Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut."— Transcript presentasi:

1 Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut

2  Binatang mengibaratkan suatu kerajaan atau kekuasaan.  Laut melukiskan bahwa kerajaan itu timbul dari tengah-tengah bangsa-bangsa yang ada.  10 tanduk melambangkan bangsa-bangsa melalui siapa kuasa yang digambarkan binatang itu menjalankan kemauan dan kekuasaannya (Wahyu 12:3; 17:3; Daniel 7:7).  10 tanduk adalah 10 kerajaan di Eropa Barat.

3  Anglo Saxons = England  Franks = Perancis  Visigoths = Spanyol  Suevi = Portugal  Alemani = Jerman  Burgundians = Switzerland  Lombards = Italia  Ostrogoth  Vandals  Heruli

4  Berkepala tujuh:  Sama dengan tujuh kepala pada naga (Wahyu 12:3) dan tujuh kepala pada binatang (Wahyu 17:3):  Mesir  Asyur  Babel  Medo-Persia  Yunani  Roma Kekafiran  Roma Kepausan

5  Mahkota-mahkota menguatkan bahwa tanduk-tanduk itu sebagai kekuasaan politik.  Nama-nama hujat melukiskan perkataan- perkataan yang tidak sopan yang ditujukan kepada Allah atau pangkat-pangkat yang dimiliki oleh binatang itu.  Yohanes 10:33; Lukas 5:21.

6  Mahkota-mahkota menguatkan bahwa tanduk-tanduk itu sebagai kekuasaan politik.  Nama-nama hujat melukiskan perkataan- perkataan yang tidak sopan yang ditujukan kepada Allah atau pangkat-pangkat yang dimiliki oleh binatang itu.  Yohanes 10:33; Lukas 5:21.

7  Macan Tutul, Beruang dan Singa.  Melambangkan tiga kerajaan di Daniel 7.  Macan Tutul = Yunani (Dan 7:6)  Beruang = Medo-Persia (Dan 7:5)  Singa = Babilon (Dan 7:4).  Binatang yang keluar dari dalam laut ini mempunyai sifat-sifat yang terdapat juga di dalam kerajaan Babel, Persia, Yunani.

8

9

10

11  Naga melukiskan setan (Wahyu 12:7-9).  Naga memberikan kekuatan (530 AD):  Kerajaan Romawi kafir memberikan kekuasaan dan tahta kepada kepausan.  Kepausanlah yang kemudian berkuasa menggantikan kerajaan Romawi kafir.  Dari keruntuhan kerajaan Romawi politik timbul kerajaan Romawi moral dalam bentuk gereja Katolik Romawi.

12  Setan bekerja di balik layar dalam rencana memusnahkan gereja yang benar melalui penganiayan.  Karena gereja Katolik Romawi gagal membinasakan gereja yang benar (Perempuan dalam wahyu 12) melalui penganiayaan, maka dia menggantikan siasat atau taktiknya melalui pendirian agama palsu supaya identitasnya menjadi kabur.

13  Tahtanya (533 AD): melukiskan kedudukannya sebagai penguasa, yang berkuasa di ibukota kerajaan Romawi sendiri.  Kekuasaannya yang besar (538 AD): Paus sebagai penguasa politik, agama, dan hati nurani manusia.

14  Satu dari kepalanya seperti kena luka.  Ini adalah kegenapan nubuatan 1260 hari (42 bulan atau 1 masa, 2 masa, dan ½ masa dalam Daniel 7:25; Wahyu 12:6,14; 13:5).  Masa kejayaan Romawi Kepausan adalah 538 –  Jenderal Bertier dari Perancis menangkap Paus Pius VI (20 Februari 1798) yang kemudian di penjarakan dan meninggal di kota Valence tanggal 29 Agustus 1799.

15  Luka itu sembuh.  Kebangkitan kuasa kepausan berangsur- angsur timbul sesudah revolusi Perancis. Tetapi kepausan menderita kemunduran pada waktu daerah kekuasaannya (papal states) dicabut dari padanya tahun  Kekuasaan kepausan dipulihkan ketiuka kardinal Gaspari dan Benito Mussolini menandatangani Concordat atau persetujuan pada Lateran Council (1929).

16

17  Kekuasaan kepausan dipulihkan dengan pusat pemerintahan kepausan di Vatikan dengan luas 44 ha di kota Roma.  Perkembangan gereja Romawi di berbagai negara termasuk Amerika yang dulunya adalah “bumi yang menyelamatkan” perempuan yang suci (Wahyu 12:6,14-16).  Konsili Vatikan tahun  Sikap rujuk sebagian besar Protestan Modern.

18  Siapakah yang dapat berperang melawan dia?  Tidak ada karena ia memerintah dengan kekerasan.  Akhirnya Kristus dan seluruh tentara sorga akan menang dalam peperangan melawannya, sehingga dia akan dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala (Wahyu 19:20).

19  Diberikan mulut penuh kesombongan dan hujat.  Melukiskan kesombongan tanduk kecil atau kepausan (Daniel 7:25).  Ia melakukan hujat selama 42 bulan (42x30 = 1260 hari=1260 tahun ).  538 – 1798 AD.  Binatang ini berperang melawan orang- orang kudus dan mengalahkannya (Wahyu 13:7; Dan 7:21).

20  Menghujat Allah dan namaNya dan semua mereka yang diam di sorga.  Artinya, mengambil pangkat atau hak-hak Allah seperti:  Mengaku bukan manusia biasa, tetapi seolah-olah Allah dan wakil Allah.  Mengaku dapat mengubah hukum ilahi.  Mempunyai mahkota rangkap tiga yang menggambarkan bahwa dia berkuasa atas sorga, dunia, dan dunia yang di bawah.  Mengaku mempunyai kuasa untuk mengampuni dosa.  Mempunyai kuasa atas malaikat-malaikat.  Pastor atau gembala dapat mengampuni dosa.

21  Kemah kediamannya:  Ia mendirikan kantor pusat di dunia ini untuk menarik perhatian dari kemah sorga di mana Kristus bertugas sebagai imam besar.  Ia menggantikan pelayanan Kristus dengan korban-korban misa di dunia ini.

22  Berperang melawan orang-orang kudus:  Sesudah reformasi, peperangan, pembunuhan, inkuisisi, dan segala jenis penganiayaan dilakukan untuk memaksa orang banyak mengikut dia.  Tahun 1208, Paus Innocent III mengumumkan gerakan membunuh kaum Waldenses dan Albigenses yang menelan jiwa.  Sejak berdirinya organisasi Jesuit ( ), sudah dibunuh.

23  Sejak Charles V mengeluarkan dekrit terhadap orang-orang protestan hingga perdamaian diadakan di Chateau Cambreses tahun 1559, kira-kira orang yang digantung, di bakar hidup- hidup.

24  Keputusan Yesus akan mati telah diambil sebelum dunia ini dijadikan.  Karena keputusan ini tidak bisa diobah, maka seolah-olah Yesus sudah mati walaupun belum terjadi.  I Petrus 1:20.

25  Ini adalah nubuatan tentang penangkapan Paus Pius VI tanggal 20 Februari  Jangan menggunakan kekerasan terhadap mereka yang menggunakan kekerasan menentang umat-umat Tuhan.  Matius 25:52.

26  Ketabahan melukiskan ketabahan atau ketahanan/ketekunan yang aktif dan bukan pasif.  Roma 5:3.  Iman orang kudus melukiskan pengharapan, keyakinan, dan kesetiaan yang teguh.  Wahyu 14:12.

27


Download ppt "Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut Bagian 1 Binatang Yang Keluar Dari Dalam Laut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google