Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Rancang Bangun Simulasi Penjadwalan dan Perwalian Berbasis Web di STIKOM Surabaya Adrian Hodianto.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Rancang Bangun Simulasi Penjadwalan dan Perwalian Berbasis Web di STIKOM Surabaya Adrian Hodianto."— Transcript presentasi:

1 Rancang Bangun Simulasi Penjadwalan dan Perwalian Berbasis Web di STIKOM Surabaya Adrian Hodianto

2 Latar Belakang 1.Perwalian adalah sebuah proses yang berlangsung di antara pergantian semester 1.Penjadwalan pada setiap perwalian masih manual dimana bagian AAK 1.Permasalahan : Waktu

3 Rumusan Masalah Bagaimana merancang bangun sistem perwalian di STIKOM Surabaya? Bagaimana merancang bangun sistem simulasi penjadwalan di STIKOM Surabaya?

4 Batasan Masalah Sistem yang dibuat tidak menangani masalah input data mahasiswa, dosen, bagian luar AAK (Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) dan mata kuliah yang diadakan. Menggunakan database yang sudah ada di STIKOM dengan RDBMS (Relational Database Management System) Oracle Enterprise 10G.

5 Batasan Masalah Tidak membahas masalah kualitas koneksi jaringan, sistem operasi dan web server. Sistem tidak membuat usulan mata kuliah yang diambil kepada mahasiswa.

6 Tujuan Merancang bangun sistem perwalian di STIKOM Surabaya. Merancang bangun simulasi penjadwalan di STIKOM Surabaya.

7 Perwalian Menurut buku panduan STIKOM, perwalian → pemilihan mata kuliah, jadwal yang diambil sebelum proses perkuliahan berlangsung.

8 Sistem Menurut Herlambang, sistem adalah kumpulan komponen, berkaitan dan memiliki tujuan tertentu. Terbagi atas sistem terbuka dan sistem tertutup.

9 AJAX AJAX : Asynchronous Javascript and XML. Lebih kepada web yang interaktif.

10 CSS3 CSS → Cascading Style Sheet CSS3 adalah pengembangan dari CSS2 → dengan penambahan kapabilitas seperti background, shadow, text effect, dan lain-lain.

11 Simulasi Simulasi → perancangan dari suatu sistem nyata dan pelaksanaan eksperimen dengan model ini. Simulasi mengurangi kesalahan yang terjadi dengan model nyata.

12 Penjadwalan Penjadwalan → proses pengorganisasian, pemilihan, dan pemberian waktu dalam penggunaan sumber daya untuk melaksanakan aktivitas yang diperlukan dalam menghasilkan output yang diinginkan.

13 Identifikasi Masalah Perwalian di STIKOM yang membutuhkan banyak waktu. Penjadwalan yang masih dilakukan secara manual.

14 Data Flow Diagram Context Diagram

15 Minimum Requirement Spesifikasi Minimal Server Database : 1.Prosesor : Intel/AMD 2.00 GHz Dual core atau lebih 2.RAM : 2GB atau lebih 3.Harddisk : 40GB atau lebih 4.Sistem Operasi Windows XP atau Linux 5.Koneksi Jaringan ke Web Server dedicated

16 Minimum Requirement Spesifikasi Minimal Server Web : 1.Prosesor : Intel/AMD 2.6 GHz atau lebih 2.RAM : 2GB atau lebih 3.Harddisk : 20GB atau lebih 4.Sistem Operasi Windows XP atau Linux 5.Koneksi jaringan baik ke lokal maupun internet dedicated

17 Minimum Requirement Aplikasi : 1.Oracle Enterprise 10G 2.Apache Web Server 3.MySQL 4.PHP5

18 Kesimpulan dan Saran Kesimpulan : Sistem untuk penjadwalan dan perwalian mampu berjalan dengan baik untuk digunakan pada perwalian.

19 Kesimpulan dan Saran Saran : Integrasi ke Sistem yang telah dibuat PPTI Perlu dibuat penanganan masalah handling bila jaringan terputus dengan lebih kompleks terhadap sistem yang dibuat ini. Perlu penelitian lebih lanjut tentang logika untuk mempercepat proses validasi.


Download ppt "Rancang Bangun Simulasi Penjadwalan dan Perwalian Berbasis Web di STIKOM Surabaya Adrian Hodianto."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google