Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Modul 13 Usaha Pemasaran Jaringan. USAHA PEMASARAN JARINGAN Bisnis jaringan (network marketing) adalah sebuah istilah yang sudah sangat terkenal dikalangan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Modul 13 Usaha Pemasaran Jaringan. USAHA PEMASARAN JARINGAN Bisnis jaringan (network marketing) adalah sebuah istilah yang sudah sangat terkenal dikalangan."— Transcript presentasi:

1 Modul 13 Usaha Pemasaran Jaringan

2 USAHA PEMASARAN JARINGAN Bisnis jaringan (network marketing) adalah sebuah istilah yang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat. Dinamakan Network Marketing karena merupakan sebuah jaringan kerja pemasaran yang di dalamnya terdapat sejumlah orang yang melakukan pekerjaan pemasaran produk dan atau jasa. Bisnis jaringan dalam menjalankan bisnisnya harus dengan manual, seperti : menelpon, cari daftar nama orang, bikin janji, tatap muka, penawaran usaha ataupun produknya.

3 USAHA PEMASARAN JARINGAN Sistem Direct selling/penjualan langsung itu sendiri, pengertiannya adalah penjualan barang dan/atau jasa tertentu kepada konsumen dengan cara tatap muka di luar lokasi eceran tetap oleh jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh Mitra Usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan iuran keanggotaan yang wajar.

4 Dalam menjalankan Direct Selling tersebut, biasanya sebuah perusahaan menggunakan 2(dua) cara,yaitu: 1.Single Level Marketing (PemasaranSatuTingkat),maksudnya : Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui program pemasaran berbentuk satu tingkat, dimana Mitra Usaha mendapatkan komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri. 2. Multi Level Marketing (Pemasaran Multi Tingkat),maksudnya : Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui program pemasaran berbentuk lebih dari satu tingkat, dimana mitra usaha mendapatkan komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri dan anggota jaringan di dalam kelompoknya.Tujuan bisnis jaringan/Network Marketing sama dengan tujuan dari metode pemasaran yang lain, yakni untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

5 Modal Bisnis jaringan membutuhkan modal awal relatif kecil, hanya untuk biaya keanggotaan, stock produk, biaya transportasi, telpon, dan biaya pertemuan- pertemuan yang diadakan.

6 Produk Bisnis jaringan sudah memilki produk yang disediakan oleh perusahaan, dan biasanya produknya terbatas dan kebanyakan produknya adalah produk yang konsumtif seperti Vitamin, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan, produk kecantikan, dll

7 Bisnis Internet Bisnis jaringan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan produk baik oleh kita, maupun oleh downline kita, ada keuntungan langsung yaitu potongan harga dari suatu produk (harga jual dikurangi harga member), ada juga keuntungan dari hasil pencapaian penjualan tertentu sesuai dengan peraturan yang digariskan

8 Keuntungan lainnya adalah: Kehidupan Anda dan Keluarga : 1. Dapat mencurahkan perhatian sepenuhnya pada keluarga. 2. Mendidik disiplin anak. 3. Menjadi orangtua berkualitas 4. Dapat memberikan pendidikan yang baik kepada anak. 5. Menjalankan bisnis bersama istri/suami dan dilanjutkan oleh anak. Karier Anda 6. Membangun karier jangka panjang. 7. Pilihan waktu dan tempat ada pada Anda. 8. Bekerja dengan orang yang mau menolong Anda. 9. Membangun masa depan yang cerah. 10. Menjadi atasan bagi diri sendiri.

9 Keuntungan lainnya adalah Peningkatan Diri 11. Belajar bersabar dalam menjalankan karier. 12. Belajar memiliki impian dan belajar bagaimana mewujudkan impian itu. 13. Semakin positif dalam pemikiran dan kehidupan. 14. Meningkatkan daya imajinasi. 15. Semakin termotivasi. Keuangan Anda 16. Jaminan keuangan dalam jangka panjang. 17. Pendapatan melebihi keperluan Anda. 18. Menambah harta. 19. Dapat membeli rumah tunai. 20. Tidak ada kekhawatiran dalam masalah keuangan.

10 Keuntungan lainnya adalah Meningkatkan Kesuksesan 21. Impian menjadi kenyataan. 22. Dapat pergi kemana pun yang hendak Anda tuju. 23. Menunjukkan kepada diri Anda dan dunia luar bahwa Anda hebat. 24. Pemikiran Anda selalu sukses. 25. Dapat mengatakan “Ya” pada kesuksesan dan “Tidak” pada kegagalan. Mencapai Kepribadian dan Tujuan 26. Hidup dalam pencapaian kepribadian yang hebat dan bercita- cita. 27. Mempelajari kemampuan yang Anda perlukan dan meraih kesuksesan. 28. Tahu apa yang harus Anda lakukan dan mencapai kesuksesan. 29. Punya sarana yang diperlukan untuk mencapai tujuan. 30. Hidup dalam kondisi tujuan tercapai sesuai dengan rencana.

11 Keuntungan lainnya adalah Orang-orang yang Berurusan dengan Anda 31. Bebas bekerja dengan siapa saja yang Anda sukai. 32. Rekan Anda adalah orang-orang yang positif. 33. Anda selalu mendapat motivasi. 34. Dikelilingi orang-orang yang berhasil. 35. Berbagi waktu dengan orang yang juga berkeinginan untuk sukses.

12 Keuntungan lainnya adalah Tingkat Kualitas Hidup 36. Mempunyai waktu istirahat yang banyak. 37. Enjoy dalam kehidupan. 38. Fokus pada impian dan usaha untuk mewujudkannya. 39. Pikiran yang tenang. 40. Menyelesaikan masalah dengan solusi positif. Menciptakan Masa Depan yang Sukses 41. Selalu melihat masa depan dalam pandangan positif. 42. Bisnis yang mengubah karakter dan sikap Anda dalam semua segi. 43. Dapat memantau perkembangan anak-anak meski sedang berbisnis. 44. Membina hubungan yang baik dengan Tuhan, keluarga, dan lain-lain. 45. Meningkatkan kehidupan menjadi lebih baik dalam setiap waktu dan setiap cara

13 Membina Hubungan dalam Kehidupan 46. Menolong orang lain untuk membangun kehidupan yang lebih baik. 47. Melakukan sesuatu yang penting dalam hidup. 48. Berbagi kesuksesan dengan orang lain. 49. Menolong orang lain membina hidup baru. 50. Peduli kepada orang lain.

14 Ciri untuk mengetahui Money Game / Arisan Berantai adalah: a. Anda diminta menyetor uang (misalnya Rp. 5 juta ), tetapi nilai ”intrinsik” barang yang anda terima jauh lebih kecil dari nilai uang yang anda serahkan (contoh yang pernah beredar di Indonesia adalah MLM Koin Emas dari Hongkong yang katanya barangnya langka, sehingga dijual Rp. 5 juta ).b. Anda diminta menyetor sejumlah uang (misalkan Rp. 5 juta), tetapi anda dijanjikan akan menerima uang / barang yang nilainya tinggi sekali (misalkan mobil toyota kijang). Ini sih ketahuan bohongnya, masak Rp. 5 juta bisa membawa pulang mobil kijang yang harganya Rp. 180 juta. Hanya orang greedy atau stupid yang masuk ke jebakan mobil kijang dengan cara ini. Sayangnya, selalu saja ada korban berjatuhan oleh bisnis tipu-tipuan model begini (korban sifat greedy yang menjadi naluri manusia). c. Tidak ada barang/komoditas rill yang diperdagangkan (hanya menjanjikan hadiah/bonus/income yang sumbernya berasal dari iuran anggota yang masuk belakangan).

15 Bagaimana Memilih Perusahaan Network Marketing? Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda nilai, semakin banyak yang Anda tandai, semakin baik perusahaan tersebut dan semakin dapat Anda percayai. Produknya SANGAT berkualitas dan ada sifat Monopoli (artinya, teknologi dan formulanya tidak dimiliki perusahaan lain) Penjualan per-tahunnya masuk dalam 10 besar Memiliki Rating yang tinggi secara Financial (contoh: Dun & Brandstreet) Tidak memiliki hutang Memiliki aset yang besar (Lebih dari US$ 500 juta) Sudah berdiri lebih dari 10 atau 20 tahun Ada di banyak negara (sedikitnya 20 negara) Memiliki penelitian dan ilmuwan sendiri (dan jumlahnya dicantumkan) Terdaftar dan diperjualbelikan secara umum di Bursa.

16


Download ppt "Modul 13 Usaha Pemasaran Jaringan. USAHA PEMASARAN JARINGAN Bisnis jaringan (network marketing) adalah sebuah istilah yang sudah sangat terkenal dikalangan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google