Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kartu Nama yang membujuk  Kartu nama merupakan perangkat bisnis yang bercerita, menunjukkan identitas dan image perusahaan, sekaligus membujuk orang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kartu Nama yang membujuk  Kartu nama merupakan perangkat bisnis yang bercerita, menunjukkan identitas dan image perusahaan, sekaligus membujuk orang."— Transcript presentasi:

1

2 Kartu Nama yang membujuk  Kartu nama merupakan perangkat bisnis yang bercerita, menunjukkan identitas dan image perusahaan, sekaligus membujuk orang yang menerimanya.  Menjembatani hubungan dengan orang yang baru dikenal.  Kartu nama yang didesain dengan baik, menggunakan kertas yang eksklusif, bisa membuat “jatuh cinta pada pandangan pertama”.  Sebaliknya, dalam tempo sekejap kartu nama bisa merontokkan citra perusahaan dan menurunkan kepercayaan jika penampilannya kurang meyakinkan.

3 Elemen-elemen Kartu Nama  Logo yang menarik  Pemilihan warna  Jenis huruf  Layout  Jenis kertas yang digunakan  Teknik cetak.  Semua unsur desain tersebut harus seimbang, menyatu, tidak monoton, mudah dibaca, informatif, dan mampu merefleksikan citra perusahaan.

4 Informasi yang perlu dimuat  Logo  Nama Perusahaan  Nama dan Jabatan Pemilik kartu nama  Alamat perusahaan disertai nomor telp, fax, nomor hp, & website.  Ukuran standar: 9 cm x 5,5 cm  Ukuran lebih kecil: 8 cm x 5 cm; 9 cm x 4 cm

5 Empat Jurus…  Kontras  Menempatkan teks hitam atau warna gelap di atas background warna terang.  Huruf juga dibuat kontras dengan memadukan huruf ekstra tebal dan huruf tipis.  Repetisi  Penataan elemen-elemen visual secara berulang2, misalnya dengan penggunaan warna, bidang, huruf, ukuran, tekstur, dan image yang sama secara berulang.  Hindari penggunaan huruf dan warna yang terlalu banyak dan bervariasi.  Simple and cleaner is always better…

6  Penjajaran (alignment)  Penataan unsur2 grafis (teks, image) dengan cara diluruskan agar tampak rapi dan menyenangkan.  Penjajaran teks dapat dibuat rata kiri, rata kanan, dan simetris/center.  Proximity  Elemen-elemen grafis disusun dengan memperhitungkan kedekatan hubungan (proximity)  Misalnya, nama pemilik kartu nama dan jabatannya disusun berdekatan karena kedua elemen merupakan satu unit informasi.  Demikian pula alamat pos, , nomor fax, dll, semuanya harus dikelompokkan menjadi satu kesatuan.

7

8

9

10

11

12

13


Download ppt "Kartu Nama yang membujuk  Kartu nama merupakan perangkat bisnis yang bercerita, menunjukkan identitas dan image perusahaan, sekaligus membujuk orang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google