Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

10 98 76 5 43 21    Oleh : Gita Danupranata CARIER DEVELOPMENT CENTRE Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "10 98 76 5 43 21    Oleh : Gita Danupranata CARIER DEVELOPMENT CENTRE Universitas Muhammadiyah Yogyakarta."— Transcript presentasi:

1

2

3    Oleh : Gita Danupranata CARIER DEVELOPMENT CENTRE Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

4 Allah Telah menjadikan Ka'bah, rumah Suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu. (Q.S. 5. Al-Maidah : 97)

5 Seluruh planet berputar mengelilingi pusat, inilah Thawaf alam semesta Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun (Q.S. 17. Al-Israa’ : 44)

6 Black Hole dengan Gravitasinya yang sangat kuat manjaga, menjangkar dan menarik seluruh planet agar tetap pada orbitnya. Apabila keluar dari garis orbit maka hancurlah Tatanan alam semesta. Begitu pula aktivitas manusia terjadi karena tarikan dan dorongan spritual pada ruh manusia, seperti gerakan Thawaf. Apabila manusia keluar dari “garis orbit” dan mengubah “pusat orbit” (kiblat) maka rusaklah Tatanan jiwa dan sosial masyarakat.

7 = Kemampuan intelektual, analisis, logika dan rasio untuk menentukan kebenaran dan kebaikan. Contoh : 2 x 2 = 4 = Kemampuan mengelola emosi diri untuk memahami diri sendiri dan orang lain Contoh : komitmen, loyalitas, empati dan kepekaan = Kemampuan menggunakan suara hati untuk mendapatkan kepuasan. Contoh : spritualisasi kehidupan, kepuasan batin

8 EQ (Kecerdasan Emosional) SQ (Kecerdasan Spritual)

9

10 Smart Spiritual Emotion Merawat hati Bila hati kian suci tak ada yang menyakiti Pribadi menawan hati ciri mu’min sejati Tapi bila hati busuk, pikiran jahat merasuk Akhlak kian terkutuk jadi makhluk terkutuk Bila hati kian lapang hidup sempit terasa senang Walau kesulitan datang dihadapi dengan tenang Tapi bila hati sempit segalanya jadi rumit Seakan terus terhimpit lahir batin terasa sakit Jagalah hati jangan kau kotori Jagalah hati lentera hid up ini Jagalah hati jangan kau nodai Jagalah hati cahaya Ilahi Bila hati kian bersih pikiran pun akan jernih Semangat hidup nan gigih, prestasi mudah di raih. Namun bila hati keruh, batin selalu gemuruh seakan di kejar musuh, dengan Allah kian jauh.

11 Smart Spiritual Emotion Mari kita niati acara ini hanya untuk mengharap ridha Allah Subhanahu Wata’ala. Bukan Karena …yang lain.

12 Smart Spiritual Emotion 11

13 Smart Spiritual Emotion 12 Sikap, perilaku seseorang dalam memahami diri sendiri dan orang lain intelektualitas

14 Smart Spiritual Emotion

15 Untuk menjadi yang terbaik kita harus HADIRKAN ALLAH dalam karya kitaUntuk menjadi yang terbaik kita harus HADIRKAN ALLAH dalam karya kita….. Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia. (Q.S. 3. Ali Imran : 10)

16 Smart Spiritual Emotion Manusia tidak Atheis

17 Smart Spiritual Emotion

18 MENJADI TUA ITU PASTI MENJADI DEWASA ITU PILIHAN

19 Smart Spiritual Emotion HIDUP SEKALI HIDUP SANGAT SINGKAT

20 Smart Spiritual Emotion                     1.Demi masa. 2.Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, 3.Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

21 Smart Spiritual Emotion HIDUP SEKALI HIDUP YANG BERARTI

22 Smart Spiritual Emotion Untuk kita renungkan

23 Smart Spiritual Emotion MASIH ADA WAKTU Bila masih mungkin kita menorehkan bhakti Atas nama jiwa dan hati tulus ikhlas Mumpung masih ada kesempatan buat kita Mengumpulkan bekal perjalanan abadi Kita pasti ingat tragedi yang memilukan Kenapa harus mereka yang terpilih menghadap Tentu ada hikmah yang harus kita petik Atas nama jiwa mari heningkan cipta Kita mesti bersyukur bahwa kita masih diberi waktu Entah sampai kapan tak ada yang bakal dapat menghitung Hanya atas kasihNya hanya atas kehendakNya Kita masih bertemu matahari Kepada rumput ilalang kepada bintang gemintang Kita dapat mencoba meminjam catatannya Sampai kapan kah gerangan Waktu yang masih tersisa Semuanya menggeleng semuanya terdiam semuanya menjawab tak mengerti Yang terbaik hanyalah segeralah bersujud Mumpung kita masih diberi waktu Ebiet G. Ade

24 Smart Spiritual Emotion Menjadi TERBAIK adalah merupakan hadiah termahal bagi orang tua kita DAN selalu mengingat jasa mereka menjadikan kita hormat pada ayah bunda

25 Smart Spiritual Emotion

26 تفاهم تعاون تكافل توصية تقوي تعارف

27 Smart Spiritual Emotion Dari dalam ke luar Ketika aku masih kecil dan bebas, dan imajinasiku tidak ada batasnya, aku memimpikan untuk mengubah dunia;

28 Smart Spiritual Emotion Dari dalam ke luar Ketika aku semakin besar dan semakin bijaksana, aku sadar bahwa dunia tak mungkin diubah. Dan aku putuskan untuk mengurangi impianku sedikit dan hanya mengubah negaraku. Tetapi tampaknya itupun tidak mungkin.

29 Smart Spiritual Emotion Dari dalam ke luar Ketika aku memasuki usia senja, dalam suatu upaya terakhir, akau berusaha mengubah keluargaku sendiri, mereka yang paling dekat denganku, tetapi sayang, mereka tidak mereka tidak menggubrisku.

30 Smart Spiritual Emotion Dari dalam ke luar Dan sekarang menjelang ajal, aku sadar (mungkin untuk pertama kalinya) bahwa kalau saja aku mengubah diriku dulu, lalu dengan teladan mungkin aku bisa mempengaruhi keluargaku, dan dengan dorongan serta dukungan mereka mungkin aku bisa membuat negaraku menjadi lebih baik, dan siapa tahu, mungkin aku bisa mengubah dunia

31 Smart Spiritual Emotion Gita Danupranata M Abd al Fatih


Download ppt "10 98 76 5 43 21    Oleh : Gita Danupranata CARIER DEVELOPMENT CENTRE Universitas Muhammadiyah Yogyakarta."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google