Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DANIEL 10 CAMPUR TANGAN TUHAN DALAM URUSAN DUNIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DANIEL 10 CAMPUR TANGAN TUHAN DALAM URUSAN DUNIA."— Transcript presentasi:

1 DANIEL 10 CAMPUR TANGAN TUHAN DALAM URUSAN DUNIA

2 PENDAHULUAN Khayal di dapatkan pada tahun ketiga pemerintahaan Koresh, raja Persia (536/535 BC). Penglihatan ini adalah pendahuluan atas nubuatan terakhir yang Daniel dapatkan dalam fasal Daniel 11:2-12:4. Firman ini benar dan mengenai kesusahan yang besar (Dan 11 dan 12) yang dialami bangsa Israel dan bangsa- bangsa di bumi (Dan 10:4).

3 DAN 10:2-9 Daniel berkabung selama tiga minggu penuh. Makanan yang sedap tidak dimakan (makan makanan sederhana sekedar supaya hidup). Daging dan anggur tidak masuk ke dalam mulutnya. Tidak berurap sampai berlalu tiga minggu (tidak menghias diri).

4 DAN 10:2-9 Kemungkinan alasan Daniel berkabung: Perlawanan orang Samaria terhadap orang Yahudi yang baru pulang (Ezra 4:1-5). Tantangan di dalam membangun kaabah (Ezra 3:8-10). Laporan palsu yang dibawa kepada Koresh oleh orang Samaria sehingga dekrit Koresh gagal dan pembangunan tertunda (Dan 10:12,13).

5 DAN 10:2-9 Tampak seorang mengartikan makhluk sorgawi itu menampakkan dirinya dalam bentuk manusia (Kej 18:2; 7:13; Why 1:13). Penglihatan ini hampir sama seperti yang didapatkan Yohanes (Why 1:13- 16). Ini adalah Kristus.

6 Dan 10:5-6 dan Why 1:13-16 1. Seorang berpakaian lenan. 2. Berikat pinggang emas. 3. Tubuhnya seperti permata. 4. Wajahnya seperti cahaya kilat. 5. Matanya seperti suluh yang menyala. 6. Lengan dan kakinya seperti kilau tembaga. 1. 1. Seorang serupa Anak Manusia. 2. 2. Berjubah panjang dan dadanya berikat pinggang emas. 3. 3. Kepala dan rambutNya putih bagaikan bulu putih. 4. 4. Wajahnya bersinar bagaikan matahari 5. 5. Matanya bagaikan nyala api. 6. 6. Kakinya mengkilap bagaikan tembaga.

7 DAN 10:2-9 Daniel bersama-sama dengan beberapa orang, tapi hanya dia yang mendapatkan penglihatan, sementara teman-temannya merasakan kehadiran makhluk sorgawi di sekelilingnya (Kisah 9:3-7; 22:6-9).

8 DAN 10:10-14 Gabriel datang untuk membantu Daniel. Gabriel datang untuk membantu Daniel. Tiga kali dinyatakan bahwa Daniel adalah orang yang dikasihi Tuhan (Dan 9:23; 10:11,19). Tiga kali dinyatakan bahwa Daniel adalah orang yang dikasihi Tuhan (Dan 9:23; 10:11,19). Pemimpin kerajaan orang Persia (Koresh dan tentaranya) bergumul menentang Gabriel dan malaikat-malaikat Tuhan. Pemimpin kerajaan orang Persia (Koresh dan tentaranya) bergumul menentang Gabriel dan malaikat-malaikat Tuhan. Tuhan mempunyai rencana yang baik bagi Israel, tetapi Setan, dengan menggunakan manusia, menentang rencana baik itu. Tuhan mempunyai rencana yang baik bagi Israel, tetapi Setan, dengan menggunakan manusia, menentang rencana baik itu. Tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk mengikuti rencana baikNya. Tuhan tidak pernah memaksa seseorang untuk mengikuti rencana baikNya.

9 DAN 10:10-14 Rencana Tuhan bagi setiap manusia adalah indah dan baik, tetapi setan selalu menghalanginya. Rencana Tuhan bagi setiap manusia adalah indah dan baik, tetapi setan selalu menghalanginya. Tergantung apakah manusia itu mau mengikuti rencana Tuhan dengan sekarela atau mengikuti bisikan setan untuk lari dari rencana indah dan baik itu. Tergantung apakah manusia itu mau mengikuti rencana Tuhan dengan sekarela atau mengikuti bisikan setan untuk lari dari rencana indah dan baik itu. Keputusan harus diambil oleh masing- masing. Keputusan harus diambil oleh masing- masing.

10 DAN 10:10-14 Mikhael datang untuk menolong Gabriel. Mikhael datang untuk menolong Gabriel. Mikhael berarti “Who is like God?” Mikhael berarti “Who is like God?” Dikenal sebagai “seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka.” Dikenal sebagai “seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka.” “Pemimpin Besar” Dan 12:1 “Pemimpin Besar” Dan 12:1 “Penghulu Malaikat” Yudas 9 dan I Tes 4:16. “Penghulu Malaikat” Yudas 9 dan I Tes 4:16.

11 DAN 10:10-14 Dengan datangNya Mikhael, maka malaikat setan harus menarik diri dan menyingkir, dan Gabriel ditinggalkan bersama Koresh. Dengan datangNya Mikhael, maka malaikat setan harus menarik diri dan menyingkir, dan Gabriel ditinggalkan bersama Koresh. Malaikat datang untuk menjelaskan apa yang akan terjadi kepada orang-orang Israel dan orang-orang kudus. Malaikat datang untuk menjelaskan apa yang akan terjadi kepada orang-orang Israel dan orang-orang kudus.

12 DAN 10:15-21 Gabriel, mengambil rupa seorag manusia, menampakkan diri dan menyadarkan Daniel. Penglihatan tentang kemuliaan Tuhan membuat Daniel kesakitan, hilang kekuatan, pingsan. Gabriel datang bergumul dengan kuasa-kuasa kegelapan yang bekerja di di dalam diri raja Persia.

13 DAN 10:15-21 Perang terus terjadi di dalam diri Koresh apakah ia akan menuruti kehendak Tuhan atau kehendak kegelapan. Setelah Gabriel selesai dengan Persia, maka kerajaan Yunani akan muncul. Kitab kebenaran berisikan maksud- maksud Tuhan yang kekal yang sudah ditetapkan dari semua.

14 DAN 10:15-21 Hanya Kristus dan Gabriel yang bertempur melawan kuasa kegelapan dan malaikat-malaikatnya. Mikhael adalah pemimpin manusia dalam menghadapi pertarungan besar.


Download ppt "DANIEL 10 CAMPUR TANGAN TUHAN DALAM URUSAN DUNIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google