Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Reactivated PPIA La Trobe PPIA La Trobe University Prepared by: Mohamad Fahmi, Mantan Ketua PPIA La Trobe, Ketua Umum PPI Australia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Reactivated PPIA La Trobe PPIA La Trobe University Prepared by: Mohamad Fahmi, Mantan Ketua PPIA La Trobe, Ketua Umum PPI Australia."— Transcript presentasi:

1 Reactivated PPIA La Trobe PPIA La Trobe University Prepared by: Mohamad Fahmi, Mantan Ketua PPIA La Trobe, Ketua Umum PPI Australia.

2 LATAR BELAKANG  Semenjak tahun 2005, disebabkan oleh berbagai hal, PPIA La Trobe University non-aktif.  Re-activated PPIA La Trobe dirasa sangat penting untuk:  menyediakan wahana bagi civitas academica Indonesia di La Trobe untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.  Untuk mengembalikan eksistensi/peran mahasiswa Indonesia La Trobe di kalangan mahasiswa Indonesia di Australia dan masyarakat Indonesia di Victoria.

3 STRENGTHS Mahasiswa Indonesia di La Trobe berpotensi besar untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan meningkatkan kerjasama Indonesia-Australia Komunitas Indonesia di La Trobe University (KILaT) sudah terbentuk lebih dulu sejak Oktober KILaT didirikan oleh dosen, staf dan mahasiswa IndonesiadiLa Trobe.

4 WEAKNESSES Jumlah mahasiswa Indonesia di La Trobe pada pertengahan tahun 2007 hanya berjumlah sekitar 50 dari 18,478 total mahasiswa (Bundoora dan City Campus) atau hanya 0.27 persen. Tidak ada sisa-sisa 'infrastruktur' organisasi PPIA di La Trobe

5 OPPORTUNITIES  Banyaknya local student yang tertarik akan bahasa dan budaya Indonesia dan berkeinginan bergabung dengan komunitas Indonesia di La Trobe  Adanya Support Universitas,dalam hal ini International Office dan dosen/staf Indonesia di La Trobe untuk terbentuknya PPIA La Trobe  Adanya support dari Konsulat Jenderal Melbourne PPIA Victoria untuk reactivated PPIA ranting La Trobe

6 THREATS Secara relatif tidak ada faktor external yang menghambat proses reactivated ini.

7 STRATEGI Announcement undangan dan mewacanakan reactivated PPIA La Trobe ditujukan langsung ke setiap mahasiswa. Untuk mendapatkan data tersebut, pihak universitas, atas permintaan International Office, memberikan semua alamat mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Membuat mailing list sebagai meeting point komunitas Indonesia di La Trobe

8 STRATEGI  Melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dengan IPO. IPO men-support dana awal kegiatan PPIA di mana PPIA juga ikut berkontribusi dalam acara-acara IPO.  Jumlah mahasiswa Indonesia yang sedikit membuat komposisi PPIA La Trobe merupakan kombinasi mahasiswa Indonesia, local students dan dosen/staf.

9 OUTCOME PPIA La Trobe akhirnya terbentuk pada tanggal 3 Maret 2008 PPIA semenjak reactivated berhasil menyelenggarakan acara kumpul-kumpul (social gathering) yang dihadiri 50 orang (mahasiswa Indonesia,local students, dan dosen). Acara tersebut merupakan launching resmi PPIA dan komunitas Indonesia di La Trobe.

10 OUTCOME Segera setelah reactivated dilakukan, PPIA La Trobe ikut berpartisipasi di acara Aloen-aloen PPIA Victoria 15 Maret PPIA La Trobe juga segera berafiliasi dengan SRC (students Representative Council) dengan tujuan untuk melebarkan networking dan mempermudah pelaksanaan kegiatan di La Trobe.


Download ppt "Reactivated PPIA La Trobe PPIA La Trobe University Prepared by: Mohamad Fahmi, Mantan Ketua PPIA La Trobe, Ketua Umum PPI Australia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google