Pendidikan mendorong konsumen untuk memeriksa laporan kredit mereka secara teratur dan menindaklanjuti dengan cepat jika ada kesalahan. Selain merilis laporan, US PIRG Dana Pendidikan menghasilkan dua lembar tip baru untuk membantu konsumen dengan mengakses dan memperbaiki kesalahan pada laporan kredit. "Karena konsumen tidak bisa 'berkeliling' untuk laporan kredit mereka, CFPB ini publik Pengaduan Konsumen Database adalah alat yang sangat berharga untuk memegang agen pelaporan kredit akuntabel," tambah Murray.

7 TERIMA KASIH


Download ppt "Nama Kelompok 1 : Risky Ari Kriswardani (120810201038) Nurul Wahidatun Nisa ’ (120810201094) Mega Puspita (120810201104) Nila Milati (120810201313)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google