Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

INFRASTRUKTUR TI dan TEKNOLOGI BARU Studi Kasus Peranti Lunak Untuk Integrasi Perusahaan Perusahaan Termos.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "INFRASTRUKTUR TI dan TEKNOLOGI BARU Studi Kasus Peranti Lunak Untuk Integrasi Perusahaan Perusahaan Termos."— Transcript presentasi:

1 INFRASTRUKTUR TI dan TEKNOLOGI BARU Studi Kasus Peranti Lunak Untuk Integrasi Perusahaan Perusahaan Termos

2 Kelompok 7 Anggota 1. Fatatun Nafisah ( ) 2. Ulfah Sarita R ( ) 3. Lia Pandini ( ) 4. Hendi Pramana P ( )

3 Penyedia Layanan Aplikasi Termos adalah perusahan berukuran menengah yang memperkerjakan kurang dari orang,namun mereknya telah dikenal secara global,karena memproduksi botol Thermos dan tempat penyimpanan makanan dan minuman yang diinsulasi.Seperti produsen yang tempat penyimpanan barang lainnya,Thermos menghadapi tantangan serius dari tingginya harga bahan bakar,biaya bahan-bahan seperti stainlesstel dan damar yang meningkat,dan tentu saja kompetisi global.Terlebih lagi perusahaan harus memenuhi permintaan pengecer besar seperti Wal-Mart dan target untuk mengirimkan pesanan dengan lebih cepat dan lebih akurat disamping menjaga biaya tetap rendah. Akibatnya,Thermos harus ramping sekaligus inovatif.Strategi perusahaan berpusat pada menemukan cara untuk membebaskan para karyawan untuk proyek yang bernilai tinggi dan inisiatif strategi yang menitikberatkan kompetensi inti,yaitu merancang dan memproduksi produk-produk thermos.Perusahaan tidak mau membuang sumber dayanya untuk mengoperasikan infrastruktur TI sendiri.

4 Thermos beralih ke layanan berdasarkan permintaan yang disediaakan oleh Oracle Corporation.Menggunakan Oracle E-Business Suite On Demand,termasuk Oracle Warehouse Management dan Oracle Financials,semua dari Oracle,membantu thermos untuk meningkatkan efisiensi dalam penyimpanan barang dan operasi persediaan,pemasaran dan managemen merek,dan proses keuangan.Karena biaya investasi awal Thermos sebesar $ dari perbaikan pengendalian persediaan dan produktivitas tenaga kerja gudang. Thermos mengimplementasikan peranti lunak Oracle tanpa mengubah peranti lunak tersebut untuk membuatnya bekerja dengan proses bisnisnya.Alih-alih demikian,Thermos mengadopsi proses bisnis dari sistem Oracle. Proses ini ternyata lebih efisien daripada cara kerja Thermos yang lama.

5 Peranti Lunak Untuk Integrasi Perusahaan Di masa lalu, perusahaan biasanya menciptakan peranti lunak sendiri dan membuat pilihan sendiri mengenai platform peranti lunaknya. Strategi ini menghasilkan ratusan ribu program komputer yang sering kali tidak dapat berhubungan dengan program peranti lunak lain, yang sulit dan mahal untuk dikelola serta hampir tidak mungkin untuk berubah dengan waktu yang sama secepatnya seperti perubahan model bisnis. Perusahaan Thermos tidak mau membuang sumber dayanya untuk mengoperasikan infrastruktur TI sendiri sehingga perusahaan beralih ke layanan berdasar permintaan yang disediakan oleh Oracle Corporation.

6  Perusahaan perangkat lunak Oracle memasarkan jenis basis data ini untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (platform)  Perusahaan Thermos menggunakan Oracle E-Business Suite on Demand, termasuk Oracle Warehouse Management, Oracle Order Management dan Oracle Financials.  Perusahaan Thermos ini menggunakan layanan dari Oracle untuk membantu meningkatkan efisiensi dalam penyimpanan barang dan operasi persediaan, pemasaran dan manajemen merk, dan proses keuangan.

7 Layanan Web dan Arsitektur Berorientasi Layanan  Perangkat peranti lunak integrasi aplikasi perusahaan sifatnya spesifik terhadap produk, artinya peerangkat ini hanya dapat bekerja dengan bagian- bagian peranti lunak dan sistem operasi tertentu.  Perusahaan Thermos mengimplementasikan peranti lunak oracle tanpa mengubah peranti lunak tersebut untuk membuatnya bekerja dengan proses bisnisnya.  Pada dasarnya semua vendor peranti lunak utama seperti Oracle,SAP,Sun dll menyediakan perangkat dan platform keseluruhan untuk menciptakan dan menggabungkan aplikasi peranti lunak menggunakan layanan Web.

8  Kumpulan dari layanan Web yang digunakan untuk membangun sebuah sistem peranti lunak perusahaan membentuk apa yang disebut sebagai arsitektur berorientasi layanan (SOA).  SOA adalah cara baru untuk mengembangkan peranti lunak bagi perusahaan secara keseluruhan.  Dahulu perusahaan terbiasa membuat aplikasi peranti lunak untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menghitung tagihan dan mengirimkan tagihan. Dan hal tersebut dilakukan satu persatu karena tidak ada program yang dapat berhubungan satu sama lain.  Ketika Thermos mengadopsi proses bisnis dari sistem Oracle ternyata hasilnya lebih efisien daripada cara kerja Thermos yang lama.

9 TERIMA KASIH


Download ppt "INFRASTRUKTUR TI dan TEKNOLOGI BARU Studi Kasus Peranti Lunak Untuk Integrasi Perusahaan Perusahaan Termos."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google